Jalan-jalan Thailand: Pattaya in 24 Hours

Thailand Trip minggu lalu sebenernya punya itinerary Bangkok dan Pattaya. Cuma Bangkok mah kayaknya udah banyak aja gitu yang nulis, sementara saya jarang banget nemu tulisan soal Pattaya. Hahahaha. Kayaknya karena nanggung trus jarang pada ke sana. Dan karena katanya biasa aja. Mending di Bangkok aja gitu kali ya. Jadi yang Bangkok kapan-kapan aja deh ditulisnya.😁

img_9611
Tapi ya karena udah di Pattaya masak ngga ada yang bisa di-eksplore sih. Ya pasti ada lah. Kalau mau gampang, datang ke daerah agak pinggir kota Pattaya. Tepatnya di Sukhumvit Road. Ya kira-kira 30 – 45 menit dari kota deh. Di sini berhamburan tempat wisata mulai dari taman sampe theme park. Mulai dari yang gratis sampe yang mahal.

Kalo baru pertama kali ke Pattaya enaknya ke mana dulu?

NONG NOOCH TROPICAL BOTANICAL GARDEN

Sesuai namanya, ya taman. Kebun Raya lebih tepatnya. Dan cakep. HTMnya 500 Bath per orangnya. Tempatnya luas, tapi keliling di sini ngga harus naik mobil. Ngga boleh juga sih. Udah ada parkiran mobil sendiri.

Lalu kelilingnya pake apa? Jembatan namanya Sky Walk. Serius.

Kalo pas ketemu taman atau tempat yang lucu, bisa turun trus photo-photo, trus nyusurin jembatan lagi. Seru malah. Ngga kepanasan juga. Asal siap capek aja. Kalo ngga mau capek ya ada kereta-keretaan model di TMII. Tapi kan ngga seru.

Kayak apa sih si Nong Nooch Garden ini? Kayak gini.

Nong Nooch Tropical Botanical Garden
Km. 163, Sukhumvit Road (Highway 3), Pattaya 21180, Thailand
HTM: 500 Bath per person
Open: 8AM – 6 PM

SILVERLAKE VINEYARD

Lokasi cuma 10 menit dari Nong Nooch Garden. Sesuai nama, tempat ini adalah kebun anggur dan tempat penyulingan wine. Suasananya kayak di Eropa. Cantik! Mana pas ke sana mendung-mendung gitu pula. Masuknya gratis kalo cuma ke taman. Tapi kalo tour keliling kebun anggur-nya dan icip-icip wine-nya sih bayar. 100 Bath kalo cuma mau keliling, 220 Bath kalo plus mau icip-icip wine. Ngga terlalu mahal sih dibandingkan masuk ke Nong Nooch.

Ya buat menuh-menuhin Instagram feed kamu, boleh lah mampir ke lokasi ini. Lucu kok.

Jangan lupa nyobain makanan dan minuman yang based-nya anggur di cafe-nya. Enak! Saya sih ngga minum wine, cuma juice anggur aja. Hehe. ☺️

Silverlake Vineyard
31/62 Moo 7, Na Chomn Thian, 20250
Thailand
HTM: Free, unless you want to join the tour. 110 Bath for tour, 220 Bath include wine tasting
Open: 8:30AM – 7PM

BUDHA MOUNTAIN

Yang ini bisa mampir setelah dari Silverlake. Tempatnya sebelah-sebelahan. Yang sebenernya adalah bukit batu yang dilaser dengan gambar budha dan diwarnai emas. Besarnya sekitar 18 meter. Dibangun sekitar tahun 1996 untuk memperingati 50 tahun anniversary King Bhumibol Adulyadej.

Masuknya gratis. Kalau mau bermurah hati, bisa kasih donasi di kotak-kotak yang tersedia di sudut-sudut tamannya.

Kalo punya banyak waktu, selain ke sini bisa mampir di Viharn Sien, klenteng China tempat museum artefak-artefak Chinese Thailand. Sayangnya kemaren ngga sempet mampir.

UPSIDE DOWN PATTAYA

Liat ini diperjalanan balik ke kota Pattaya. Trus photo. Tapi ngga masuk. Photo dari luar aja. Simply karena lucu. Bhahahahaha. Tapi baca review di Trip Advisor sih ini tempatnya bagus. Kapan-kapan mampir deh. Ntah kapan balik lagi ke Pattaya-nya. 😂


Sanctuary of Truth

Yang ini lokasinya di kota. Pinggir pantai. Mirip Uluwatu gitu lah. Tapi ya surroundingnya jauh cakepan Uluwatu ke mana-mana.

Yang menarik dari candi ini adalah semuanya terbuat dari kayu. Masuk ke dalam candi ini bikin saya nganga-nganga ngga jelas. Detail ukirannya cakep banget. BANGET! Ukirannya sendiri based on traditional Buddhist and Hindu motifs. Project-nya sendiri udah dari tahun 1981 dan diperkirakan akan selesai di 2050.

Lho belum selesai candi ini dibangun?

Ya kalo pas kemarin saya ke sana sih, masih dalam pengerjaan pengukiran sana sini. Masuk ke sini aja kudu pake helmet segala because of safety reason. Takut tiba-tiba ketiban patahan. Tapi ya ini candi, belum jadi aja udah cakep! Gimana ntar kalo udah jadi coba.

Sanctuary of Truth
206/2 Moo 5, Soi Naklua 12 , Naklua, Banglamung, Chonburi 20150
HTM: 500 bath, plus 200 bath deposit minjem kain kalo kebetulan kamu pake celana pendek. Nanti dibalikin pas pulang. Ya namanya masuk tempat ibadah, cyin. Kudu sopan.
Open: 9AM – 6PM

WALKING STREET

Ini pusat kehidupan malamnya Pattaya. Tempat kamu nyari hiburan malam, soalnya di sini penuh cafe-cafe dan bar gitu. Plus tempat ena’-ena’. Hahahahaha.

Saya sendiri cuma jalan-jalan pengen tau. Sambil liat-liat. Banyak yang seru juga kok di jalanannya tanpa harus masuk ke salah satu bar atau cafe itu. Sama jajan. Hehe. 😝

Oh di sini sempet nonton Thai Girl Show, yang sering disangka Tiger Show karena pronunciation Thai English yang aneh. Hihihi. Tapi ini bukan pertunjukan macan-macan gitu. Situ googling sendiri lah apa itu Thai Girl Show. *ihik*

Well, there’re my 24 hours in Pattaya. Lho di Pattaya kok ngga ke pantai? Saya pun sama bingungnya waktu nge-check Trip Advisor dan ngga ada suggestion ke pantai sama sekali. Ternyata pantainya gitu lah bro sist. Standar. Kecuali kalian punya waktu lebih seharian ke pulau-pulau kecil yang terdekat dari Pattaya.

Ini Pantai Pattaya persis di depan hotel. Your judge! Hahaha. 😁

15 thoughts on “Jalan-jalan Thailand: Pattaya in 24 Hours

  1. Sanctuary of Truth-nya bagus banget. Penasaran ini bakal dicat emas-emas kayak biasa atau dibiarin kayu gitu aja. Eh tapi pasti dicat sih. :))))

    1. wah ada Cempluk!😮

      Naik bus, Kak. Dari terminal banyak dan berangkat setiap jam. Cuma 30 Bath.
      Kalau males bawa koper gede naik bis, pake travel aja. Dijemput di hotel. Aku kemaren pake Bell Service namanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s