Review: Gastromaquai, Jakarta

Suatu siang yang lengang di Jakarta. Saya janjian makan siang dengan Chika, karena kami kebetulan mendapat tugas untuk review sebuah restoran Spanish bernama Gastromaquia dari Clozette Review. Karena kami berdua ini baik hati dan senang berbagi, kami pun mengajak IphanGoen, dan Titiw untuk makan siang bersama kami. Biar seru.

img_3652

Gastromaquai sendiri terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Bukan kawasan yang tidak terlalu ramai, jadi cocok sekali untuk tempat rendevouz. Begitu sampai di lokasi, saya jatuh cinta pada tempat ini. Bernuansa putih dengan sentuhan-sentuhan unik pada interiornya, restoran ini cocok buat pamer menuh-menuhin feed instragram kalian.

Siang itu Gastromaquia tidak begitu ramai. Sehingga kami bisa leluasa mengobrol santai sambil menikmati makanan yang kami pesan. Nuansa putih restoran ini menyenangkan. Hangat. Apalagi kalo ke sini bareng teman-teman baik atau pasangan. Restoran ini, meskipun tidak terlalu besar, terdiri dari dua lantai. Di lantai dua ada balkon untuk outdoor. Tampaknya bisa digunakan untuk acara-acara gathering, kumpul-kumpul, ulang tahun, baby bash atau apalah acara yang pengen kalian bikin.

img_3651
suasana restoran di lantai 2
img_3655
balkon lantai 2

Makanannya gimana? Nah, ini beberapa makanan yang kami pesan kemarin, arah jarum jam:

Paella De Marisco – IDR 268k
Ini menu andalan nomor satu restoran ini. Semacam nasi ala Spanish yang dimasak dengan safron, tomat, bawang merah, bawang putih dan red pepper, dengan topping seafood. Enak? Enak lah. Karena isinya banyak padahal pesen porsi yang small, saya makan berdua Chika kemarin karena kalo sendiri pasti ngga abis.

Note:  kalo lagi laper banget, jangan pesen menu ini karena preparation sampai menu ini hadir di meja kamu adalah kurang lebih 45 menit. Jadi kudu sabar. Selain seafood, bisa pesen yang topping lobster. Kalau kepengen banget nyoba ini, pastikan kan kamu booked restoran ini satu hari sebelum dan langsung memesan menu ini karena preparation menu paella lobster adalah 24 jam.

Pan Seared Salmon with Truffle Sauce – IDR 145k
Ikan salmon yang dimasak dengan truffle oil dan dihidangkan dengan nasi ala Spanish. Salmonnya enak, tapi nasinya biasa aja.

Chicken Quesadillas – IDR 65k
Tortilas yang diisi dengan ayam panggang, paprika, bawang dan keju mozzarella. Rasanya manis, mungkin karena sausnya manis. Saya sih suka.

Rabo de Toro – IDR 145k
Spanish oxtail stew yang dihidangkan dengan pasta. Rasanya gurih manis gitu, sementara pastanya plain. Mungkin untuk mengimbangi rasa oxtailnya. Daging oxtailnya sendiri lembut, jadi makannya ngga susah. Lagi-lagi ini menu porsi besar sehingga kemarin kami makan rame-rame.

Chicken with Balinese Sambal Matah – IDR 78k
Yang ini ngga perlu dijelasin kan isinya apa. Hahahaha. Yang pasti ini pedas. Pake banget. Karena ayam dan sambel matahnya dicampur jadi satu, harap berhati-hati kalo pesan menu ini, terutama yang ngga kuat rasa pedas.

Muslos de Pollo Relleno Con Bacon – IDR 95k
Stuffed chicken yang dimasak dengan bacon/beef dan kurma. Yang ini juga menu andalan restoran ini. Rasanya asin dan manis sekaligus. Porsi oke.

Egg Truffle onn Baguette – IDR 55k
Scramble egg yang dimasak dengan truffle oil dan foie gras bit dan dihidangkan diatas roti perancis. Yang ini ya biasa aja sih rasanya.

Gimana? Sampe sini udah laper belum? Kapan-kapan kita nongkrong lagi lah di sini. Lokasinya tenang buat nyambi kerjaan, ngemil-ngemil dan nungguin jalanan Jakarta yang kalau sore mendadak jadi lucu-lucunya. Kemarin saya ngga sempet nyobain cheesecake andalan restoran ini karena udah kenyang banget!

Yuks?

fullsizeoutput_3b63
muka-muka bahagia abis makan enak

GASTROMAQUIA JAKARTA
Jl. Ciniru I No. 1, Senopati
South Jakarta
Ph : (021) – 29305091
IG : @GASTROMAQUIA
Website : http://www.gastromaquia.com

Advertisements

2 thoughts on “Review: Gastromaquai, Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s