Coincidence or Happens For A Reason?

Percayakah kamu bahwa segala sesuatu itu terjadi karena suatu alasan tertentu? Percaya kah kamu akan suatu “kebetulan”? Yes, it’s a tricky question.

Saya pribadi antara percaya dan tidak. Kadang-kadang sayang percaya bahwa apa yang baru saja terjadi tidak seharusnya terjadi. Sementara, pada saat yang sama, saya menyadari bahwa (hampir) setiap orang itu dapat pembelajarannya masing-masing dari apa yang terjadi. Entah itu adalah sebuah bencana atau anugerah, besar atau kecil, well life happens. Saya jarang sih kepikiran dan pengen tahu banget kenapa suatu hal sampe kejadian. Just simply let life do its thing.

Jadi, ya, segala sesuatu terjadi bukan karena tanpa suatu alasan. Namun, buat saya sih kalo kita selalu mikir alasan dibalik segala kejadian kok kayaknya worthless ya? Hal terbaik untuk dilakukan – menurut saya sih – adalah pergi ke luar sana dan mencoba yang terbaik. Manusia kan pasti berbuat kesalahan, tapi itu kan bagian dari kehidupan. Itu lah gunanya belajar dari kesalahan bukan sih?

Yang saya rada ngga percaya sih, segala seuatu terjadi karena emang sudah takdirnya. Buat saya, segala sesuatu terjadi karena pilihan-pilihan yang kita buat sebelumnya, dan yang terjadi di masa sekarang adalah datang dengan pilihan-pilihan untuk apa yang akan terjadi berikutnya. So a very rational arguement. Jadi ngga ada itu yang namanya “kebetulan” .. hihihi:mrgreen:

So, everything happens for a reason, and with God, everything happens for a GOOD reason. is it? Kayaknya ada kesan pasrah di situ. Padahal yang namanya meyakinkan diri untuk “percaya” ada alasan di balik segala sesuatu itu susah banget. Well, I’m a human being. Yang namanya Kecewa, marah, dan ngerasa ngga puas dan ngga terima sama kejadian yang menimpa sering kali lah saya lakukan. Perasaan saya udah berbuat baik-baik aja deh, merasa berserah pasrah juga sama Tuhan, tapi kok masih sengsara juga. Mau ngamuk-ngamuk ngga sih rasanya…😆

Suatu kali saya berpikir, kenapa sih saya cuma pengen Tuhan mengabulkan apa yang saya mau. Kenapa ngga coba mulai dari ngelakuin apa yang Tuhan mau dari saya. Well, yang ini susah juga kadang-kadang. Soalnya biasanya kesampeannya ngga instant, dan biasanya susah sih buat inget sama yang di Atas kalo lagi sengsara doang… :mrgreen: Then again, saya tahu bahwa yang mestinya saya lakukan adalah do my best, the rest is God business.

Jadi, masih percaya kebetulan? atau yakin bahwa segala sesuatu itu terjadi karena alasan tertentu?:mrgreen:

Have a nice weekend people!

38 thoughts on “Coincidence or Happens For A Reason?

  1. Saya percaya bahwa rencana Tuhan pasti baik untuk kita semua.
    Dan setiap kejadian ada alasan dan hikmah dibaliknya, walau tanpa kita sadari…tapi kita juga tak bisa terlalu memikirkan setiap alasan atas kejadian tertentu…yang penting maju terus Chic terutama dalam hal positif.

  2. aaaa… berat nih berat!
    *dikeplak*

    jadi bermainnya di daerah abu-abu ya? Memang sih kalo percaya hitam-putih takdir-bukan betulan hidup jadi susaaaahhhh banget *ngemeng apa sih saya*

    Tapi jadi keinget ucapan Serafina Pekkala di Golden Compass
    “Kita semua subjek takdir. Tapi kita semua harus bertindak seakan-akan tidak begitu, atau meninggal karena putus asa”

    Aishh.. masa keputusasaan mau dibawa sampe mati ya?

  3. kebetulan saya emang mau mampir dan menjalin silaturahmi….:smile:
    tulisan ini menggugah saya untuk semakin berfikir bahwa suatu kebetulan mengandung unsur kebenaran

  4. ah.. nggak usah pertanyakan maksud dari segala sesuatunya.. kan udah ngomong sendiri.. it’s God’s business..
    dan nggak usah juga dihubungkan dengan karma, malah makin nggak jelas…
    alasan nulis ini?? kalo saya telaah (uaapphhuwaaa coba??) sepertinya merupakan ungkapan rasa hati yang terpendam sebagai respon dari semua yang udah terjadi dan saat ini diharapkan untuk terjadi di masa mendatang.. atau untuk lebih singkatnya.. hanya Tuhan dan chic yang tau..

  5. berattttt … intinya sih kl sbg manusia percaya saja pada apa yg diimani dan berusaha melakukan sesuatu yang terbaik🙂

    itu aja kl udah bisa mah the best deh ah =))

  6. semuanya itu udah ada yang ngatur mbak… : ) walaupun kita punya alasan apapun dalam melakukan sesuatu tapi kalo Tuhan tidak berkehendak ya mau gimana lagi?

  7. Everything happens for a reason. gak ada sesuatu yg terjadi karena kebetulan. yaa seperti sekarang ini, kyaknya saya dituntun menemukan mu. ahahaha. setidaknya yg gw pahami adalah, Tuhan memberikan kita pilihan2. dan dari situlah kita akan belajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s