Beauty, Berbagi, ngga jelas

Review: Pengalaman Belanja di The F Thing

Jadi, saya kemarin dapat tugas dari Clozette ID untuk mencoba belanja di The F Thing. Apakah The F Thing itu? Bisa dicheck akun IG-nya di @thefthingworld, situs e-Commerce baru. Khusus fashion. Karena udah bolak-balik jajan baju online menyebabkan jarang ke mall ini, tertarik lah saya buat nyobain belanja di sini. Dari penampakan situsnya, oke laih. Clean, minimalis, ga banyak items yang minta perhatian kecuali flash huruf F yang ganti-ganti di sudut kiri situs.

The F Thing tidak hanya menjual woman fashion, tetapi juga diperuntukan untuk para pria di section Men. Selain baju-baju seperti atasan, bawahan, dress, outer dan teman-temannya, The F Thing juga menjual aksesoris fashion, sepatu, tas. Lengkap!

Dengan semangat scroll-scroll sampe halaman terakhir, sudah terbayang pengen OOTD kayak apa, memesan lah saya 3 pieces baju, 1 atasan, 1 bawahan dan 1 outer. Proses pemesanan dari mulai at to cart, check-out sampai dengan pembayaran semua berjalan smooth. Ga sampe 10 menit, order saya langsung dapat status processing per tanggal 17 Oktober 2018.

Dua hari kemudian saya tiba-tiba dihubungi oleh CS The F Thing lewat whatsapp messenger bahwa salah satu pesanan saya sudah sold out dan menawarkan untuk diganti dengan barang lain atau pembayaran saya dikembalikan dalam bentuk cash toko yang bisa saya pakai dipembelian berikutnya. Wah oke juga nih servicenya. Setelah diskusi panjang dan lama dan ke-kekeuh-an saya nyari-nyari barang lain di situs The F Thing, jadilah pesanan saya yang sold out saya tukar dengan barang lain. Dengan suka cita saya menunggu pesanan saya datang supaya bisa photo OOTD pake baju baru di IG. πŸ˜‚ *cetek* By the way, lama juga ya update stock di web-nya, sampe yang sold out aja ngga update sama sekali. πŸ˜…

10 hari kemudian. Eeeeeng… kok pesanan saya belum datang-datang ya?Β Setelah diskusi dengan team Clozette ID Dan menghubungi pihak The F Thing lewat nomor whatsapp yang kemarin menghubungi saya, saya menanyakan orderan saya yang ngga sampe-sampe itu. Tapi ngga ditanggapi oleh pihak The F Thing.

Sekitar awal bulan November, akhirnya pesanan saya datang. πŸ˜‚ Itu pun tidak sekaligus. Datang 1 yang atasan, beberapa hari kemudian datang satu lagi yang outer. Yang bawahan, sampai tulisan ini naik di blog saya hari ini belum datang juga. πŸ˜… Ngga tau kenapa ngga dikirim sekaligus, tetapi satu-satu oleh masing-masing vendor.

Anyway, saya memutuskan untuk menaikan tulisan ini walaupun satu pesanan saya belum sampe juga. πŸ˜… Balkan status pesanan saya sampai hari masih processing. 😁

Jadi, hasil review pengalaman saya berbelanja di The F Thing:

Pros: Pilihan banyak dan variasi berbeda dengan yang ada e-commerce lain, website clean dan nyaman buat browsing-browsing, process berbelanja sampai bayar smooth dan lancar. Informasi yang tersedia untuk masing-masing items fashion seperti ukuran dan perawatan pun lengkap.

Cons: Karena pengiriman dikirim oleh masing-masing, delivery setiap items ngga bareng, apalagi kalo order di vendor yang berbeda-beda. Dan ngga ngerti proses dari The F Thing ke vendornya gimana sehingga proses pengirimannya jadi lama banget. Buat yang butuh cepat, mungkin ini tidak terlalu menarik untuk belanja di sini. Anyway, The F Thing bisa jadi salah satu alternative pilihan belanja fashion untuk kita yang butuh pilihan-pilihan yang berbeda. But again, yang sabar ya nunggu barangnya sampe. πŸ˜‚

Bonus: OOTD pake atasan dan outer dari The F Thing. 😌

img_0226

Update:

Setelah sebulan, baru kasih kabar kalo barang penggantinya ternyata juga sold out. Dan ngga ada kabar kalo ngga ditanya. Well… πŸ˜†

1 thought on “Review: Pengalaman Belanja di The F Thing”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s