Gempa Kemarin Itu…

Kemarin adalah pengalaman yang paling mengerikan yang pernah sayah alami sepanjang hidup saya. *lebay*

Eh beneran looooh. Betuuuul… sudah dua kali gedung-gedung di sebelah kantor saya kena bom. Pertama tahun 2004, kedua beberapa bulan yang lalu. Hanya saja kedua-dua nya saya tidak merasakan langsung. Bom 2004 terjadi pada saat saya sedang menuju sidang di MA. Bom terakhir di tempat sama, saya sedang melintas di jalan. Belum tiba di lokasi. Jadi saya tidak merasakan suasana mengerikan tersebut langsung. Hanya bekas kejadian yang saya lihat.

Gempa kemarin,… asli dasyat! Saya sedang berdiskusi dengan seorang teman kantor di dekat resepsionis pada waktu getaran pertama terjadi. Sempat bertanya-tanya ada apa. Tiba-tiba seorang teman keluar dari ruangannya dan berteriak “pada ngerasain gempa ga sih?”. Saya dan teman saya yang sedang berdiskusi tadi berpandang-pandangan bingung. Belum sempat berkomentar, tiba-tiba gedung kantor saya sudah kayak kapal kena badai dan ombak gede. Bukan hanya bergetar-getar hebat, tapi juga berayun ke kanan dan ke kiri. Seketika suasana panik terjadi. Alarm pemberitahuan gedung segera berbunyi. Saya buru-buru lari mengambil tas dan segala henpon yang ada di meja lalu segera mengikuti arus evakuasi lewat tangga darurat. Tapi saya tidak sempet membereskan mekbuk sayaaaah….

Yang lucu, pada saat perjalanan melewati tangga darurat saya kok ya sempat-sempatnya meng-apdet twitter dan plurk saya cuma dengan satu kata “GEMPAAAAAA”. Saya lihat banyak tret sama yang sudah ada di situ juga. Ah berhubung yang turun tangga darurat ramai dan ngantri, meng-apdet twitter dan plurk pada saat yang sama bukan sesuatu yang mustahil kok. Yang lebih lucu lagi, pada saat itu di lantai sekian (lupa lantai berapa, antara lantai 4 atau 5 kayaknya), ada beberapa bagian bangunan yang retak-retak karena getaran gempa, dan saya masih sempet berpikir untuk memphoto itu!!! Doh! Bukannya melarikan diri dulu… hihihihi… Dasar blogger! Kemarin sih saya ga kepikiran bakal celaka, baru kepikiran hari ini…. adudududududuh…

salah satu retakan di gedung kantor saya
salah satu retakan di gedung kantor saya

Sampai di bawah, sudah ramai penghuni gedung lainnya. Wooogh baru kali itu akhirnya saya bertemu dengan manusia-manusia penghuni gedung kantor yang sama dengan saya. Banyak ternyata.. hihihihi…  Duh masak harus gempa dulu sih baru ketemu satu sama lain.

IMG00035-20090902-1519(320)IMG00036-20090902-1537(320)

Anyway, ini kali pertama saya mengalami rasanya gempa dasyat kayak apa. Dulu jaman tinggal di Jogja, sering ngalamin gempa-gempa kecil. Tapi ga sampe bikin bangunan goyang-goyang kayak kapal kena badai. Saya masih mending cuma harus jalan turun tangga dari lantai 27. Gimana dengan yang berkantor di lantai 50 sekian di Wisma Mulia atau BNI’46 atau The Oil. Saya juga ngga bisa ngebayangin daerah-daerah yang bener-bener ngalamin gempa nya itu kayak apa traumanya. Fyuuuuh…

Ikut berduka cita untuk semua korban gempa kemarin itu.

63 thoughts on “Gempa Kemarin Itu…

  1. aku tinggal ngglundhung keluar aja kemarin mbak.. untungnya gak lagi di line pabrik😐
    langsung lari keluar, nyamber satu henponku.. pas reda, baru masuk lagi ambil henpon yang lainnya😀

  2. hhh untung ga papa ya Chi dan gempa susulannya jg ga gede. hiyy kebayang gmn paniknya org2 liat dr tayangan di tivi. turun dr lt27 gila bgt tuw, apalg liat retakan dindingnya Chi, fiuuhh.
    tetep waspada. semoga Allah selalu melindungi kita semua, dan dijauhkan dr bencana, amiin.
    Turut berduka utk semua sdr2 di wil Indonesia yg jd korban😦

  3. gempa kemarin?? masih belom apa-apanya dibanding yg menimpa di Tasikmalaya..

    ngeliat benda-benda yg masih sempet dibawa pas keluar, keliatan banget betapa kita mencintai harta daripada nyawa..

    *keluar cuma sekali ngesot*😀

  4. Idem Chic …
    Idem …

    Jujur … baru kali ini saya benar-benar takut …
    Gempa kemarin itu begitu dahsyat …

    ah semoga saja tidak terulang lagi ya Chic …

    BTW … kaki sama betis kamu kemeng nggak Chic …
    Saya masih terasa sampe sekarang …

    Salam saya

  5. udah kurusan blon mbak??
    *khan olga kilat-trn dr lt.27*
    hihihihi..

    klo mudh lemot..
    gempa anteng setelah gempa bru rungsing kluar rumah teriak” gempa..
    (rofl)

  6. posisi gw sekarang di purworejo mo meluncur ke arah jabar (garut+bandung+cianjur), kata temen-2 gw, gempa juga terasa banget….gw gg bisa bayangin…apa yg terjadi waktu di pusat gempa ya ?….ngeri banget ….

  7. sekedar sharing, aku pas gempa itu lagi di proyek perpustakaan ui yang baru. Pertama saat baru gempa saya di direksi kit, saya merasakan getaran yang cukup besar, saya kira itu pengaruh tower crane yang sedang mengangkat beban, tapi semakin lama – semakin membesar getarannya. Saya dan beberapa teman keluar dari kantor dan menuju zona evakuasi. saat keluar ke zona evakuasi gempa masih besar – besarnya. dari tempat evakuasi itu saya melihat dgn mata kepala saya sendiri bangunan perpus yang baru dibangun baru sampai lantai 5 itu, ujungnya seperti digoyang – goyang, subhanallah itu mengerikan, mana teman-teman pelaksana dan ratusan tukang ada diatas, mungkin hanya ada beberapa pekerja yang bisa turun. Mana kolom – kolomnya masih barusan di cor. Kalau saja durasi gempat itu beberapa detik lama entah apa yang terjadi!!!!!!

  8. hai chik lam kenal ya,,,,,

    qeqeqeqe kalau aku pasti ga bakalan bisa moto-moto,,, pasti dah lari terbirit birit =)) koq kamu bisa-bisanya ya =)) =))

    eh maen ke page aku ya😀

  9. mengerikan, tp menggelikan..

    Pas kejadian aku baru pulang kerja, sampe rumah langsung naik kekamar atas, belum sempat ganti baju istriku teriak memanggil, aku kira anakku jatuh. baru turun setengah tangga langsung goyang😆

    Semoga Allah melindungi umat-Nya

  10. pernah ngerasain hal yang sama waktu ngantor di slipi…gw ada di lantai 19 bok..dan untungnya gempanya cuma sebentar dan waktu itu gw cuma bengong aja..sementara yang lain udah pada lari ke tangga darurat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s