Jalan-jalan, just a thought, keren!

Jalan-jalan Banyuwangi: Berburu Blue Fire ke Kawah Ijen

Perjalanan ke Kawah Ijen kemarin, saking berbekasnya, sampe bikin saya pengen cepet-cepet update blog yang udah berbulan-bulan ngga di-update ini. šŸ˜‚ Padahal utang tulisan jalan-jalan ke tempat lain masih banyak. Lalu kenapa ngga sabar banget nulis soal Kawah Ijen? Padahal banyak blog lain yang nulis hal yang sama?

Kawah Ijen dari atas

Karena perjalanan ini membuat saya menyadari satu hal: I can always push my limit. Always. Whatever. Whenever. Wherever.

Here’s why.

Kawah Ijen!

Jalan-jalan, ngga jelas

Jalan-jalan Korea Selatan: Things Need to be Prepared

Mirip-mirip kayak tahun kemarin pulang dari Jepang terus banyak yang DM nanya-nanya soal gimana ke dan selama di Korea (Selatan bukan Utara), jadi saya membuat satu blog post khusus tentang persiapan ke Korea based on frequently asked questions yang mampir ke DM saya. šŸ˜Ā Tenang, jalur pribadi masih dibuka buat yang masih punya pertanyaan khusus yang ngga ada di-list ini. Hehe.

Jadi apa aja yang mesti disiapin sebelum ke Korea?

persiapan ke Korea!

can't get this out of my head, Jalan-jalan, keren!, Kumpul-kumpul

Jalan-jalan Jepang: Kobe City, dari Gunung ke Steak

kobe-818395_1280
Kobe Port

Diingetin Timehop kalau tepat setahun yang lalu saya lagi jalan-jalan ke Kobe bareng Goenrock, dengan cita-cita makan steak daging Kobe yang tersohor (dan mahal) itu. Karena… kapan lagi kan yaaaaa. šŸ˜‚ Kobe prefekturĀ merupakan sebuah kota di Teluk Osaka di central Jepang. Kota ini dikenal dengan the signature marbledĀ  meat dan pemandangan pegunungan yang membingkai pelabuhan.Ā Tapi ya masalahnya kemaren ke Jepang itu pas akhir musim dingin di mana angin dan cuaca lagi jahanam. Suhu 11 derajat celcius tapi feelnya 3 derajat celcius. Niat berangkat pagi-pagi, tetep aja berangkat kesiangan. Osaka ke Kobe sendiri deket sih, cuma sekitar setengah jam-an gitu. Tapi ya ngapain kan ke Kobe cuma mau makan steak doang. Sekalian piknik lah.

piknik ke Kobe!

Jalan-jalan, keren!

Jalan-jalan Thailand: Khao Yai in 4D3N, Day 3 & 4

Lanjutan itinerary Khao Yai trip saya kemarin. Kelamaan nih postingannya. XD Tadinya mau dibikin satu postingan aja, tapi kok panjang yaaaa… Hahahahaha. Jadi lah saya bikin dua postingan, biar banyak aja sih posting di blog ini.

Kemana aja hari ke tiga dan ke empat?

Day 3: Back to Nature.
Khao Yai National Park


Ya karena Khao Yai ini adalah National Park, tempat ini ngga mungkin banget untuk dilewatkan. A World Heritage Site declared by UNESCO, covering 5 protected areas from Khao Yai to Cambodian border. Another UNESCO World Heritage Site I can remove from my list.
Continue reading “Jalan-jalan Thailand: Khao Yai in 4D3N, Day 3 & 4”

Jalan-jalan, keren!

Jalan-jalan Thailand: Khao Yai Itinerary in 4D3N, Day 1 & 2

Libur panjang akhir tahun kemarin saya manfaatkan dengan mencoret satu dari sekian banyak kota yang ada di places-I-have-to-visit-before-I-die list. Khao Yai adalah sebuah daerah di Thailand. Sekitar 3 jam berkendara dari Bangkok untuk sampai ke tempat ini. Kayak apa kota ini? Eeeeng kayak Puncak. Khao Yai adalah kawasan Hutan Nasional. Jadi lokasinya perbukitan gitu. Dan ntah kenapa semua lokasi wisata dibuat bergaya Eropa. Hahahaha.

khaoyai panorama farm

Ada apa aja di Khao Yai? Ini itinerary saya selama 4 hari 3 malam di sana.

Trip to Khao Yai.