Tikus itu lageeeeeh….

siap menembak tikus

Sekitar jam 1 dini hari tadi, saya yang lagi asik-asik terlelap dalam mimpi, tiba-tiba gue dikagetkan dengan suara krompyang gedubrak di arah dapur saya. Sempet dikirain mimpi. Sedikit agak memicingkan mata dan menajamkan telinga, eeeh bunyi-bunyi itu ada lagi. Langsung deh buru-buru bangunin hubby yang lagi ngorok disebelah saya.
“Kayaknya si tikus lagi ngamuk tuh di dapur”, kata saya sambil bangunin si hubby. Si hubby dengan sigap langsung keluar kamar menuju dapur, saya ngikut dari belakang. Takut booo.. hihihihi…

Begitu liat dapur, bener… berantakan!!!! Segala barang bergelimpangan di bawah, termasuk alat-alat masak yang saya gantung di dinding. Busyet!! Bayangin ajah. Ngamuknya niat amat. Berarti kan tuh tikus loncat-loncat buat ngejatuhin tuh alat-alat masak. Gokils! Gara-gara udah bener-bener ngga ada sumber makanan kali yaaaa dia jadi ngamuk-ngamuk… hahahahahaha…

Dicari-cari, tuh tikus ternyata masih ngumpet di bawah kompor. Si hubby langsung buka pintu depan lebar-lebar. Dari situ dimulai lah babak kejar-kejar sama si tikus ngga tau diri itu mulai dari dapur, ruang tamu, dapur lagi, ruang tamu lagi… gitu ajah terus bolak balik. Segala tempat buat dia nyelip-nyelip udah kita tutup and tempat ngumpet udah kita buka lebar-lebar. Asli tuh tikus sampe ngga ngerti harus lari kemana. Cuma herannya, dia itu sama sekali ngga mau keluar lewat pintu!!!!! Padahal tuh pintu terbuka lebar-lebar buat dia keluar. Malah ribets ngotot bolak balik dapur-ruang tamu-dapur. Kekeuh!!! Gila ya tuh tikus.. ngotot banget tinggal di rumah saya… kekekekekeke

Terakhir-akhir, dimana saya dan si hubby udah keringetan dan ngos-ngosan abis, dini hari pulaaaaa, ngejar-ngejar tuh tikus, si tikus itu lagi ngumpet di belakang tabung gas berharap kami ngga liat dan berhenti mengejar-ngejar dia. Padahal sih tuh tempat kan udah kami buka, jadi mo ngumpet dimana pun dia, pasti ketauan. Si hubby langsung ngegusrak-gusrak belakang tabung gas itu dengan sapu, sambil mengangkat sedikit tabung gas nya jadi miring dengan harapan si tikus itu lari lagi.

And you know what, si tikus itu malah lari ke bawah tabung gas yang emang cekung itu! Sama si hubby, tabung gas nya buru-buru diturunin… daaaaan terkurung lah tikus biadab itu sekarang di bawah sana…!!!!! wahahahahahahaha… *tertawa sambil bergaya ala pahlawan bertopengnya Crayon Shincan* Mampus deh lu! Sapa suruh ngga mau keluar dari rumah saya… Huh!!!

Sampe tadi pagi, saya masih denger suara tuh tikus menggaruk-garuk dinding tuh tabung gas, berharap ada jalan keluar kali yaaaa… Eh, serem juga sih sebenernya, ada kemungkinan ga tuh tabung bakal bocor??? Huhuhuhu…

Naaah pertanyaannya sekarang, gimana caranya ngeluarin tuh mahluk dari situ, biar langsung bisa ditangkep and dibuang?? Apa tungguin aja sampe tewas??

8 thoughts on “Tikus itu lageeeeeh….

    1. matinya gimana? mati kelaparan dong ya?? tabung gasnya rusak gak??
      jadi inget film yg memaksa orang ngaku pake tikus. tikusnya ditaro di perutnya tuh orang ,terus ditutup mangkok,jadi dia panik dan garuk2 perutnya tuh orang,yg lama2 bisa jebol lah pastinya tuh perut,akhirnya dia ngaku deh,hahaha… serem..

      ayo apdet lagi lebih detil cerita si tikus. terus dirumah lo sekarang masih banyak gak ?? ada solusi terbaru apa mengusir si tikus jahanam ini??;p

  1. puasa berapa bulan tuh tikus. mungkin ada pasangannya tuh tikus, yang ngasih makan dia dengan penuh cinta, sampe akhirnya tuh tikus masih bisa idup di bawah tabung gas.hehehe…
    kalo masih idup sih saran saya, taro aja kucing, taliin kucingnya deket tabung gas. sapa tau aja tuh tikus sakit jantung. kaget ma kucing, akhirnya mati deh. kalo dah mati, bisa dikasih makan ke kucing. nah….gak ada kotorannya kan??? tikus mati, kucing kenyang, mbak tenang.hehehe…

  2. Ini spt de javu buat gw…hihihi
    di rumah jg sring ada tikus yg mampir dan menyantap makanan sisa. tips dr mertua, jgn simpan sampah di dlm rumah. mereka (tikus dkk) hanya cari makan…jd pasti akan datang kalo ada sampah/sisa makanan dlm rumah

    pelajaran rohaninya:
    tikus mirip dg iblis. selalu datang kalo ada ‘sampah’ dlm ‘rumah’ (hati) kita. jadi kalo ingin hidup merdeka dr segala macam godaan, segera buang ‘sampah’ pikiran dan ‘sampah’ hati.

    Merdeka
    Leo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s