Tantangan #7haripakaisheetmask itu…

Jadi, di satu grup bernama buibuksocmed, yang di mana saya adalah salah satu anggotanya, mendadak bikin challenge berjudul 7 hari pakai sheet mask. Apa itu Sheet Mask? Coba tolong jangan malas, silahkan googling sendiri. Bhahahahahak. *ditabok bolak balik sama pembaca*

Semua ini berawal dari diskusi panjang dan ngga selesai-selesai mengenai skin care yang dipakai oleh masing-masing, tiba-tiba Kapkap menulis “kalian udah pernah pake sheet mask 7 hari berturut-turut belum? Cobain deh. Abis itu kulit rasaya enak banget?”.

Wah ya, langsung challenge accepted dong! Ngga cuma antar anggota aja, tapi kita juga bikin challenge di twitter! Biar makin kompetitip seru! :)))) Saya sendiri baru menyelesaikan tantangan ini hari Kamis kemarin. Setelah persis satu minggu. Hahahahaha.

Ini lah sheet masks yang saya pakai selama seminggu sesuai dengan urutannya. Keluaran the Saem yang saya beli di Lotte Shopping Avenue. Harganya IDR 39rb per bungkus.

Dari 7 jenis sheet mask yang saya pakai tersebut, hanya dua yang tidak menyebabkan rasa kulit kayak dicubit-cubit kecil ketika dipakai, yaitu rice dan tea tree. Sisanya begitu dipakai, kulit berasa clekit-clekit. Ada satu yang shea butter malah agak panas. Tadinya saya pikir rasa clekit-clekit ketika memakai sheet mask tersebut adalah pertanda serumnya lagi bekerja. Setelah diskusi di grup yang kebetulan memang ada dokter kulit, ternyata saya salah. Rasa tersebut diakibatkan karena reaksi alergi. Jadi seharusnya tidak digunakan lagi. Ok, akan saya ingat-ingat kalo besok mau beli sheet mask lagi!

Kayak apa hasilnya setelah 7 hari pakai sheet mask? Yang jelas kulit rasanya lebih bersih dan plumpy. Ditepuk-tepuk gitu enak. Cuma bekas jerawat aja emang rasa sudah hilangnya. Make-up juga gampang nempel. Bahagia deh rasanya kalo dandan ga pake lama koreksi ini itu. Hihihihi.

Bare face ngga make up apa-apa. Kiri: hari pertama setelah pake sheet mask, Kanan: hari ke tujuh setelah pake sheet mask. Tolong abaikan bekas jerawat yang emang susah ilang.πŸ˜›

Oh iya, biar adil dan review ini ngga bias, sebenernya saya ngga cuma pakai sheet mask aja. Sheet mask ini hanya tambahan selama seminggu kemarin. Saya tetap pakai skin care yang lain dengan urutan: cleansing water – cleansing foam – toner – sheet mask – essence – moisturiser. Begitu. Apa saja produk yang saya pakai, nanti ada di postingan lain aja deh. Hahahahaha.

Tips memakai sheet mask, hasil googling blog-blog beauty blogger Korea:

  1. Buka sheet mask-nya jangan langsung sekaligus gede kalau ga mau cairan essence-nya tumpah-tumpah. Buka dulu sedikit di ujung, keluarin cairan essence-nya, tepuk-tepuk di leher dan bagian-bagian kulit yang kasar kayak siku dan lutut. Kulit langsung halus!
  2. Setelah memakai sheet mask, tepuk-tepuk sisa essence dengan sheet mask yang tadi abis dipakai supaya lebih menyerap kalau khawatir tangannya kotor. Jadi lebih hygenis. Kalo jenis sheet mask Korea, biasanya ga perlu dibilas lagi abis maskeran. Ya tapi kalo risih lengket-lengket gitu, dibilas air lagi ngga apa-apa sih.
  3. Jangan memakai sheet mask jenis yang sama beberapa hari berturut-turut, takutnya ada alergi malah bikin muka break out parah karena sheet mask ini nempel lama di muka sekitar 20 – 25 menit. Kalau memang mau ikut 7 hari pakai sheet mask ini, beli jenis macem-macem. Ganti-gantian makenya. Malah jadi tau mana sheet mask yang cocok sama kulit kita dan ngga kan?
  4. Simpan sheet mask di kulkas. Pas dipake ada sensasi rasa adem gitu. Enak! :)))

Saya berencana menjalankan rutinitas ini sebulan sekali. Sisanya meneruskan kebiasaan pakai clay mask dua kali seminggu.

Tertarik? Selamat mencoba!

16 thoughts on “Tantangan #7haripakaisheetmask itu…

  1. Tiap malam aku maskeran sih, tapi untuk saat ini aku pakai sheet mask cuma seminggu sekali, Mbak. Hari-hari lainnya aku maskeran DIY dan gonta-ganti. Sampai saat ini efeknya… Entahlah. Aku gak ngerti. Yang penting aku rajin merawat muka saja.πŸ˜†

    1. Yang penting ngerawat muka, hasilnya pasti ada kok asal rajin. Saya kadang males kadang rajin. Tergantung mood aja.

      Duh masker DIY ya… Saya ngga serajin ituuuuuu… Bhahahahahahak

  2. yahh brarti salah donk ya, aku kmren pake sheet mask Lululun yang isinya 7….kan sama semua tuh formulanya. Brarti harus belanja sheet mask lagiπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s