Laporan SPT Tahunan yang Bikin Mumet!

efin465l.jpg

Senin pagi (harusnya semangat baru siiiih…). Sampe di kantor. Buka mekbuk. Connect wifi kantor. Nyalain Adium. Buka Mail, email-email langsung masuk. Baca-baca, balesin beberapa. Belum ada sepuluh menit, telefon ekstensi saya berbunyi. Saya dipanggil masuk ruangan itu. Pesan yang keluar dari ruangan itu singkat saja, “bantuin anak keuangan isi SPT Tahunan”.

Ewwww… balik lagi ke meja. Ngelirik tray bagian paling atas, tumpukan agreement-agreement yang masih menunggu saya review. Ngga banyak, cuma antri 5. Urrrrgh! Dapet tambahan tugas yang ngga-ngga aja.


Hari ini ternyata memang hari terakhir pengisian dan penyerahan SPT Tahunan untuk WP pribadi. Well, actually ini tugas sebenernya ngga susah. Beneran. Apalagi kalo data yang dikasih lengkap dan akurat. Kayak kata iklan-iklan mengenai pengisian SPT itu. Semudah maen game. Yang bikin susah itu adalah pesan-pesan sesudahnya. “Gimana caranya supaya saya ngga harus bayar segitu”, “Gimana caranya supaya hasilnya nol”… de es be de el el. Halah! Itu tuh yang bikin mumet. Semangat baru saya langsung drop ke titik terendah.

Jadilah seharian ini saya pindah ruangan ke bagian keuangan cuma buat ngurusin laporan-laporan SPT. Ngga perlu saya sebut itu SPT siapa kaaaan? Saya sih belum punya NPWP pribadi… hihihihi Kalo udah kayak gini, apa kata dunia?????

Hayoooo udah pada ngisi beluuuuum……ย 

42 thoughts on “Laporan SPT Tahunan yang Bikin Mumet!

  1. Buat NPWP lwt ktr secara bedol desa,
    Eh NPWP keluar pas hari terakhir ngisi SPT..
    Kena denda deh telat ngisi SPT..
    Kyknya 31 maret bakal di urek2 deh di kalender..

    Salam mampir ya..

  2. yang bikin kesel malah pertanyaan di belakangnya ya?
    korupsi emang udah jadi budaya sih.
    btw gw juga blm punya NPWP..:mrgreen:

  3. *liat foto postingan atas*

    kok ada Pere, mirip sama kamu toh non ?

    mau juga dong, foto be2 kamyu juga !

    *narsis mode on*

  4. salam perjuangan dari bandung
    saya terharu membaca artikel anda, memang sial hidup di pekerjakan orang kadang kita harus meninggalkan kesenangan sejenak, dan bisa busung lapar karna gaji tidak naik kebutuhan melambung tinggi

    baca artikelku agar engkau tidak busung lapar dinegeri ini โ€ฆโ€ฆโ€ฆโ€ฆ
    orang bisa di beli dengan uang,
    berhati-hatilah mencari sahabat dan mencurahkan isi hatimu, satu-satunya orang yang layak kamu percayai dalam kondisi apapun adalah dirimu sendiri. Jangan lupa itu.
    http://puang07.fotopages.com

  5. makasih buat mba chic yang sampe mumet ikut bikinin SPT, sebagai Warga Negara yang baik emang mesti punya NPWP dan Menyampaikan SPT Tahunan, saya ndiri orang pajak dah dari Awal Februari ngirim SPT, kalau karyawan kan tinggal minta bukti potongan PPh Pasal 21 dari bendaharawan kantor, salin ke SPT Tahuan 1721, kirim deh ke Kantor Pelayanan Pajak.

  6. kemaren malah sempet males ngisi & bikin laporan, secara NPWP saya kacau dibikinnya, mosok saya yg belom pernah melihat kota Pati ini tau2 sama kantor dibikinin NPWP pribadi scr kolektif dengan kode KPP Pati๐Ÿ˜ฆ
    terang aja lapornya harus ke KPP dimana kita terdaptar, ya ke Pati itulah, akhirnya ya udah di hari trakhir kemaren laporan SPT seadanya sakses dikirim via pos, ntah bener ntah salah cara ngisinya, yg penting udah lapor..!๐Ÿ˜€ daripada nggak lapor, apa kata duniyaaa?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s