Review: Gastromaquai, Jakarta

Suatu siang yang lengang di Jakarta. Saya janjian makan siang dengan Chika, karena kami kebetulan mendapat tugas untuk review sebuah restoran Spanish bernama Gastromaquia dari Clozette Review. Karena kami berdua ini baik hati dan senang berbagi, kami pun mengajakย Iphan, Goen, dan Titiwย untuk makan siang bersama kami.ย Biar seru.

makan enak di Gastromaquai

Jalan-jalan Jakarta: Hello Kitty Cafe

Saya dan Chika beberapa waktu yang lalu mengunjungi sebuah restoran bernama Hello Kitty Cafe. Tempat uber cute ini berada di komplek restoran Pantai Indah Kapuk. Tepatnya di lantai 2 Tsubohachi Restaurant. Sesuai nama, tempat ini bertemakan Hello Kitty, tokoh keluaran Sanrio itu.

Ingat. Hello Kitty itu bukan Kucing!

ada apa saja di Hello Kitty Cafe?

Tantangan #7haripakaisheetmask itu…

Jadi, di satu grup bernama buibuksocmed, yang di mana saya adalah salah satu anggotanya, mendadak bikin challenge berjudul 7 hari pakai sheet mask. Apa itu Sheet Mask? Coba tolong jangan malas, silahkan googling sendiri. Bhahahahahak. *ditabok bolak balik sama pembaca*

Semua ini berawal dari diskusi panjang dan ngga selesai-selesai mengenai skin care yang dipakai oleh masing-masing, tiba-tiba Kapkap menulis “kalian udah pernah pake sheet mask 7 hari berturut-turut belum? Cobain deh. Abis itu kulit rasaya enak banget?”.

Wah ya, langsung challenge accepted dong! Ngga cuma antar anggota aja, tapi kita juga bikin challenge di twitter! Biar makin kompetitip seru! :)))) Saya sendiri baru menyelesaikan tantangan ini hari Kamis kemarin. Setelah persis satu minggu. Hahahahaha.

Ini lah sheet masks yang saya pakai selama seminggu sesuai dengan urutannya. Keluaran the Saem yang saya beli di Lotte Shopping Avenue. Harganya IDR 39rb per bungkus.

kayak apa #7haripakaisheetmask versi saya?

Jalan-jalan di One BelPark

Jadi, di daerah bilangan Selatan Jakarta ada mall baru. Tepatnya di daerah Fatmawati. Namanya One BelPark. Sebenernya ya ngga aneh juga. Mall baru kan hampir tiap tahun ada. Hahahahaha. Saya sendiri sudah beberapa kali mampir di mall ini karena deket dari rumah. ๐Ÿ˜ Tapi saya ngga pernah keliling-keliling mall ini. Soalnya saya lihat masih banyak tenant yang belum buka. Jadi biasanya kalau ke sini saya langsung menuju XXI, nonton, terus pulang. Karena baru, masih rada sepi kan. Lumayan ngga pake ngantri beli ticket. ๐Ÿ˜‚

12383543_500718913465381_698508469_n

Nah, Sabtu kemarin eh diundang buat liat-liat keseluruhan mall ini. Weh sebagai anak Selatan yang kadang ngga punya pilihan lain selain jalan-jalan di mall, ya berangkat! Ditemani oleh bapak Shawn Maruli, Wakil Presiden Direktur HARMAS – pengembang One BelPark ini, saya dan beberapa blogger lainnya keliling-keliling One BelPark.

Menurut Pak Shawn, One BelParkย sebuah pusat gaya hidup dengan konsep urban street style serta pusat pertemuan budaya pop urban, merupakan tempat di mana kaum urban muda dapat bebas mengekspresikan diri. One BelPark sendiri maksudnya One Beautiful Park. Gitu. ๐Ÿ˜

ada apa aja di One BelPark?

Jalan-jalan Bandung: Cottonwood Bed & Breakfast House

Dulu sekali, pernah baca soal guest house ini di postingan sosial media seorang teman. Saya lupa siapa. I was fall in love to this place at the very first glance. Kalau dari postingan teman saya itu, tempat ini artsy sekali! Terus bercita-cita mau menginap di sini kapan-kapan. Tapi ya gitu. Cita-cita doang. Tiap kalo ke Bandung, biasanya pasti ada acara yang saya tidak bisa memilih tempat menginap.๐Ÿ™„

Weekend kemarin saya ada acara nikahan seorang teman di Bandung. Dari jauh-jauh hari saya sudah berniat datang dan menginap di sini. Hahahahaha. ๐Ÿ˜… Untung si Chika, teman jalan kali ini, oke-oke aja saya ajak menginap di sini dan saya langsung booked tempat ini melalui Agoda. Lumayan, dapet rate sekitar IDR 412,000 per malam sudah termasuk pajak dan breakfast. Kamar di guest house ini macam-macam tema. Mulai dari yang lucu sampe yang girly. Saya kemaren memilih tema Rosemary, karena dari photonya kelihatan cantik dan photoable. *cetek* ๐Ÿ˜‚

Guest House yang cantik!