Jalan-jalan Jepang: Museum of The Little Prince in Hakone

Masih soal edisi Jepang, tempat ini adalah my biggest bucket list. Intinya, yang lain ngga jadi ngga apa-apa deh, tapi gue harus di sini! Berangkat sendiri juga ngga apa-apa deh. Ya kurang lebih begitu. Ya yang kenal saya banget, pasti tau lah betapa cintanya saya sama Le Petit Prince ini dan kenapa saya harus harus harus banget ke sini. Ngga perlu diceritain lagi kan ya kenapa. It was written here, there and everywhere.

Lokasi Museum of The Little Prince ini ada Hakone. Jauh dari Tokyo. Sekitar 2 jam dengan beberapa kali ganti kereta. Keretanya pun khusus bernama Odakyu, sebuah perusahaan swasta khusus untuk kereta arah ke Hakone. Ada dua jenis Odakyu line, yang express biasa dan romance car. Harganya agak beda. Bedanya apa? Silahkan check di sini.

Museum ini adalah satu-satunya museum di dunia yang dikhususkan untuk Le Petit Prince. Didirikan untuk merayakan ulang tahun ke 100 pengarang buku Le Petit Prince ini, Antoine de Saint-Exupéry.  Museum ini memang dibuat niat sekali. Mulai dari gerbang masuk yang langsung berasa nuansa France dan langsung ketemu patung Le Petit Prince dan Planet B612.

Le Petit Prince & Planet B612

Selain bisa menemukan macam-macam memorabilia tokoh-tokoh yang ada di buku Le Petit Prince, tempat ini juga bercerita tentang sejarah hidup Antoine de Saint-Exupéry. Mulai dari chateau tempat di mana Saint-Exupéry menghabiskan masa kecilnya plus taman bergaya France sampai ke pameran buku-buku Le Petit Prince dalam berbagai terjemahan bahasa. Sampai saat ini Le Petit Prince sudah diterjemahkan ke lebih dari 250 bahasa. Saya sendiri baru punya sekitar 30 bahasa. Still long way to go!

The Rose Garden, sayang mawarnya lagi ngga musim. Kalo ngga, di dalem lingkaran bawah itu adalah bunga mawar semua.
The Chateau
Can you find the fox and the sheep here?
1492765272005
Kenal mereka siapa aja? 😛
Beberapa buku terjemahan Le Petit Prince

Selain Chateau tempat di mana Saint-Exupéry menghabiskan masa kecil, di sini juga dibuat King’s Street, jalanan yang dibuat menyerupai rumah Saint-Exupéry di France dan juga gereja tempat di mana Saint-Exupéry sering berkunjung untuk berdoa.

Tentu saja ada ruang Exhibition juga, di mana terdapat cerita sejarah Saint-Exupéry mulai dari kecil, seperti apa keluarga, jaman jadi pilot, memoribilia ruang kerja dan ruangannya waktu menulis Le Petit Prince. Exhibition ini juga membawa kami ke “dunia” Le Petit Prince itu sendiri. Saya sesak nafas di sini. Sungguh lah ini keren sekali! Selain exhibition room, terdapat juga cinema kecil untuk kami menonton film The Little Prince. Gya!

The Rose
Ruangan Saint-Exupéry di US tempat menulis Le Petit Prince
The Fox

Puas? BANGET! Another bucket list checked, finally. Bahkan saya pengen lagi ke sini. Kenapa ngga sekalian yang ke France? Oh itu pasti. Soalnya jaman saya main-main ke France, Parc du Petit Prince yang ada di Paris itu belum dibuka. Makanya harus diulangi main ke Paris sepertinya. *ihik*

Advertisements

10 thoughts on “Jalan-jalan Jepang: Museum of The Little Prince in Hakone

  1. Jepang memang special. Selalu suka Negara ini dan orang2nya dari komik2 Jepang.
    Buat yg beneran tertarik tentang Jepang , budaya dan bahasanya.
    Ijin share ya Ka.. kita ada online learning bahasa asing termasuk Jepang di Britishenglishclass.com
    Senseinya orang Indo asli yg kuliah di Jepang, selain bisa belajr bahasa bisa sharing jg ttg kebudayaan dan tempat2 wisata yg bisa dituju.

    Semoga nanti dapat rejeki jalan2 ke Jepang 😀

    Thanks sharingnya Ka.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s