Jalan-jalan, keren!

Jalan-jalan Thailand: Khao Yai in 4D3N, Day 3 & 4

Lanjutan itinerary Khao Yai trip saya kemarin. Kelamaan nih postingannya. XD Tadinya mau dibikin satu postingan aja, tapi kok panjang yaaaa… Hahahahaha. Jadi lah saya bikin dua postingan, biar banyak aja sih posting di blog ini.

Kemana aja hari ke tiga dan ke empat?

Day 3: Back to Nature.
Khao Yai National Park


Ya karena Khao Yai ini adalah National Park, tempat ini ngga mungkin banget untuk dilewatkan. A World Heritage Site declared by UNESCO, covering 5 protected areas from Khao Yai to Cambodian border. Another UNESCO World Heritage Site I can remove from my list.

Ngapain di sini? Tujuan utama sih ke air terjun yang dipake syuting sama Leonardo DiCaprio di film The Beach. Inget adegan Leo lompat dari atas air terjun karena jalan satu-satunya untuk sampe ke camp yang dituju adalah lompat dari air terjun. Ya ini. Haew Suwat Waterfall. Yang ngeselin, waktu saya bilang saya mau ke sini, si Nat cuma nganterin sampe lokasi trus bilang “tuh jalan 400 meter sampe waterfall”. Saya kan mikirnya ya 400 meter doang. Cemen lah. Jalan satu kilo aja masih cincai. Tapi si Nat ga bilang kalo 400 meter itu trackingnya itu turun tangga curam dan batu-batu. Pas turun sih enak. NAIKNYA PE-ER, BRO! Capeeeee…

Sisanya sih ya tracking-tracking di hutan gitu deh. Tadi jalur trackingnya enak kok. Udah dibuka. Malah yang disatu lokasi udah dikasih papan tangga-tangga gitu. Enak. Siapa tau ketemu Gajah. Hahahahaha. Saya sih ngga. Kurang beruntung sepertinya.

Khao Yai National Park
Address: Hin Tung, Mueang Nakhon Nayok District, Nakhon Nayok, Thailand
Admission: 400 Baht (Adults), 200 Baht (Children)

Pete’s Maze
Ke sini karena ngisi waktu setelah dari National Park. Mau dinner di Midwinter Green tapi masih sore. Trus ditantangin ke maze ini. Terletak di sudut Khao Yai, ngga jauh dari Maneesorn Sunflower Field, terdapat Pete’s Maze, a dazzling labyrinth of intricate green swirls. Bentukannya kayak mazes yang di dongeng-dongeng gitu. Nat sih bilangnya rekor anak-anak keluar dari maze ini adalah 20 menit. Weits. Challenge Accepted dong. Anak-anak aja 20 menit. Berarti saya bisa dong kurang dari itu.

End up, saya berhasil keluar dari maze sialan ini dalam waktu 45 menit. SESUMBAR SIH LAU, CHIC! 😂

Pete’s Maze
Address: Khanong Phra, Pak Chong District, Nakhon Ratchasima 30130, Thailand
Opening Hours: 9am-6pm Saturdays and Sundays
Admission: 150 Bath per person

Midwinter Green
Restoran ini menawarkan pengunjung pengalaman Eropa yang otentik, tidak hanya dalam hal menu, tapi juga bagaimana desain bangunannya terinspirasi oleh drama-drama Shakespeare. Ngga susah nyari tempat ini karena letaknya di main road-nya Pak Chong. Dari luar kita bisa dengan mudah melihat langsung sebuah kastil bergaya Jerman, dengan atap dan menara abad pertengahan. Cakep!

Must try. Tapi harusnya ke sini sama pasangan sih. Hahahahaha. Hahahahaha. *ketawa miris* 😅

Midwinter Green
Address: 10 88/88 Soi Ban Sai Thong Mu 24 Soi 2, Nong Nam Daeng, Pak Chong District, Nakhon Ratchasima 30130, Thailand
Opening Hours: 10.00 – 22.00 (weekdays), 10.00 – 23.00 (weekends)
Contact: +66824528888

Day 4: Playing Fun.
Karena milih penerbangan malam dari Bangkok ke Jakarta dapet yang malem, saya masih sempet jalan-jalan sebelum pulang. Tadinya dua tempat ini ada di dalam itinerary hari ke dua gue, tapi kata Nat ini bisa pas mau pulang aja. Jadi lah dimundurin ke hari ke empat.

Baan Suan Noi
Ada apa di tempat ini? Hobbit House. Hahahahaha.
Ya ya. Saya tau kalian mau komen “ngapain jauh-jauh ke Thailand, di Bandung juga ada!” sambil rolling eyes. Ya kaaaaan?

Sabar, bro sis. Di sini Hobbit House-nya beda. Karena di sini berupa resort. Yes, resort. Yang mana kita bisa nginep di sini. Dalemnya lucu lho. Dan bisa cosplay juga. Hahahahaha.

To be frankly, saya ngga pernah berhasil photo di Hobbit House di Bandung itu. Selalu penuh sesak orang. Di sini kemaren sepi. Trus karena resort, kamar Hobbitnya banyak. Mau photo di mana aja sih lapang! :))

Hobbit House Resort/Baan Suan Noi
Address: 292 Moo 15 Tambon Lat Bua Sikhio Nakhon Ratchasima 30340
Contact: 081 291 5160

Jim Thompson Farm
Kalo ke Khao Yai sekitar bulan Desember, tempat ini sayang banget buat dilewatkan. Karena hanya buka sebulan, even less, dari Desember sampai Januari. 11 bulan berikutnya mereka tutup untuk penanaman bibit dan general farming gitu lah. Ya namanya juga kebun. Tahun 2016, saya sempat mengunjungi Jim Thompson House di Bangkok, jadi rasanya exciting bisa ke sini. Pas lagi buka pula.

Ada apa aja di sini? First thing first, karena saya pengemar bunga cosmos, masuk ke sini rasanya huwaaaaaah. Zona pertama di Farm ini adalah ladang bunga cosmos sejauh mata memandang! Unguuuuuu!<3

Zona kedua adalah zona yang paling populer di Farm ini. Karena ini tempat di mana bunga-bunga warna warni dan labu-labu super gede berada. Dan turis paling banyak spent waktu sih di sini buat photo-photo. Sayang pas saya kemarin ke sana mendadak hujan gede. Jadinya photo-photo ngga maksimal deh.

Ngga jauh dari sini, adalah zona 3 alias The Isan Village. Kayak rumah-rumahan adat gitu. Tapi karena males becek akibat hujan deras sebelumnya dan masih rintik-rintik waktu saya mendekati lokasi ini, saya memilih tidak mampir dan hanya melihat dari jauh. Jadi saya ngga tau isinya ada apa aja. Zone 4 is called The Jim Village. Di sini pengunjung belajar mengenai proses pembuatan sutra. Saya lagi-lagi memlilih ngga mampir ke sini karena masih gerimis dan harus segera kembali ke Bangkok. Sementara Zona 5 adalah The Jim Market. Tempat makan dan beli souvenir gitu deh.

Buat yang berminat ke sini akan lebih baik ngecheck dulu opening dates di websitenya. Biasanya sih mereka buka awal Desember sampai dengan awal Januari. Jadi kalau kalian berkunjung ke Khao Yai di Desember, jangan lupa mampir ke sini ya.

Jim Thompson Farm
Address: Tambol Takob, Amphur Pak Thong Chai, Nakhon Ratchasima Province (Korat).
Website: http://www.jimthompsonfarm.com/
Opening Hours: 10.00 am – 5.00 pm.
Entrance Fee: The price varies on weekends or weekdays. In general, the price is around 150++ for adult and 100++ for child.

10 thoughts on “Jalan-jalan Thailand: Khao Yai in 4D3N, Day 3 & 4”

  1. Makasih info-nya…berguna banget..mo tanya kl kesana bareng kelompok di atas 50 th, memungkinkan ga u pergi tanpa gabung d travel tour?

    Like

  2. halo..boleh tanya mba ikut travel atau jalan sendiri ya? klo ikut travel boleh minta nomor kontaknya? Terima kasih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s