Khusus Busway… yang lain Dilarang Masuk!

traffic_car_cartoon.jpg

Kalo baca berita disini nih, katanya mulai hari ini kendaraan lain di luar TransJakarta ngga boleh masuk ke dalam jalur busway. Katanya juga sih sterilisasi itu diharapkan dapat mengembalikan tujuan awal diciptakannya sistem transportasi umum massal yang aman, nyaman dan cepat. Soalnya katanya juga sejak diluncurkan daya tarik angkutan massal ini menjadi tidak menarik karena ikut terjebak kemacetan dan operasionalnya terganggu.

Padahal sih, kalo dari obrolan ma temen-temen pengguna bus TransJakarta itu, penyebab mereka males naek bus TransJakarta adalah ngga ada kepastian jam berapa itu bis dateng nyampe di halte (selain kepastian berapa lama mereka bisa nyampe tempat tujuan), dan jumlah armada TransJakarta yang ngga memadai itu juga. Udah lama-lama nunggu di halte eeeh begitu bus nya sampe penuh nya udah amit-amit cabang bajaj. Boro-boro bisa naik, liatnya aja eneq. Kalo udah gitu, perjalanan yang harusnya cepet jadi malah semakin lama gara-gara bus penuh itu. Jadi lah rata-rata lebih memilih naik kendaraan pribadi lageeeeh. 

Jadi, ngga tau laaah apa cara itu efektif atau ngga buat mengembalikan minat masyarakat menggunakan bus TransJakarta ketimbang kendaraan pribadi. Bisa ngurangin macet apa ngga. Kita liat aja besok.

Kalo kalian bagaimana?

Eh iya, mau tanya ajah… Kalo mobil pejabat ituh termasuk kendaraan lain yang dilarang masuk jalur TransJakarta atau dianggap TransJakarta juga yaaaaah? Kok tadi dari jendela kantor saya yang menghadap ke Rasuna Said itu, saya liat ada mobil pejabat lewat jalur busway ya? lengkap sama pengawal-pengawalnya ituuuuuuh… Weeeeeh, kalo dia boleh lewat situ kan berarti dianggap sama ya dengan bus TransJakarta? Kalo gitu kita boleh numpang doooooong…

 gambar nyomot disini.

34 thoughts on “Khusus Busway… yang lain Dilarang Masuk!

  1. mestinya itu emang jadi jalur khusus baswee
    yg laen (siapa pun) ga boleh masup
    tapi yaa kita liat aja gimana pelaksanaannya
    sebulan juga adem lagi hehehe

  2. wew, kok sama aja dengan dijogja ya..kedatangn bisnya ga pasti..kadang2 para penumpang harus nunggu sampai satu jam dari jadwal yg sudah ada😀

  3. pemerintah ga prnah ngasih solusi tapi isolasi…. kaga ada yang namanya mobil pejabat karna itu uang kita juga….yang naek aja ga tau diri,udah uang rakyat maunya lewat yg ga ada macetnya lagi…. kalo ambulan bawa orang yang sekarat saya ridho lewat jalur bus way…

  4. jakarta udah tidaknyaman lagi, selama angkutan amsal dan perilaku masyarakat belum diperbaiki, jakarta akan tetap seperti itu sampai mobil2 sudah tidak bisa bergerak lagi.

  5. wah…saya pengguna transjakarta. memang benar, akhir-akhir ini jadi malas naik TJ karena selalu penuh. apakah itu karena animo masyarakat untuk menggunakan busway semakin meningkat?😕

  6. kalo pejabat kan ngapa2in aja boleh😀

    kerja, boleh
    gak kerja, juga boleh

    korupsi, boleh
    gak korupsi, juga boleh (tapi gak ngikutin trend dong)

    lewat jalur macet, boleh
    lewat busway, juga boleh

  7. saya sekeluarga juga pernah nimbrung ke jalan busway waktu begitu sampe jakarta. soalnya gelap, jadi salah jalur deh…😆

  8. @hanggadamai
    Baru tau ada transpakuan di Bogor… emang angkotnya udah ngga cukup ya?😛

    @edy
    marilah bersama-sama kita lihat pelaksanaannya

    @tukangkopi
    contra flow cuma wacana doang kemaren, buktinya ngga jadi juga dilaksanain

    @toim
    kok saiah jadi takut… hihihihi

    @Febra
    yah di Jogja kan baru Pak, nah TransJakarta udah berapa lama masih gitu-gitu ajah?

    @devari
    yah kapan atuh ke Jakarta nya? melalang buana ke nagri mlulu siiih.. hehehe

    @chandra61
    makanya kita boleh numpang Pak, kan dianggap sama ma TransJakarta.. hihihi

    @Resi Bismo
    belum ditambah program mobil murah Pak.. makin parah deh… hehehehe😛

    @echo99
    bukan Pak… saya masih sebelah sini nya lagi.. hehehehe
    salam kenal juga

    @cK
    bukan Mbak, itu sih karena jumlah armada nya kurang. Lah wong tender pembelian bus nya ada pake acara ancem-anceman kok… parah!

    @deteksi
    kalo gituh saya jadi pejabat aja aaaah.. hihihi

    @Ozan
    emang pejabat apa sih?😛

    @funkshit
    wakakakaka… ndak sanggup tender nya Om, ndak punya konsorsiumnya😛

    @niez-nya adit
    kalo salah karena gelap mah biasa Mbak, saya juga suka gituh. Tapi pas nyadar salah langsung keluar lagi begitu ada bolongan keluar. Nah kalo sengaja masuk??

    @Jendral Bayut
    haduuuuh Pak Jendral… kok contoh tidak baik gituh? wakakakaka

  9. gambarnya negna banget tuh mbak..
    2014 katanya akan seperti itu..
    busway, moda transportasi massal yang paling rasional untuk jakarta saat ini..
    sayang, masih belum difungsikan maksimal..
    hmmmm

  10. Tapi saya bingung sama pemerintah. Aturannya masih dibuat main-main. sekarang begini, besok begitu, besok lagi begini lagi…

    mmm… payah deh!!

    salam
    antown.blogspot.com

  11. Susah kalo pejabat kagak bisa ngasih contoh buat masyarakatnya. Di Bandung juga ada ketentuan motor tidak boleh ada di jalur cepat. Sekalinya ada motor gak sengaja karena gak tau (biasanya yang dari luar kota) masuk jalur tengah, langsung jadi objekan polantas. Tafi kalo motor gede lewat plus sirenenya, dibiarin saja. Maklum, biasanya para pemilik motor gede itu petinggi TNI, polisi, pengusaha atau seenggaknya orang punya duit…😈

    Peaturan boleh dilanggar, cuma oleh pejabat:mrgreen:

  12. @Nongkrong
    makanya maen ke Jakarta atuh Pak…😀

    @tehaha
    tidak termanajemen dengan baik lebih tepatnya

    @andrias ekoyuono
    masak Pak? lah kemaren ada juga menteri yang lewat jalur busway itu..😛

    @Ucok
    saya ngga pusing Bang, cuma keki! hihihihi

    @Ady Gondronk
    Salam kenal juga, salam buat Bali juga.. hehehe

    @theloebizz
    iyah Mbak, saya juga nyari jadwal lewatnya biar bisa nebeng.. kekekeke😛 kalo ada info kabarin ya…😛

    @hanggadamai
    kota sejuta angkot maksudnya? hehehehe😛

    @indra1082
    terima kasiiiih sudah mampir…🙂

    @Tedy
    iyaaah kalo ngga ada yang jaga.. hihihi

    @rinierintul
    salam kenal juga… url-nya ada Mbak? *biar bisa kunjungan balasan*

    @Donald
    maksudnya ndak udah beli mobil lah, ndak bisa jalan juga… hihihi

    @AdityaWirawan
    yah betuuuul

    @antown
    hooh… peraturannya cuma “wacana” hehehehe

    @Cabe Rawit
    kalo gitu saya jadi pejabat aja laaah, ndak perlu sarjana hukum soal kalo peraturan cuma jadi kayak gitu doang.. wehehehehe

    @infoGue
    mudah-mudahan Pak… Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s