Staycation: Grand Mercure Hotel Kemayoran

Akhir-akhir ini kita akrab banget ya sama istilah “staycation” ini. Hasil googling sih menunjukan bahwa staycation mengacu pada gabungan kata stay dan vacation, merujuk ke liburan dalam kota. Jalan-jalan di seputar kota tempat tinggal gitu lah. *kemudian bingung*

Anyway, weekend kemaren, biar ga kalah hits sama yang suka nulis status “staycation” di sosmed, saya, sist dan Vio melakukan apa yang disebut dengan staycation itu, dengan menginap di Grand Mercure Hotel Kemayoran.

Yes, masih Jakarta-Jakarta aja ini. Anak Selatan main ke Utara cuy!

grand-mercure-kemayoran
Pintu masuk lobby hotel

Grand Mercure Kemayoran ini terletak tidak jauh dari JIExpo yang biasa dipake buat konser-konser itu. Bisa banget kayaknya jadi alternatif staycation kalau males pulang ke rumah abis nonton konser. Atau karena nonton konsernya mau dua hari berturut-turut misalnya. Kan ngga capek. Hahahahaha.

Masuk lobby, disambut sama hiasan batik-batik lengkap dengan cerita sejarahnya. Untuk sekelas business oriented hotel, lobby dan keseluruhan interiornya cukup cakep.


Masuk kamar, weh kamarnya gede euy! Clean and sleek too. Padahal itu kamar standar sih. Tidur bertiga sama sist dan Vio mah cukup banget! Fasilitas kamar sih ya standar lah. TV lengkap dengan channel-channel TV cable, toiletries lengkap, hairdryer (ini penting banget!), tempat buat air panas plus kopi-teh juga ada. Jadi aman lah ya buat stay di kamar doang pun.


bisa ngapain aja di sini?

Jalan-jalan Belitung: Menjelajah Belitung Timur

Belitung sejak dua tahun ini memang populer jadi tujuan weekend gateway, terutama orang-orang Jakarta yang haus piknik tapi cuma punya jatah cuti sedikit kayak saya. Pertama karena akses mudah, sudah beberapa penerbangan yang buka akses ke sana, dan kedua, ngga jauh dari Jakarta, hanya 1 jam perjalanan. Cocok banget kan buat weekend gateway. Karena bisa berangkat di hari Sabtu dengan penerbangan pertama banget dan sampe Belitung langsung bisa jalan-jalan, kemudian pulang di Minggu sore dengan pesawat terakhir dan bisa bisa jalan-jalan pagi harinya. Tapi sih jarang ada yang ke Belitung cuma 2 hari satu malam gitu, biasanya minimal 3 hari dua malam.

Bandar Udara yang sebentar lagi bakal jadi bandara international.
Minggu lalu, saya menghabiskan weekend di Belitung.

Hari pertama, begitu mendarat dan perut kenyang sarapan Mie Atep yang khas Belitung ini, saya jalan-jalan ke Belitung Timur. Apa aja yang bisa dilihat di daerah sini?

Mie Atep
Menjelajah Belitung Timur!

Jalan-jalan Thailand: Pattaya in 24 Hours

Thailand Trip minggu lalu sebenernya punya itinerary Bangkok dan Pattaya. Cuma Bangkok mah kayaknya udah banyak aja gitu yang nulis, sementara saya jarang banget nemu tulisan soal Pattaya. Hahahaha. Kayaknya karena nanggung trus jarang pada ke sana. Dan karena katanya biasa aja. Mending di Bangkok aja gitu kali ya. Jadi yang Bangkok kapan-kapan aja deh ditulisnya.😁

img_9611
Tapi ya karena udah di Pattaya masak ngga ada yang bisa di-eksplore sih. Ya pasti ada lah. Kalau mau gampang, datang ke daerah agak pinggir kota Pattaya. Tepatnya di Sukhumvit Road. Ya kira-kira 30 – 45 menit dari kota deh. Di sini berhamburan tempat wisata mulai dari taman sampe theme park. Mulai dari yang gratis sampe yang mahal.

Kalo baru pertama kali ke Pattaya enaknya ke mana dulu?

tempat wajib kunjung di Pattaya!

Jalan-jalan Bandung: Cottonwood Bed & Breakfast House

Dulu sekali, pernah baca soal guest house ini di postingan sosial media seorang teman. Saya lupa siapa. I was fall in love to this place at the very first glance. Kalau dari postingan teman saya itu, tempat ini artsy sekali! Terus bercita-cita mau menginap di sini kapan-kapan. Tapi ya gitu. Cita-cita doang. Tiap kalo ke Bandung, biasanya pasti ada acara yang saya tidak bisa memilih tempat menginap.πŸ™„

Weekend kemarin saya ada acara nikahan seorang teman di Bandung. Dari jauh-jauh hari saya sudah berniat datang dan menginap di sini. Hahahahaha. πŸ˜… Untung si Chika, teman jalan kali ini, oke-oke aja saya ajak menginap di sini dan saya langsung booked tempat ini melalui Agoda. Lumayan, dapet rate sekitar IDR 412,000 per malam sudah termasuk pajak dan breakfast. Kamar di guest house ini macam-macam tema. Mulai dari yang lucu sampe yang girly. Saya kemaren memilih tema Rosemary, karena dari photonya kelihatan cantik dan photoable. *cetek* πŸ˜‚

Guest House yang cantik!