That’s Extra Beautiful..

Cantik itu apa sih? Pernah dibahas sih di-blog ini, beberapa tahun yang lalu…😆

blogger-blogger cantik :D
blogger-blogger cantik😀

Jadi, katanya sih orang-orang sih, beauty is in the eyes of the beholder. Tergantung siapa yang liat. Katanya lhoooo… Katanya orang-orang juga, cantik itu dari hati bukan cuma fisik. Ya ini lagi-lagi katanya lhoooooo…:mrgreen: Kenyataannya sih, pada prakteknya, kebanyakannya… tetep aja kalo mau bilang cantik apa ngga yang diliat mah awalnya wajah dulu. Iya, wajah! Tuh! *tunjuk muka yang lagi pada baca*  Iya kan? KAN?:mrgreen:

Makanya ya, kenapa cewek-cewek tuh suka pada ribet kalo urusan ngerawat kulit wajah. Yang kulit bernoda lah, kulit kering lah, kulit kusam lah, jerawatan lah… Makanya iklan-iklan produk kecantikan masih ada dan masih akan tetep ada. Trus lagi, mending ada gitu produk yang bisa buat semua masalah yang saya sebut di atas itu. Ngga ada. Makanya kadang beli produknya juga macem-macem. Ngga bisa tuh pake satu merek trus langsung cocok. Ada yang nama pelembap, masker, scrub, oil-control, blemish skin, whitening, facial, dan sejumlah tipe perawatan lainnya makin lah bikin alesan belanja tambah banyak.😆

Ya gimana ya…. Mau bilang punya kepribadian cantik dan menarik lebih penting, kan tetep aja biar bisa dilirik “kepribadiannya” itu, yang diliat pertama pasti wajah dulu. Huuuuu…😆 Kalo wajah udah ngga menarik, rasanya agak jauh mau liat kepribadiannya juga. Bisa sih, tapi prosesnya lama… *ya ini teori sotoy, but who’s with me?*:mrgreen:

Hasil ngobrol-ngobrol cantik bareng blogger-blogger cantik di acara Extraderm Beauty Gathering, Sabtu 24 November di Hong Kong Cafe kemarin, ada  proses lain yang melengkapi ritual kecantikan para perempuan. Namanya Exfoliation. Ini sebenernya merupakan proses pengelupasan kulit secara alami, karena emang naturalnya kulit mati yang ada di lapisan paling atas harusnya mengelupas untuk membuka jalan bagi lapisan dan tekstur kulit baru.

IMG-20121124-00041
dr. Wenny Tan, pakar dermatologi, lagi menjelaskan tips merawat kulit dengan benar

Tapi sih, prakteknya kadang-kadang kulit mati di lapisan paling atas ini agak susah move-on. Ngga mau pergi dari wajah kita. Ini yang bikin kulit akhirnya jadi kering dan kusam. Untungnya sih, banyak produk kecantikan di luar sana yang bisa membantu proses di kulit mati ini buat move-on dari wajah kita… Hihihihi :p

IMG-20121124-00042
Medina, yang dicek kulitnya oleh dr. Wenny

Nah,  ini enaknya jadi blogger. Kalo ada produk-produk baru, kita pasti dapet duluan (dan gratis!). #penting:mrgreen: Terima kasih lho, @ExtradermID..😀

IMG-20121124-00039

Jadi, kemarin itu Extraderm meluncurkan produk baru yaitu eX-Factor Extraderm yang terdiri dari Extraderm Exfoliant cream dan Extraderm Exfoliant soap yang katanya memiliki teknologi gentle micro-exflotiation yang bisa bekerja kayak butiran-butiran halus yang bisa dengan lembut melepas sel-sel kulit mati untuk mengeluarkan kulit lebih muda dan cerah, sekaligus menghilangkan noda, kulit kasar dan kusam juga. Sound pretty? Hmmmm.. Saya baru beberapa hari sih pake produk ini. Belum bisa cerita hasilnya. Yang pasti, kalo biasanya proses pengelupasan kulit mati itu bikin kulit jadi bekas ngelupas-ngelupas dan merah, so far sih kulit saya adem-adem aja.

Well, terlepas dari perdebatan panjang soal mana yang lebih penting dan lebih dulu diliat : outer beauty atau inner beauty, yang jelas yang namanya ngerawat kulit (dan kepribadian) itu sama pentingnya buat saya. Kayak semacam paket lengkap gitu, bahkan extra lengkap kalo ditambah berpengetahuan luas juga..

Iya ngga sih?

Kalo udah cantik, kulit bagus, diajak ngobrol nyambung, kepribadian asik, tapi eeeeeng …  masih suka nyinyir, ngegosip sana sini cenderung fitnah atau menghasut malah, melebih-lebihkan cerita padahal cuma tau sedikit… hmmmmm that’s not extra beautiful, ladies! Beware!:mrgreen:

14 thoughts on “That’s Extra Beautiful..

  1. “… masih suka nyinyir, ngegosip sana sini cenderung fitnah atau menghasut malah, melebih-lebihkan cerita padahal cuma tau sedikit …”

    Ini juga … nggak ganteng … !!!

    Salam saya ChiC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s