Jenius: The Whole New Banking Experience

Pernah sebel dateng ke sebuah bank cuma buat buka rekening tapi perlu ngorbanin waktu seharian ijin dari kantor khusus buat ngantri dan ngisi formulir berlembar-lembar? Kayaknya semua orang ngalamin sih. Hahahaha. Nah kalo kalian-kalian yang tinggal di Jakarta dan sering melintas di beberapa jalanan protokol ibukota pasti ngeh sama billboard warna biru adem bertulisan “Say Hi to Jenius”.

jenius

Apa itu Jenius? Si Jenius ini adalah banking reinvented, sebuah aplikasi yang dirancang dan dikembangkan untuk oleh BTPN untuk membantu para digital savvy dalam mengatur life finance secara lebih mudah, cerdas, dan aman melalui smartphone masing-masing. Dengan aplikasi ini, kita bisa melakukan banyak hal hanya dengan satu sentuhan jempol. Pokoknya bikin beberapa level kehidupan kita jadi easy, pake banget. Beneran

Sini saya kasih tau caranya.

Pertama, unduh dulu aplikasi Jenius di AppStore buat iOS atau di Google Play buat Android. Easy dong. Tinggal unduh. Gratis!

Sudah?

Kedua, siapin KTP dan NPWP kamu. Buka aplikasi, registrasi dengan mengikuti petunjuk yang tersedia. Latihan selfie yang oke dulu kalo perlu, karena buat registrasi ini kalian butuh photo selfie terbaik yang kalian punya. KTP dan NPWP pun tinggal diphoto doang trus diunggah sesuai petunjuk.

Hah pake selfie?

YOIH! Asik kan?

Setelah data yang kalian masukan, photo selfie, photo KTP dan NPWP kita diverifikasi, taraaaaaaa.. kita punya rekening baru! YAYNES! Total waktu registrasi ini 15 menit doang cyin. Ngga perlu ngantri dan ijin seharian dari kantor. Hemat waktu. Easy. Yekaaaaaan…

Ketiga, dengan Jenius, kalian ngga perlu menghapal nomor rekening karena identitas banking kalian adalah memakai $cashtag. Benda apa lagi itu? Jadi $cashtag ini semacam user name banking kita. Ya kayak kalian milih username buat akun sosmed gitu deh. Gunanya $cashtag? Ya itu tadi, kalo mau transaksi ga peralu nyari-nyari atau nanya-nanya nomor rekening. Cukup pake $cashtag. Easy lah pokoknya.

Keempat, fitur-fitur yang ada di aplikasi Jenius. Ini dia!

Aplikasi Jenius BTPN

Send It–  the easy way to send money buat siapa pun. Cuma pake $cashtag, email atau nomor telepon. Yes, selain $cashtag untuk sesama pengguna aplikasi Jenius, saya bisa kirim uang ke rekening kalian pake email atau nomor hape kalian doang. All you have to do is click the link that I sent with the email or SMS and the money is yours. Hahahaha. Ngga perlu repot-repot klak-klik token. Asli, lebih gampang dari bilang sayang.😛

Pay Me – yang ini fitur nagih utang. Hehe. Jadi saya tinggal send notifikasi ke orang yang saya mintain uang itu. There. Notifikasinya akan ada terus sampe orang yang dikirimin notifikasi ngirim uang sesuai permintaan kita. Hahaha. Hahaha. Lebih gampang dari pada nembak gebetan!😛

Split Bill –  Nah ini yang paling asik. Kalo lagi makan bareng trus pas bill datang ribet bayar-bayarnya, kita bisa bayarin dulu pake uang kita. Abis itu bikin tagihan ke teman-teman yang makan bareng lewat fitur Split Bill ini sesuai dengan jumlah tagihan masing-masing. Jadi ngga ada deh ceritanya begitu bill datang situ mlipir ke toilet atau pura-pura ngga bawa dompet. Hihihi.

Dream Saver–  Nah ini fitur favorite saya karena saya basically ngga terlalu bisa nabung tapi kepengenan mah banyak. Pengen liburan ke situ, pengen beli anuh. Dengan Dream Saver ini memungkinkan kita membuat tabungan rencana untuk mencapai impian. Soal dengan fitur ini si aplikasi “memaksa” kita untuk menabung supaya cita-cita tercapai. Caranya easy pun. Tinggal tulis impiannya apa, masukin jumlah yang pengen ditabung setiap harinya. Si fitur ini akan menghitung berapa lama kita bisa mencapai impian tersebut berdasarkan jumlah yang kita tabung. Whoaaaa… nothing is imposible now!

Kelima, dan yang paling asik. Kalian pernah mengajukan permohonan kartu kredit ke sebuah bank pake survey-survey ribet tapi berujung permohonan kita ditolak? Jangan sedih. Dengan aplikasi Jenius, kita akan dua jenis kartu, kartu fisik selayaknya kartu ATM yang biasa kita punya dan kartu visual. Nah yang asik, kartu virtual ini punya fungsi yang hampir sama dengan kartu kredit. Jadi bisa dipakai untuk transaksi-transaksi online tanpa transfer bank. Pengalaman saya sih kartu virtual ini bisa digunakan untuk beli-beli aplikasi di AppStore dan lagu-lagu di iTunes, pesan Uber, beli baju dan kosmetik di toko online dan langganan Netflix. Ehe. Yang jelas ini bukan kartu utang, karena untuk bisa dipakai transaksi, kartunya mesti punya saldo. Tapi kita bisa ngisi saldo tersebut sesuai dengan jumlah transaksi kita aja. Jadi tidak ada kekhawatiran kartu kita di-hack orang dan dipake belanja macem-macem kayak yang bisa terjadi pada carding kartu kredit.

Sampe sini udah merasa asik belum? Sudah? Sini saya kasih tau yang lebih asik lagi.😀

Jadi, Jenius lagi mengadakan kompetisi Cash In Your $Cashtag Challenge dengan hadiah total 100 juta. WOOT! 100 juta, man! Caranya? Lah, easy! Kan udah dikasih tau tadi panjang lebar di atas. Unduh Jenius, registrasi, jangan lupa bikin $cashtag yang unik. Kalo sudah, kalian bisa lalalili ke beberapa mall di Jakarta untuk mengunjungi stand-stand Jenius Live yang ada mas-mas kekarnya. #eh😛 Atau mau lebih gampang lagi, datang ke mall yang ada The Goods Dept-nya, di situ pasti ada mas-mas kekar stand Jenius Live. Daftarin $cashtag unik yang sudah kalian buat di situ dan kalian otomatis terdaftar jadi peserta! Yey!

brightspot

Kalau kalian beruntung, pemenang akan mendapatkan undangan ke private opening night #BrightspotxJeniusLive dan juga mendapatkan hadiah masing-masing 1 juta untuk 100 pemenang. Kesempatan dapet banyak nih!

Asik kan? Easy pula. Yekan?

Ya udah lah. Karena saya sudah berbaik hati ngasih tau kalian informasi sangat berharga ini, mohon sumbangan sukarelanya ke akun $cashtag saya yaitu $chicme. Gampang diinget kok. Ditunggu ya! *lalu ditoyor massa*

5 thoughts on “Jenius: The Whole New Banking Experience

  1. Sekarang udah jamannya pakai aplikasi untuk apapun urusannya, jadi proses dalam mengurus sesuatu yang dulu membutuhkan waktu lama, sekarang bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s