Balada Tukang Cukur

Disclaimer: Sumpah ngga ngerti! ini cerita sebenernya lucu apa miris ya???

Ada seorang tukang cukur tua yang baik hati disebuah kota di United States. Suatu hari seorang penjual bunga datang kepadanya untuk memotong rambut. Selesai potong rambut, dia bermaksud membayar tetapi tukang cukur menjawab :

Maaf, saya tidak dapat menerima uang darimu. Saya melakukan pelayanan“.

Si penjual bunga sangat gembira dan meninggalkan tukang cukur tersebut. Pada keesokan paginya, ketika si tukang cukur membuka toko, ada sebuah kartu ucapan terima kasih dan selusin bunga mawar yang telah menanti di depan pintu.

Seorang polisi datang untuk potong rambut dan dia pun bermaksud membayar setelah selesai dipotong rambutnya. Tetapi, si tukang cukur pun menjawab :

Maaf, saya tidak dapat menerima uang darimu. Saya melakukan pelayanan“.

Si polisi pun sangat gembira dan meninggalkan tukang cukur tersebut. Pada keesokan paginya, ketika si tukang cukur membuka toko, ada sebuah kartu ucapan terima kasih dan selusin donat yang telah menanti didepan pintu.

Dihari berikutnya datanglah seorang software engineer dari Indonesia untuk potong rambut, ketika dia hendak membayar, si tukang cukur pun menjawab :

Maaf, saya tidak dapat menerima uang dari mu. Saya melakukan pelayanan“.

Si software engineering dari Indonesia pun amat sangat gembira dan meninggalkan tukang cukur tersebut.

Pada keesokan paginya, ketika si tukang cukur membuka toko,… coba tebak!!! apa yang tukang cukur temukan di depan pintu?

Udah bisa nebak???

Udah tau jawabannya???

Ayo…. Berfikirlah seperti orang indonesia ……!!!





Oke…. Oke…


Selusin orang Indonesia telah menunggu untuk potong rambut GRATIS !!!!

——

lucu ga???

ngga ya???

biarin aaaaah… salahnya masih baca… kan udah diperingatkan di atas!!!


85 thoughts on “Balada Tukang Cukur

  1. hmm..

    hikmahnya adalah memberi (pelayanan) lebih baik daripada menerima (pelayanan)…

    begitukah?

    *misunderstood*
    *really confused*

    tapi soal barang disimpan di depan pintu tukang cukur oleh orang indonesia itu adalah……

    CD software khusus untuk barbershop berlisensi GPL.
    😛

  2. lucu kok…lucu…:mrgreen:

    *pernah baca ini, tapi lupa dimana*

    jadi menggambarkan bagaimana orang indonesia itu. gak mau rugi..😛

  3. *bacanya nggak fokus nih*

    Ralat:
    setelah kata tapi seharusnya ada kata “seharusnya”…

    demikian.

    *ngeloyor ke blog tetangga*

  4. Pernah baca yg versi bhs inggris, tp obyeknya singaporean. Kyknya cerita ini jd dipake buat ngledek banyak negara deh🙂

    Btw, gue yg uda ga punya rambut mgkin lebih cocok ke kios yg di sebelah kiri🙂

  5. ceritanya lumayan sih, tapi saya lebih suka kartun2 itu.. Pertanyaan: yang lebih dahulu dilakukan yang mana, menentukan gambar kartun baru membikin cerita, atau bikin cerita dulu baru dicari kartun yang cocok?

  6. Ih, ceritanya bagus lho.
    Biasanya cerita-cerita semacam ini terjadi di negeri Eropa. Baca cerita-cerita Anton Chekov dan Leo Tostloy.

    Tabik!

  7. @bubba
    yaaa..😀 ma kasiiih.. ma kasiiih…

    @danalingga
    serasa mentertawakan diri sendiri ya Mas ironi-nya…🙂

    @wennyaulia
    aiiih pembaca setia… *peluk-peluk wenny*
    nanti tak kirimin gelas cantik deh:mrgreen:

    @GIE
    yaah kalo di kasih software gratis, ntar jadi bayar lagi barbernya😆

    @rumputsawah
    hehehehehehe.. penasaran ya?😀

    @cK
    saya mengaku masih suka yang gratisan kok😛

    @daenglimpo
    di demo tukang cukur Indonesia? masak udah jauh-jauh ke States jadi tukang cukur sih Pak?
    *sok serius*:mrgreen:

    @Andra
    aah yaaaa.. lutju…😆

    @utchanovsky
    hihihihihi:mrgreen:

    @Tigis
    oh ya? ada versi Inggris-nya ya? emang negara mana lagi yang penduduknya masih suka gratisan?:mrgreen:

    @okanegara
    hahahahaha.. saya juga pertama kali baca penasaran endingnya..😛

    @Mr. Fortynine
    selama ada yang gratis, ngapain bayar?😛

    @aminhers
    aaah anda sangat Indonesia ternyata Mas…😆

    @Verka
    ya betul itu… terutama dalam hal gratisan😆

    @hanggadamai
    laah saya mengaku masih suka yang gratis kok😛
    btw, dirimu sudah sembuh sepertinya ya.. hehehe
    udah di edit tuh!

    @sofianblue
    ma kasiiih… ma kasiiiih…🙂

    @natazya
    ya ya.. dirimu Indonesia sekali memang Bu..:mrgreen:

    @langitjiwa
    miris yaaaa…😆 *mentertawakan diri sendiri*

    @cinker
    bukan diperjelas, ini kenyataan😆

    @Epat
    sangadh!!!😆

    @padmasambawa
    isinya dulu Pak, baru nyari-nyari kartun yang pas:mrgreen:

    @edy
    aaah Pak Edy tersindir kah?:mrgreen:

    @nenyok
    akibat harga naik, tapi gaji ga naik-naik.. hihihihi

    @Wempi
    ya begitulah kalo apa-apa serba mahal😛

    @Zul
    oh gitu ya Pak? Thanks inpo-nya

    @insansains
    looh diriku tidak merasa menipu kok…:mrgreen:

    @HILMAN
    waaah butuh doa kenapa Mas? tak doain deh…

    @ulan
    aaah masak?? perasaan liat dirimu diurutan pertamax…:mrgreen:

    @kelepon
    mentertawakan diri sendiri ya Mas..😆😆

  8. waduh mbak kalo saya bingung,,lagi sakit kepala nih abis main pingpong…..

    salam sederhana dari aku di sini semoga kamu sukses selalu di sana….

  9. Ini kok mirip kisah banyak sendok garpu cawan yang hilang saat rombongan turis Indonesia yg naik Cathay Pacific.. hehehe… :mrgreen:

  10. ngomong-ngomong soal tukang cukur mbak..
    di deket rumah temenku, di komplek Arhanudse (AD) ada tukang cukur yang sering dilangganin para tentara.
    temenku dan adiknya dateng buat cukur, adiknya duluan.
    kelarnya mirip banget ama tentara, type 2.1, depan 2 centi samping belakang 1 centi.
    melihat itu temenku langsung pasang kuda-kuda. minta dipotong yang mirip ama di gambar, depan dan belakang agak panjang, ya mirip-mirip duran-duran gitu deh (jadul banget ya)
    selesai cukur, ngaca.. dan hasilnya……
    tetep mirip tentara😀😀
    (orang indonesia emang susah diatur dan susah untuk berubah)

  11. hueheheheh…
    lucu juga…

    aku sih tadi mikirnya tukang cukurnya di hek..
    heheheh..

    gratis..??
    knapa engga??
    apalagi BBM semakin menginjak2..😦

  12. not bad….
    klo aku yang cukur ..aku ngasih apaan yah dibalik pintu…OK..akan kukasih undangan makam malam dirumah bersama keluarga..he..he bagus ga mbak..?..

  13. Saya rasa, Anda menulis selusin itu, untuk bagian kecil dari ratusan juta penduduk Indonesia.

    Dan pastinya Anda tidak termasuk di dalam golongan selusin itu

  14. @tukangobatbersahaja
    wakakakakakaka😆

    @Julie
    iyaah betul…. wakakakaka

    @Avante
    ada kali.. buktinya banyak kuis-kuis ga jelas itu di tipi😛

    @tony
    pernah saya posting di forum buku sih Pak, kotakbuku.com …

    @funkshit
    ntaaaah.. dapet ceritanya udah begitu:mrgreen:

    @kelepon
    gyahahahahaha😆

    @HZ_MUBARAK MAP
    lebih PD daripada setan?? auwww.. emang setan itu PD ya?😛

    @IndahJuli
    yah.. begitulah🙂

    @yakhanu
    pegangan meja pingpong nya gih😛

    @CY
    ah.. saya belum denger cerita yang itu. Gimana ceritanya Mas?

    @Erwin Baja
    iyah, dirimu Endonesah sekali… hihihihi

    @nindityo
    wahahahahaha.. menarik tuuuh.. tukang cukur dengan pendirian yang teguh😆

    @away
    masaaaak??? yakiiiiiin….?????

    @oRiDo
    ya ya.. memang.. pa lagi sekarang serba mahal..

    @zulist
    boleh jugaaa..:mrgreen:

    @Mas Kopdang
    waaaah.. anda terlalu kreatip Mas… hihihihi

    @ILYAS AFSOH
    kan refleksi dari selusin mawar dan donat

    @abahoryza
    aaah belaguuu…:mrgreen:

    @gambarindu
    yaaa begitulaaah😀

  15. Huaaaa…..

    Dasar orang Indonesia…. Kayaknya gw kalo abis potong di situ bakalan gw sebarin juga deh…

  16. Biasanya ibu2 dari Indonesia kalo naik pesawat luarnegeri pas dibagikan makan, sendok garpu pasti ditilep masukin tas ato kantong hehehe…

  17. bukan hanya ditunggu selusin orang endonesya yg mau potong grates, tapi juga… si tukang cukur nggak akan pernah lagi nemuin barang2 diletakkan di depan pintunya setiap pagi *udah keduluan diembat* 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s