Curhat Colongan, iseng!, ngga jelas

Macet? Nikmatin Ajaaaa…

traffic_jam_web

Selama delapan tahun saya tinggal di Jakarta, sebenernya sudah sejak kapan tau saya sadar bahwa lalu lintas di Jakarta itu memang ajaib. Kadang-kadang macet parah, kadang-kadang lancar jaya tanpa hambatan. Ada satu jalan yang biasanya macet antri, bisa jadi satu kali lowong banget. Sebaliknya, bisa saja satu jalan yang biasanya lowong, tiba-tiba mendadak jadi macet berat. Sering terjadi pun, ketika sedang antri-antri di jalan macet, tiba-tiba saja jalanan itu mendadak jadi lowong. Ntah kenapa. Penyebab macet pun tidak diketahui. Tiba-tiba saja kemacetan selesai. πŸ™„

Dan lalu lintas paling ajaib lagi adalah ya menjelang dan selama bulan puasa! Sudah beberapa tahun ini saya perhatikan, kalo menjelang puasa dan selama bulan puasa, lalu lintas di Jakarta itu gila banget. Entah pagi atau menjelang sore. Sama saja. Kalo sore mungkin orang-orang berlomba-lomba pulang duluan supaya bisa berbuka di rumah dan lanjut taraweh. Kalo pagi? Pada kesiangan abis sahur?

Jakarta macet? udah default! :mrgreen:

can't get this out of my head, iseng!, ngga jelas

Marhaban Ya Ramadhan

ramadhan

Besok puasa… Yay!

Tahun kemaren saya ngga puasa sebulan karena lagi ASI esklusif nyusuin Vio :mrgreen: Mencoba puasa sih sebenernya, tapi ternyata saya ngga kuat. Yang ada lemes. Jadi lah ngga puasa.

Tahun ini, biarpun masih nyusuin, tapi Vio sudah banyak makanan tambah lainnya. Jadi saya sudah bisa puasa lagiiii… Senengnyaaaaaa… :mrgreen:

So, buat semua yang akan menjalankan puasa selama Ramadhan ini, saya mau mengucapkan selamat berpuasa ya… Semoga ibadah kita lancar tahun ini, dan dapet pahala yang banyaaaaak!

Brainstroming ajah!, just a thought, movie freaks

Cin(T)a

cinta-lowres1

Ah ngga… Saya ngga mau bikin review tentang film Cin(T)a. Untuk itu kaliyan bisa baca di sini dan di situ. Sudah cukup mewakili kok.

Cuma kebayang-bayang salah satu dialog film yang saya tonton kemaren malam itu:

Annisa: Kenapa Tuhan menciptakan eloe berbeda-beda bila Tuhan harus disembah harus dengan satu cara?
Cina: Makanya Allah menciptakan Cinta, supaya yang berbeda-beda bisa tetap satu.

Cinta ya yang bisa menyatukan? Betulkah? Nampaknya CINTA, memang cuma sekedar konsep. Buktinya? Masih ada perang, keributan, dan rasa paling benar.

Apakah itu CINTA? Apakah itu BERBEDA? Di sini, bahkan untuk bersatu pun masih dicampuri “pihak lain”.


But since they call You (Allah, YHV, El, God, Tuhan) with different names.
They can’t love each other.

Ah God, what are your religion then?

Brainstroming ajah!, just a thought, keren!

Merdeka!

Beberapa hari ini, bendera-bendera merah putih telah berkibar di mana-mana. Di pekarangan-pekarangan rumah, di gedung-gedung kantor, bahkan di mal-mal marak dengan warna merah putih. Maksudnya jelas, merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ketika pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia melalui Proklamasi Kemerdekaan yang dibacakan oleh Soekarno-Hatta menyatakan diri merdeka dari segala bentuk penjajahan.

Yes, that’s a stirring story, sebuah cerita yang berulang-ulang kali diceritakan di buku-buku sejarah dari mulai sekolah dasar untuk membuat semua warga negara merasa bangga. Tapi apa betul kita ini sudah benar-benar merdeka?

yakin sudah merdeka?