Singapore For Two (part 3)

postingan part 1 dan 2 …πŸ˜›

Hari terakhir di Singapore, keliling-keliling Sentosa Island berhubung emang nginep-nya di sini.:mrgreen:

Siloso Beach
Siloso Beach, Sentosa

Udah bangun pagi dari jam 6 pagi, tadinya mau ke pantai atau berenang. Berhubung kolam renangnya hotel bagus banget dan Vio suka banget. Lha ternyata malah ujan. Baru reda sekitar jam 9-an. Akhirnya setelah sarapan, main sebentar ke Siloso Beach di seberang hotel, trus langsung naik Sentosa Trem ke Siloso Point buat ke Underwater World. Ya semacam Sea World gitu lah.. Sayang ke sana pas jam-nya ga tepat. Jadinya ga bisa liat dolphin. Tapi sih kalo mau dibandingin sama Sea World mah ya gedean Sea World kemana-mana. Dari terakhir saya datang ke wahana ini, kayak gini-gini aja tempatnya. Pemerintah Singapore pinter banget deh ngejual lokasi ini. Coba promo-nya Sea World kayak gini juga..πŸ˜€

Underwater World

Dari Underwater World, saya bergegas menuju ke kota karena janjian makan siang sama Cyra dan Kris di SPR MRKT di McCallum Street. Tempatnya lucu!πŸ˜€ Ngobrol-ngobrol segala macem di sana sampe dua jam, Cyra harus balik lagi ke kantor, sementara saya ditemani Kris menuju ke Orchard Road buat beli-beli beberapa titipan temen. Sementara Vio kembali mencoba merampok emaknya di Toy R’Us! Hih! Hahahahaha… Ngga lama sih, abis itu langsung balik lagi ke Sentosa.

SPRMRKT
with Cyra and Kris!
at the famous Orchard Road!

Buat balik lagi ke Sentosa, saya harus naik MRT sampe Vivo City, trus nyambung Sentosa Express atau naik Cable Car. Dan demi memberikan pengalaman berbeda buat Vio, saya pun memutuskan untuk masuk ke Sentosa naik Cable Car!πŸ˜† Ternyata Vio girang banget, padahal ya ngga cuma sekali ini sih naik kayak ginian. Di Ancol udah dua kali malah!πŸ˜› Naik Cable Car ini harga tiketnyaΒ S$26 untuk dewasa danΒ $15 untuk anak-anak.

Cable Car

Turun di stasiun Cable Car, tadinya mau masuk ke Cable Car Museum karena kalo punya tiket Cable Car, masuk sini gratis. Eh udah tutup karena udah sore.πŸ˜† Jadi lah, kami langsung naik Sentosa Trem lagi buat photo-photo di Merlion! Kan biar berasa ke Singapore… hihihihi:mrgreen: Tadinya mau masuk ke dalem sih, tapi berhubung Vio ngotot pengen berenang, jadi lah kami kembali ke hotel buat berenang.πŸ˜€

Papa Merlion!
siloso beach resort pool
berenang di hotel..

Selesai berenang, kami jalan kaki ke Siloso station yang ngga jauh dari hotel buat nonton Song of The Sea.πŸ˜€ Saya udah dua kali nonton ini, jadi ya berhubung ngga jauh juga dari hotel, saya mengajak Vio nonton ini!:mrgreen: Tiket masuknya S$12 untuk tempat duduk standar, yang ada di kiri dan kanan pertunjukan. Sementara tempat duduk yang tengah, namanya premium seat, harganya S$15.

Vio seneng banget sampe ngga mau pulang! Hih! Pengen nonton lagi katanya…πŸ™„

Song of The Sea

Setelah makan malam di restoran sekitar Siloso Beach, kami pun pulang ke hotel untuk istirahat karena harus ke bandara jam 4 pagi!πŸ˜† Sepanjang perjalanan jalan kaki dari Siloso Station ke hotel, terjadilah percakapan berikut antara saya dan Vio.

Saya : Udah ya Kak, jalan-jalan di Singapura-nya. Kan kita udah ke Legoland, udah ke Universal, udah liat Merlion, udah nonton Song of The Sea, udah keliling-keliling ke mana-mana. Besok kita pulang dulu ke Jakarta.

Vio: Kenapa kita harus pulang sih Bu?

Saya: Ya kan tiket pesawatnya besok buat pulang ke Jakarta, kalo kita ngga pulang-pulang nanti kita diusir sama polisi lho.. kan kita ngga tinggal di sini.

Vio: Tapi kakak suka tinggal di sini, Bu. Kita ngga usah pulang aja deh. Tinggal di Singapore aja ya!

Saya: *matik*πŸ™„

Oh well, bye for now Singapore! See you again next time! :mrgreen:

21 thoughts on “Singapore For Two (part 3)

1. Sentosa Island …
    Aaahhh seperti apa rupanya sekarang …
    masihkan seluncuran dan kereta gantung full body contact nan tinggi itu masih ada ?