Ndeso di Jakarta

Tadi malam, untuk ketiga kalinya saya nongkrong di Wetiga. Pada saat peresmian yang dibarengi potong tumpeng peringatan hari blogger nasional Jumat 24 Oktober 2008 kemaren, hari Sabtunya setelah ngumpul bareng di Citos bersama beberapa blogger, dan semalam tentunya *eh, waktu peresmian itu diitung nongkrong ga ya? *

Wetiga? Apa itu?

Ini penjelasan di websitenya. Sampeyan bisa klik dan baca sendiri disitu. Yang pasti, wetiga menawarkan tempat ngumpul dengan nuansa yang berbeda untuk kalian yang sudah sangat bosan dengan mall.ย 

Pernah denger kata angkringan? Yang pernah merasa tinggal atau masih tinggal di seputaran Yogyakarta dan Jawa Tengah pasti tau. Angkringan adalah sebuah gerobag dorong yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang biasa terdapat di setiap pinggir ruas jalan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Makanan yang dijual meliputi nasi kucing, gorengan, sate usus (ayam), sate telor puyuh, kripik dan lain-lain. Minuman yang dijualpun beraneka macam seperti teh, jeruk, kopi, tape, wedang jahe dan susu. Semua dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Angkringan juga terkenal sebagai tempat yang egaliter karena bervariasinya pembeli yang datang tanpa membeda-bedakan strata sosial atau SARA. Mereka menikmati makanan sambil bebas ngobrol hingga larut malam – meskipun tak saling kenal – tentang berbagai hal atau kadang berdiskusi tentang topik-topik yang serius. Harganya yang murah dan tempatnya yang santai membuat angkringan sangat populer di tengah kota sebagai tempat persinggahan untuk mengusir lapar atau sekedar melepas lelah.

Saya sendiri mengenal angkringan pada saat saya mulai sekolah di Yogya tahun 1996. Di pojok kiriย  selatan Lapangan Minggiran di depan rumah saya, ada satu angkringan yang buka tiap malam. Kalo mau pesen saya tinggal teriak dari pagar… hahahahahaha..

angkringan deket rumah saya ini.. hihihi
angkringan deket rumah saya ini.. hihihi

dan tentu saja, angkringan-angkringan lain di seputaran kota Yogya sudah saya jelajahi bersama teman-teman kuliah saya dulu.

Jadi, ada hubungannya wetiga dengan angkringan?

Ya ada doms.. Wetiga itu adalah angkringan!!! Menawarkan konsep 4 sehat 5 sempurna 6 internet, selain menyajikan nuansa ndeso yang susah ditemui di Jakarta, makanan dan minuman ala angkringan dengan harga ala angkringan juga, wetiga tetap modern dengan fasilitas hospot gratis yang ditawarkan disana. Asik kan?

Menikmati dinginnya Jakarta yang sedang hujan malam itu dengan nuansa yang hangat dan akrab bersama para blogger yang asik berinternet dan bernyanyi-nyanyi bersama anak-anak dapur sebelah tadi malam, waaaah ngga berasa udah malem aja di sana. Saya betah!

Hah? Angkringan di Jakarta? How can it be possible?

Ah sudahlah…ย  dari pada kacang, mending kita kesana bareng dan rasakan sendiri hangatnya suasana disana.
Yuks?

118 thoughts on “Ndeso di Jakarta

  1. wah kyknya asik jg nongkrong di angkringan. Gue terus terang belon pernah. Mgkin krn ga begitu biasa ngobrol ama org yg belon dikenal:mrgreen:

    Idenya keren euy. Angkringan dgn fasilitas hotspot๐Ÿ™‚

    chic [bilang]
    cobain dulu ajah Mas.. jamin ga nyesel๐Ÿ™‚

  2. wah chic kapan kita nongkrong di wetiga trus lanjut ke citos lagi? *wink*

    chic [bilang]
    kebalik Git, citos dulu baru lanjut nongkrong di wetiga… bukan begitu? *kedibh-kedibh*

  3. ternyata ada warung hik (Hidangan Istimewa Kampung) juga ya di jakarta?
    waktu aku masih tinggal di jakarta, nyari2 kemana2 gak ketemu…

    chic [tanya]
    emang sekarang tinggal dimana Mas?

  4. Iya tempatnya kayak angkringan hotspot di Yogya! emang asyik tempat2 gt buat nongkrong, nyaman lebih merakyat!

    chic [bilang]
    kamu kapan pulangnya dari Perancis? hayo sini nongkrong di angkringan Jakarta:mrgreen:

  5. Wah, asyik sekali keknya nongkrong di wetiga itu. Berangkaaaattt…… Tapi mesti pake kendaraan yang bisa melintasi laut untuk bisa sampai ke sana. *Hiks*

    chic [bilang]
    Pak Rafki kapan ke Jakarta?๐Ÿ™‚

  6. gw rasa bukan angkringan yang bisa bikin Wetiga, di Te gal juga ada yang konsepnya sama dengan ndeso tapi tetep di deso, walopun gitu tengtang iptek ga’ gaptek.
    Namanya W2 (Warteg Wifi). Disekitar alun-alun kota Tegal..

    chic [bilang]
    doh saya ini membicarakan Jakarta Mas… DI JAKARTA!
    kalo Tegal ya ga usah ngomongin angkringan atuh
    ๐Ÿ™„

  7. Waktu dulu di Jogja, saya jarang sih makan di angkringan… tapi sekali – kali ada lah… ^_^
    Saya mikirnya… kasihan ma kucing sih kl saya keseringan makan nasi kucing ….

  8. kayaknya enak tuh…
    aku mau coba nasi kucingnya…
    enak mana ama nasi kucing bojonegoro?

    chic [bilang]
    saya belum pernah makan nasi kucing bojonegoro Mas, jadi ga bisa bikin perbandingan. ๐Ÿ™‚

  9. Welah, dulu tinggal di Minggiran toh? Saya tiap sore main bola di Minggiran waktu kos di Jl. Suryodiningratan, Gang Subarman. Tapi sayanya gak ikut main ding, cuma liat pasukan MAS FC latihan aja.๐Ÿ˜€

  10. makan makan dan kumpul kumpul ya sist … tapi gak pernah ngajak saya? halah … emangnya saya siapa !!

    *dodol*

    chic [bilang]
    kalo saya ajak, kamu bakal dateng ga sist?๐Ÿ˜›
    email YM deh, pertemuan berikutnya saya ajak pasti…

  11. ngak datang waktu peresmian W3 dan belum bisa kesana padahal nanti malam, teman2 saya ada yang ke W3.
    Jadi kangen sama Yogya๐Ÿ˜€

    chic [bilang]
    mampir dongs Mbak… yuks?

  12. Chi, Chi…
    Tau ga.
    Aku jadi ngelantur.
    Ngebayangin kalau dalam beberapa tahun ke depan, setiap udara yang kita hembus ini ‘mengandung internet’ sehingga bisa ngeblog di mana2.. hihihi

  13. aseli,,aseli,, paid ripiu iki mbak !!!
    *dkepruk penghuni wetiga*
    wakakaka,, piss..

    doh, ndak bisa nyusul ke wetiga jeh,
    lha pekan ini masih ada mid..
    yasudah,, mungkin beberapa minggu ke depan bisa ke wetiga..
    amin..

    aseli, wetiga mbikin sayah tambah kangen ama jogja..๐Ÿ˜ฆ

  14. wogh.. tempatnya asik, mengingatkan saya waktu tinggal di Semarang, angkringan..๐Ÿ˜€

    kayaknya kapan2 saya musti ikut neh๐Ÿ˜€

    kapan ada kumpul2 blogger lagi?

    chic [bilang]
    ga perlu nunggu kapan kumpul blogger Mas kalo mau ke wetiga. tiap hari juga pasti banyak blogger ngumpul di sana๐Ÿ™‚

  15. asik banget tempatnya[sangat unik]
    ngingetin saya waktu jalan-jalan ke solo.
    kalo di solo kan harga makananya murah
    bagaimana dengan wetiga>?

    chic [bilang]
    wetiga juga murah kok, jamin deh! ๐Ÿ˜€

  16. ANGKRINGAN..!! tempat makan favorit waktu di jogja, favorit krn bisa ngutang…-uh, jadi inget sama mak penjual angkringan yg sering aku utangin dulu….

  17. cucok buat nyari cewe2 single jg gak?๐Ÿ˜‰

    chic [bilang]
    silahkan datang dan buktikan sendiri Bang…
    bocoran ajah, banyak bloggerwati yang kinyis-kinyis suka nongkrong disana
    ๐Ÿ˜Ž

  18. waktu grandopening sempat lewat, mau mampir tapi diburu waktu. ya sudah, melongok sebentar, lalu meluncur lagi. yang jelas sudah tau lokasi dan suasananya.

    Kali waktu pasti mampir. jadi inget kampung euy!!

  19. bogor, kapan yh punya angkringan yang tetap….
    yang ada hotspotnya, yang ada komputer buat di pake gratis,, yang kalo laper bisa makan gratis juga..
    hihihi

  20. sayang ndak ikut.. masih dalam taraf menjaga istri neh.. kg bisa kemana2.. klo ada yang deket2 rumahku kabarin ya?.. btw dulu yk dimana? jangan2 aku ngospek chic.. he2

  21. salam mba…. he he… numpang nanya…;)) emangnya blogger ada organisasinya yah? saya kira organisasi blogger itu cuman ada didunia maya saja….๐Ÿ˜€ link back please!!!๐Ÿ˜‰

  22. wah, adoh mbak..
    emang sih, yang pernah di jogja solo dan sekitarnya angkringan alias hik (kalo si solo) adalah tempat yang sungguh nyaman, dalam kondisi hati macam apa pun

  23. hahaha, keren juga tuh tempat nongkrong…
    ntar usul dah buat hunting lokasi video klip, (kapan ??? mungkin baru terealisasi tahun 2020 kalee)
    hehee
    Keep Rock’in the free world

  24. wah baru nich…
    moga lancar n sukses ya mbak buat usaha baru nya
    Amin3x…๐Ÿ™‚

    chic [bilang]
    wadoooh… si Mbak fastreading yah? Perasaan jelas tertulis ini bukan punya saya, tapi punya Iqbal. (doh)

  25. W tiga …
    Di Jalan Langsat ?
    Ah deket deket sini aja nih keknya …

    Nongkrong disana aaahhh …

    chic [bilang]
    hayoo Opa.. kapan kita nongkrong disana? (dance)

  26. Huaaa… ada angkringan di Jakarta? “harus kesana, harus kesana, harus kesana” hehehe… di Bandung juga ada lho Mba, di deket ITB, tepatnya di jalan gelap nyawang. dan seperti biasa, pesona angkringan yang remang2 selalu mengajak orang makan sambil bersenda gurau santai disana, hanya saja karena saya tak mengerti bahasa jawa. sering gak ngerti. hehehe… salam -japs-

  27. Yang kota ingin merasakan desa
    sing ndeso sok kuto…

    manusia, ada aja yang kurang…

    enakan mana suasana-nya sama Mall Taman Angrek hi5x…
    maksud-nya suasana cuci mata๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s