Review: Mengawali Weekend di Tavern

Beberapa minggu yang lalu, sempet nyobain makan di sebuah restoran di bilangan Jakarta Pusat bareng Aldy. Namanya The New Tavern Restaurant & Pub. Lokasi tepatnya sih ada di Aryaduta Hotel di depan Tugu Tani. Sebenernya restoran ini sudah lama ada. Tapi menurut Mbak Dita, Manager PR-nya, dulu dikenal sebagai Germany Pub gitu lah. Nah akhir-akhir  ini mereka mengubah konsep untuk tidak terlalu “Jerman”, tapi tetap dengan unsur-unsur itu. Kalau dilihat dari menu-menu yang dijual sih, ya tetap ada unsur-unsur Germany Pub-nya lah.

Ambience restoran overall menyenangkan. Tidak terlalu terang, mungkin karena ada pub-nya juga. Tapi juga ngga terlalu gelap kayak pub pada umumnya. Kalau terlalu gelap nanti gimana mau makan kan yaaaa… hahahahaha. Beberapa bagian dinding juga diisi dengan mural-mural lucu. Cukup instagramable. *penting*

Gimana makanannya? Kemarin saya sama Aldy sepakat buat nyobain yang belum pernah kita temukan di restoran lain. Apa saja kah itu?

Wings Tavern Grilled Homemade Sambal Matah, Medium size IDR 75K

Yes, chicken wings sebenarnya. Tapi instead of pake saos mushroom atau BBQ kayak biasa itu, yang ini pake sambal matah. Rasanya? Unik sih dan enak yang jelas.

Chili Con Carne, IDR 115K

Semacam sup daging kental yang direbus dengan cabe, tomat dan kacang merah. Karena kental, jadi semacam ngga ada kuahnya gitu. Walaupun sajian ini mengandung kata “chili” di dalamnya, ternyata tidak terlalu pedas di lidah saya. Bahkan hampir tidak ada rasa pedas. Karena belum pernah makan sajian jenis ini, saya ngga punya pembanding rasa. So far, yang di Tavern ini ya masuk lah ke lidah saya.

Hot Stone Red Snapper, 225K

Ini pesanan saya sih. Kalau di Aldy milih Australian Tenderloin Hot Stone. Intinya adalah bakar-bakaran di atas batu panas itu. Dan kita masak sendiri karena makanan ini disajikan mentah. Seru! Hahahahaha. Saya agak panik kemarin pas masaknya karena butternya muncrat ke mana-mana. Pantes sebelum disajikan kami dikasih apron dulu. Biar ga kena baju. Hahahaha. (Tapi jadinya malah kena hape dan segala macem benda lainnya yang saya taruh di atas meja. Huuuuft.)

Setelah makan, menjelang jam 8 malam, di pub berlangsung live music. Tema hari itu adalah Salsa. Huwaaaaw. Jadi abis makan, bisa lah joget dulu. Sekalian nurunin lemak.

Yuks ah hangout di Tavern lagi!

Advertisements

4 thoughts on “Review: Mengawali Weekend di Tavern

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s