Cin(T)a

cinta-lowres1

Ah ngga… Saya ngga mau bikin review tentang film Cin(T)a. Untuk itu kaliyan bisa baca di sini dan di situ. Sudah cukup mewakili kok.

Cuma kebayang-bayang salah satu dialog film yang saya tonton kemaren malam itu:

Annisa: Kenapa Tuhan menciptakan eloe berbeda-beda bila Tuhan harus disembah harus dengan satu cara?
Cina: Makanya Allah menciptakan Cinta, supaya yang berbeda-beda bisa tetap satu.

Cinta ya yang bisa menyatukan? Betulkah? Nampaknya CINTA, memang cuma sekedar konsep. Buktinya? Masih ada perang, keributan, dan rasa paling benar.

Apakah itu CINTA? Apakah itu BERBEDA? Di sini, bahkan untuk bersatu pun masih dicampuri “pihak lain”.


But since they call You (Allah, YHV, El, God, Tuhan) with different names.
They can’t love each other.

Ah God, what are your religion then?

50 thoughts on “Cin(T)a

  1. aku belum liat, dan nggak yakin bakal tayang di sby. anyway, aku pernah ngalami cerita yg mirip, cinta beda agama beda ras. agak2 sophisticated ya, kalopun si pasangan sudah bisa saling nerima, belum tentu kedua keluarga bisa cocok juga. repot deh pokoknya.

    btw aku dulu pernah dapet pertanyaan menarik soal tuhan: “did god create the brain? or did the brain create god?”

  2. blom nonton saya.. jadi pengin nonton ama bidadari saya..
    eh..eh.. baru denger kata2 ituh, bagus… asli.. makasih..
    lumayan. buat koleksi kata2 indah seputar cinta

  3. cinta selalu menarik buat dibahas ,karena menyangkut esensi dasar kehidupan. pertanyaan paling mendasar soal kehidupan salah satunya pasti cinta , apakah Tuhan itu? apakah Tuhan ada?? apakah cinta itu?? kurang lebih ini pertanyaan2 filosofis yg sedari dulu jawabannya selalu aja relatif ,alias semua jawabannya benar:)

    cinta itu obat dari segala penyakit hati , hati yg penuh dengan cinta mampu menampung Allah ,suatu hal yg bahkan gunung dan samudra yg luas pun tak sanggup melakukannya:)

  4. Agama bisa muncul dalam berbagai bahasa, sedangkan cinta hanya muncul dalam satu bahasa…

    Jangan berjalan didepanku
    Karna aku tidak akan mengikutimu
    Jangan berjalan di belakangku
    Karna aku tidak akan menuntunmu
    Berjalanlah disampingku dan jadilah teman hidupku

  5. emang pilem nya di puter dimana ??
    aku baru nonton trailer nya doank beberapa bulan yg lalu sebelum mau pemutaran perdana di inggris ya klo gak salah…

    aku mauuu tiket nyaaaa…

  6. hayu kita nongton sambil ngabuburiiiittt…. :p
    hehe

    btw, kata suhu di kantor saya..
    agama itu cuman alat kok.. sama kaya blog dan plurk.. *lho?? maksudnya???* ^^

  7. “did god create the brain? or did the brain create god?”
    Ini kira-kira sama dengan pertanyaan “bisakah Tuhan menciptakan batu yang tidak bisa Dia angkat?”.

    Jangan dijawab, mestinya pertanyaan ini juga tidak perlu ada.

  8. Udah liat previewnya. Keren Abis (kayaknya :lol:).
    Sayangnya di Indonesia gak boleh beredar, denger-denger takut memancing isu SARA (ras + agama). Makanya bolehberedarnya cuma diluar negri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s