pinjem doooongs

Pernah nonton The Borrowers? Itu looh cerita soal mahluk kecil-kecil yang tinggal di rumah kita dan suka meminjam-minjam beberapa barang tanpa sepengetahuan pemilik rumah. Dan mereka juga sangat menjaga eksistensinya dari penglihatan “human beans” alias manusia biasa. Kalo baca buku dongengnya atau nonton filmnya sih, lucu banget!

The_Borrowers_(1997_film)

Lalu kenapa saya ngomongin soal The Borrowers? Oke.. here’s come the story..

Jadi gini… di rumah saya yang sekarang saya tempati ini, sering kali terjadi beberapa barang hilang ntah kemana lalu tiba-tiba ada lagi dalam beberapa hari ke depan. Mulai dari iket rambut, pemotong kuku, liontin kalung sampe DVD yang belum sempat saya tonton. Ajaibnya ketika kita serumah ribut mencari itu barang-barang sampe maen salah-salahan, besokannya itu barang yang kita cari kemaren tergeletak dengan manisnya di tempat-tempat yang kemaren sudah kita bongkar-bongkar. Bisa di laci meja, bisa di rak buku, bisa di kolong tempat tidur.. Lucunya sih tempat-tempat itu kemarennya sudah sampe di bongkar tapi ga nemu apa-apa.

Ya oke lah.. kemaren-kemaren saya masih positive thinking kalo saya dan orang rumah nyarinya ga beres. Nyari sambil ngomel-ngomel kan memang kadang-kadang bikin apa yang seharusnya terlihat jadi ga kelihatan. Betul?

Sampe sebulan yang lalu, saya kehilangan sebuah hakpen yang biasa saya pakai untuk merajut. Terakhir saya gunakan hakpen tersebut adalah pas ketemu si blogger petakilan ini di Cup n Cino Plasa Semanggi. Setelah itu, hakpen tersebut saya taruh kembali ke dalam tas saya bersama-sama juga dengan benangnya. Keesokan harinya ketika saya hendak merajut lagi, hakpen tersebut hilang. lenyap. gone. Dan sekali lagi saya sampe obrak-abrik rumah mencari dari garasi sampe dapur. Ga ada sama sekali penampakan hakpen tersebut. Kesimpulan terakhir saya adalah hakpen tersebut jatuh di Plangi. That’s it. Walaupun sebenernya saya agak merasa aneh karena hakpen tersebut nyangkut di gulungan benang rajut. Kalo jatuh mestinya kan sebenang-benangnya.

But anyway, saya sudah melupakan masalah hakpen hilang itu. Saya beli hakpen baru dan melanjutkan proses merajut saya.

Nah, this is the most wierd part of this story. eh saya ga tau deh ini lucu apa justru serem…

Jadi ceritanya, hari senin kemaren pembantu saya menemukan hakpen yang hilang tergeletak dengan manis di sofa.ย  Sofa yang setiap hari kita dudukin, setiap hari dibersihin sama pembantu saya, setiap hari kolongnya di pel sampe mengkilat. Dan hakpen itu, tergeletak begitu saja di sofa tersebut. Ebusyet!!!ย  Gimana caranya sofa yang tiap hari saya dudukin, tiap hari tempat saya tiduran sambil nemenin Vio nonton tivi, tiba-tiba tergeletak benda yang namanya hakpen yang sudah sebulan dianggap ilang itu? Padahal terakhir saya merajut dengan hakpen itu, tidak saya lakukan di atas sofa itu!


hakpen

Seseorang tolong jelaskan pada saya.. please? Karena sampe saya menulis postingan ini pun, akal sehat saya masih ga bisa paham kenapa hakpen tersebut tiba-tiba nongol dengan sendirinya di situ?

Jadi, apakah mahluk peminjam itu benar-benar ada? Kalo emang si peminjam itu bener-bener kayak Tom Felton di The Borrowers itu sih saya seneng banget… Tapi kalo yang laeeeen?

97 thoughts on “pinjem doooongs

  1. ah biasa…
    paling juga ada hantu berambut panjang dengan baju putih yg senang merajut yg tinggal di sekitar situ…

    lain kali ke sana mesti ati2 nih๐Ÿ˜†

  2. wah, presty juga pernah tu.. waktu itu nyewa komik. mo ngembaliin, ndelalah ilang. dicari di kasur, d bawah bantal, d bawah selimut, d pojok kamar 2.5 x 3 itu,, tetep aja gada.. padahal 3orang dah ikut mbantu nyarin. g tanggung2, 3komik yang ilang..
    putus asa, y sudahlah.. gatau dmana… rebahan, naruh angan bawah bantal.. JRENG JRENG… 3 komik muncul dengan tanpa berdosa..
    haghaghag

  3. yah, pokoke selalu hati-hati kalau malam lah ..
    rajin2 berdoa supaya mereka gak gangguin lg.
    Klo keliatan langsung tutup mata n baca doa aja ya
    *berlalu*

  4. Taro keranjang khusus dipojokan buat si “Tom Felton” Mbak, jadi dia bisa balikin barang-barang yang dipinjem di keranjang itu:mrgreen:

  5. duh serem juga … coba yang dilangin yang bisa bisa berbunyi .. nanti pas ilang tinggal di rermote supaya berbunyi .. ketauan deh dimana .. atau yang GPS based juga bisa hahahahah

  6. di kosku yang lama juga suka gitu chi..

    jadi kalo ada barang yang mendadak ilang, kita tinggal minta baik-baik, tinggal pergi, dan voila… ketika kita balik lagi itu barang uda balik dengan manisnya. coba aja laen kali kalo ada barang yang mumpet, ngomong aja “tolong dong, yang ngumpetin, balikin please… saya lagi butuh nih…” siapa tau bakal balik juga hehehehe….

  7. Ih, saya pernah, yg pas bolu saya diembat dulu. Tapi ya ndak balik2, pun balik saya nya yg ogah๐Ÿ˜›

    Itu hakpen-nya dipigura, tempel di dinding buat kenang2an๐Ÿ˜†

  8. .
    Kayaknya ada “penghuni laen” di rumah situh.

    Coba panggil Tim Pemburu Hantu. Mereka lebih tau…. ๐Ÿ˜‰

  9. coba sekali-kali sampeyan pas malem jumat kliwon jam 00.05 keluar kamar diem-diem, kalo sampeyan liat mbak-mbak baju ptih rambut panjang lagi ngrajut kagetin aja, mungkin memang dia pelakunya. inget ya mbak, keluarnya pelan-pelan, soale kalo dia tau mbak mau keluar kamar bisa-bisa dia yang ngagetin…๐Ÿ˜†

  10. tenang.. jangan takut Chi.. mungkin ‘dia’ cuma lagi pingin maen-maen aja.. kesepian dan nyari perhatian orang seisi rumah… *digetok pake hakpen*

    pernah juga ngalamin gitu sis, tapi biasanya kucuekin dan menganggap aku yg lupa, padahal bisa aja tengah hadir si makhluk yg suka minjem-minjem gitu.. hiyyy… seyem deh Chi..:mrgreen:

  11. waaaa.. ini ni aku pernah ngalamin waktu mama ada orderan bikin nasi box buat 100 orang…
    masa ilang 2 ???
    di ubek2 sampe kmana2. besoknya ketemu di kamar atas. and guess what, makanannya ga basi… *begidik*

  12. hmm.. hmm..
    mudah2an sih borrowers kaya’ yang di pelem ituh..
    kalo ga, trus maunya apa dong? luyut? kan ga lucu.. soale, biasanya dia kan duit..

  13. ato jangan2 mbak kena penyakit “selalu gak ingat” apa yg dikerjain kemarin setelah bangun dari tidur, kayak yg di filmnya Tarix Jabrix itu lho, lupa apa nama penyakitnya.. hehehe๐Ÿ˜€ canda lho

    Kayaknya si hakpen dipinjam bentar ma “sesuatu yg ada di rumah”, utk belajar ngerajut tp dibalikin lagi karena “sesuatu” itu mumet gak bisa ngerajut, Susah…

  14. coba aza mbak pancing dgn sesuatu,,,,,
    pura2 gag inget trus pantau terus,,,
    he,,he,,he,,, sapa tau ketahuan sapa yg ngambil
    klo yg ngambil manusia harus mbak hukum
    tpi klo makhluk halus mbak biarkan saja
    tu tandanya makhluk halus dulunya pernah belajar
    ppkn,, he,,he,, jadi tau berterima kasih,,,,

  15. Anu, si mbak kunti juga lagi mengalami hal yang sama, paku di kepalanya mendadak ilang, jadinya pinjem punya situ dulu..

    Eh tau-tau pakunya juga muncul sendiri, jadinya hakpen situ dibalikin..

    Begitu ceritanya..

    *jadi hantunya yang mana??*

  16. ya udah sabar aja mbak chic.
    kita ambil positipnya aja..
    mungkin tu neneknya si mbak dah pikun, karena nggak ada kerjaan ngambil hakpennya tapi lupa ngomong sama mbak, terus waktu ditanya dimana hakpennya, dia nggak ngerti tu yang namanya hakpen, taunya yang buat ngerajut.
    lha sebulan kemudian dia naruh di sopa… akhirnya ketemu deh..

    ya mungkin gitu, tapi kalo gak punya nenek… ya jangan2..
    *lari terbirit2*

  17. sayah… *tunjuk jari*

    dulu apa lagi… selalu kehilangan kaos kaki sebelah… padahal jelas2 di taro dalem laci (gag pernah digulung bulet) eh tau2nya beberapa hari kemudian ada lagi…

    trus kayak iket rambut, baju, macem2 deh… tapi rata2 yg ilang lalu ketemu lagi tuh yg ditaro di lemari atao laci…๐Ÿ˜€

    yah mudah2an aja yg minjem emang kayak yg di pelem ituh…

  18. dulu saya pernah belajar gitu loh, megang hakpen hehe, tapi jelas gak bisa lah. gak bakat blass. tapi kalo megang mouse atau pen tablet baru bisa. wkwkwkw….

  19. pertama2 aku dah lama ndak nongol disini nih….kakak juga kagak mampir ke blogku….

    ke dua….mungkin rumahnya ada hantu kali ,he…he…. ndak2 mungkin kalut,jadi ndak nampak yang dicari itu dimana

    ketiga…ternyata kakak suka merajut juga ya…..wah berarti tipe wanita yang keibuan tapi modren juga ya…..

    aku juga suka merajut…kemaren aku dah lama juga buat http://www.stimin.pupung.com tapi jarang ku urus lagi soalnya aku juga dah jarang merajut dan buat strimin….

    selamat merajut….,kata orang merajut juga bisa buat hilang stress loh… he…he… kebanyakan komentarku ya….kayak email aja…

  20. pinjam aku filmnya dong……boleh ndak kak???? kalau ya aku kirimin nih emailku….๐Ÿ˜ฆ

    he..he..aku dah add kakak jadi temanku…..jalan2 ke blogku ya….he..he… wajib kalau ndak aku nangis nih….. yang kenceng……. hua..hua…

  21. iyah iyah iyah!!!

    emang sering!!!

    dicari cari ga ada tau tau nongol sendiri!!!!

    hmmm… emang lebih manis kalo dibilang the borrowers daripada kerjaan tuyul :p

  22. hilang 1 tumbuh seribu dikasih ini aj kartu tanda meminjam jadi kalau hilng biar tanggung jawab kalau kita sendiri yang ngilangin tanggung sendiri

  23. yo uwes ojo di pikirin …sing penting sudah kembali kan…….?
    siapa tau dia menginginkan tapi ga bisa beli….!

  24. wihh keren, rumah chic ada penjaganya
    eh penjaga apa penunggu yg tepat ya ?
    ah pokoknya keren rumah kaw itu ..
    *kenalin dong chic !!*๐Ÿ™‚

  25. Wahh…CHic rumah lw serem juga klo gitu…hehehe..bcanda…mungkin lw lupa kali klo naro barang atau sesuatu gitu..jadi sering hilang dari peredaran alias ga ketemu klo dicari..hehehe…Mudah-mudahan flashdisk yang 2GB kemaren ga ilang…atau biar ga ilang buat gw aja dech…Huaahahahahaha….

  26. bagus juga ya kalau begitu … suka jahilin … mungkin niatnya baik, mau ngajak temenan atau minta ajarin ngeblog tetapi gak bisa ngomong jadinya pake tanda-tanda gitu … mana gak keliatan pula kan susah dia kasih tahunya …
    ada caranya kalau mba’ chic mau ngelihatnya … (waktu paling tepat menjelang subuh dan hujan gerimis) … nah saat hujan gerimis, buka pintu atau jendela, terus kelurin badan setengah aja … mudah2an kelihatan … selamat kenalan ya๐Ÿ˜€ … saya juga mau ucapin salam kenal juga buat mba’ chic …

    /* guyonan aja mba’ … */

  27. hahaha.. akuuuu.. aku jg pernah mengalami kejadian yg sama, mbak!๐Ÿ˜€
    tp kejadiannya di rumah, seh. kalo di kosan kayaknya ga pernah kyk gitu.
    hmmm… the borrowers nya ngumpet di rumah kali, yak?๐Ÿ˜›
    btw, aku udh nonton film ini sejak masih SD atau SMP kalo ga salah.
    udh lama bgt… kocak filmnya!๐Ÿ˜€

  28. klo kata temenku m, saat dia ngrasa kek gt, dy coba untuk langsung mengikhlaskan dan melupakan,, “wes lah diikhlaskeun ae”, gt kt nya,,, eeits,, esoknya pasti muncul ntu barang, dia kek gt krn dah sering banget, ktika dy masih ingeeeet ja ma barang yg ilang it, ntu barang ndak khan pernah nampakkin batang idungnya *mang manusia๐Ÿ‘ฟ * ,, gt tipsnya klo kt temenku mb…:mrgreen:

  29. wah.. kuntilanaknya berbakat juga yaa.. bisa ngerajut.. makanya di tulisin donk di hakpen nya.. “mba kunti.. kalo minjem bilang ke aku yaa”๐Ÿ˜ˆ

  30. hmmm.. tak kirain pas mbaca blogger petakilan itu… dia yg iseng ngambil… tapi pas sampe akhir…. lagi bingung siapa yang ambil trus siapa yg balikin…

    hmmm… mba jago merajut apa mba? bisa pesen rajutin taplak bunga buat ayank akuww gak ya? hmmm… next postingan liatin hasil karya2nya donk mba..๐Ÿ™‚

  31. Wah hebat, msh ada generasi muda yg merajut!! Mungkin, mba buka aja kursus merajut pas malem jumat kliwon?

    plis, jgn ditendang ke luar angkasa jg, kcuali di angkasa ada brad pittnya;-)

  32. Saya pernah melihat teman saya mengalami hal yang sama waktu KKN. Barang2nya sering hilang ndak bisa ditemukan, tapi besoknya ternyata ada di tempat yang seharusnya dengan mudah dilihat. Tapi sampai akhir KKN juga ndak tau siapa yang ngumpetin.

    Salam kenal..

  33. Uhmm pernah.. pernah..pernah..
    dan ga akan lupa..

    itu waktu TPB (ujian caturwulan waktu SD)
    nyari2 kartu ujian, ampe si mamah kelimpungan..
    Trus, pasrah deh.. ketiduran deh.. ampe berdoaaaaa beraaaaaaaat..

    Eh,
    taunya ..
    pagi2..
    ada di meja, rapih lagi nyimopennya..

    uuuuuuuuuuuuuuuuuuh … hiks..hiks..terharuuuuuuuuuuu
    (ngga mau tau sapa yang balikin ah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s