dan Smart Shopper itu adalah…

Hari Kamis menjelang siang, ngga sengaja membaca status Dita aka si missmaharani dari curipandang.com di twitter yang baru saja ditelfon pihak Centro dan dinyatakan sebagai pemenang Shopping Rally. Aww… saya yang hari itu harus berkutat dengan laporan akhir tahun dan kalkulasi budget serta meeting-meeting melelahkan dengan partner luar negeri, ikut senang sekaligus iri. Enak banget kan bisa belanja gratis satu juta di centro.ย  Saya pun membalas status Dita tersebut dengan nitip belanjaan. Selesai menulis balasan untuk status Dita, tiba-tiba si bebe berbunyi nyaring. Telfon masuk dari nomor tak dikenal. Sebenernya saya jarang mengangkat telfon dari nomor yang tidak saya kenal, tapi ntah kenapa hari itu tangan saya bergerak menekan tombol accept. Dan ya sodara-sodara, ITU TELFON DARI CENTRO! YAY!

Berawal dari keisengan mendaftar ke sebuah acara Shopping Rally yang diadakan oleh Centro dalam rangka peluncuran wajah baru web baru-nya. Hadiah yang ditawarkan cukup menggoda, voucher senilai satu juta rupiah yang mesti dihabiskan dalam waktu satu jam. Gampang kan? Maka mendaftarlah saya di saat-saat terakhir menjelang penutupan. Tanpa banyak usaha setelah mendaftar itu, saya bahkan tidak mengharap dipilih sama sekali. Ada 500 lebih onliners yang mendaftar masalahnya.

Dan jadilah, hari Jumat kemaren, saya dan 20 onliners beruntung yang dipilih Centro menjadi peserta shopping rally ini berkumpul di Centro Plasa Semanggi demi voucher satu juta. Saya tidak sendiri ternyata. Selain Dita, ada Chika, Dimas, Nonadita dan si komik ayam NiwatOri aka Diki, pun ikut terpilih sebagai peserta shopping rally. Ya ya… silahkan sebut blogger 4L, tapi ya kenyataannya memang kami terpilih kok…ย  Guest onliners lainnya yang terpilih tanpa perlu mendaftar adalah Mbak Silly, Joko Anwar (sayangnya dia ngga telanjang kemaren.. hihihihihi ), Sitta Karina dan Andri Perdana si gila tantangan yang datang dengan kostum ayam.

Acara kemaren di mulai dengan talkshow mengenai website centro yang baru, dilanjutkan dengan games-games untuk para media yang meliput acara hari itu dengan memanfaatkan fitur-fitur baru yang ada di website Centro. Masalahnya, ketika tidak familier dengan suatu website, membongkar fitur untuk mencari jawaban yang tepat tampaknya sulit. Terbukti ketika tiga orang wartawan laki-laki terpaksa membongkar fitur fashion perempuan untuk mencari merek-merek sepatu dengan awalan S. Terdengar gampang, namun percayalah.. buat mereka itu Susah!

Well, setelah acara itu, shopping rally akhirnya dimulai juga tepat pukul 8 malam. Horeeeeee… Setelah mendapatkan kantong belanjaan masing-masing, 20 onliners ini hanya diberi waktu 45 menit untuk berbelanja dan kembali ke panggung dengan mengenakan hasil belanjaan masing-masing. Saya pun melangkah pasti ke bagian-bagian yang sehari sebelumnya telah saya survey bersama Dimas, dan dengan mantap memasukan helai-helai baju itu ke dalam kantong belanjaan saya. Hanya butuh setengah jam buat saya selesai berbelanja. Muhahahahahahahaha…

Tak lama setelah saya kembali ke depan panggung, para blogger lainnya satu persatu mulai bermunculan dengan belanjaan masing-masing. Langsung heboh saling membongkar belanjaan dan tak lupa photo-photo. Huh! Dasar blogger!

Setelah semua berkumpul, maka masing-masing harus memamerkan hasil belanjaannya, dan melakukan fashion show kecil dengan ditontonin seluruh pengunjung centro hari itu. Ya ampun malunyaaaaaa…ย  Apalagi ketika ternyata para onliners terpilih itu heboh-heboh bener hasil belanjaannya. Gyahahahahahahaha…

Hanya saja sayangnya kriteria smart shopper itu adalah dia yang bisa mendapatkan barang paling banyak dengan voucher satu juta itu, tidak melihat barang apa saja yang dibeli. Kalo buat saya sih, smart shopper itu adalah seberapa berguna barang yang saya beli itu dan berapa lama saya bisa memakainya. Anggap saya bisa dapet 10 barang dengan voucher tersebut, tetapi ketika bulan depan barang tersebut sudah tidak model lagi, akan jadi “sampah” yang menuh-menuhin lemari. Useless kan? Bulan depan mesti belanja lagi. Malah lebih boros jadinya… hihihihihihi

dan ini lah hasil belanjaan sayaaaaa….

Walaupun saya tidak terpilih sebagai smart shopper, that was fun after all!! Belanja gratis gitu loooooh… Thanks ya Centro.

77 thoughts on “dan Smart Shopper itu adalah…

  1. hi..
    waaw.. belanjaannya asyik tuuw!
    setuju bgt sama konsep smart shopper-nya.. yg penting manfaatin utk item yg emang pasti bakal dipake๐Ÿ˜‰
    huff.. I wish I had that opportunity too..! :p T_T

  2. mungkin blogger 4L “sengaja” dipilih biar centro dapat publikasi gratis dr mereka. lumayan kan kalo tiap blogger itu posting ttg cetro shopping rally kmrn.
    dan kriteria smart shopper,sy setuju dg mbak chic.. (yg dengan smart-nya sudah survey duluan..hehe)

  3. Waduhh..senangnyaaa..hihihi….semua kebagian ya..anak dan suami..menurutku itu smart!

    Psst….gue naksir banget sama gaun putih itu..wekkekekek

  4. Seru Chii… the lucky bloggers pada ngumpul euyy..๐Ÿ˜†
    fashion show-nya itu loh yang paling seru.. hehe.. coba ada disana ya.. pasti dah ikut cuit cuit dari samping..:mrgreen:

    setuju ma Yessy, Vio dan ayahnya kebagian juga adalah hasil kerjaan seorang smart shopper.. wehehehe..

    enjoy Chi!

  5. KEREN ih KEREEEEEN. Baju putihnya Chic yang baru lucu. Dimas gantenggggg! Dita cantik! Hihihihi aduh jd pengen ikutan kalo ada shopping rally lagiii :)) kedengerannya seruuuu๐Ÿ˜€

  6. Hwaaa….. *nangis kejer*๐Ÿ˜ฅ
    kemarin ndak ndaftar soalnya nggak bisa ontime kalo pulang kantor *gelosotan*

    Eniwei, seru kayanya yah? kapan ada lagi ya? mau ikoottt…:mrgreen:

  7. hua…saya ndak menang. belum rejeki๐Ÿ˜ฆ
    btw, saya jumat kemarin juga di sana. dan melihat orang-orang beruntung itu. tapi….nggak ada dikau bu, err…saya ndak melihat maksudnya. tapi ketemu saya mbak silly, bentar doang juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s