Tentang Sapi

Lagi ngomongin soal “politik dagang sapipemilihan Gubernur Bank Indonesia, seorang teman mengirim email ini kepada saya tadi pagi.

Lumayan untuk sedikit mengendurkan kram otak saya.

bgrn766l.jpg

Metode tentang penanganan sapi:

SOCIALISME
kau punya 2 sapi
1 sapi kau berikan untuk tetanggamu

COMMUNISME
kau punya 2 sapi
negara mengambil alih keduanya dan memberimu 2 kaleng susu.

FASCISME
kau punya 2 sapi
negara mengambil alih keduanya dan menjual susu padamu.

NAZISM
kau punya 2 sapi
negara mengambil keduanya dan menembakmu

TRADITIONAL CAPITALISM
kau punya 2 sapi betina
kau jual satu dan beli satu sapi jantan.
ternakmu bertambah, dan ekonomi tumbuh.

THE ANDERSEN MODEL
kau punya 2 sapi.
kau cincang-cincang dua-duanya.

AN AMERICAN CORPORATION
kau punya 2 sapi.
kau jual satu, dan satunya kau paksa untuk memproduksi susu sebanyak 4 sapi.
kemudian, kau menyewa konsultan untuk menganalisa mengapa sapinya mati.

A FRENCH CORPORATION
kau punya 2 sapi
kau turun ke jalan, menyusun massa, memblokade jalanan, karena kau ingin punya 3 sapi.

A JAPANESE CORPORATION
kau punya 2 sapi.
kau medesignnya ulang hingga bisa menghasilkan 20 kali lipat susu.
kemudian kau buat profil kartun sapi pintar “Cowkimon” dan menjualnya ke seluruh dunia.

A GERMAN CORPORATION
kau punya 2 sapi
kau merekayasanya supaya bisa hidup lebih dari 100 tahun, makan cukup sekali sebulan, dan mereka bisa saling memerah susu sendiri.

AN ITALIAN CORPORATION
kau punya 2 sapi, tapi kau tak tahu dimana mereka.
kau putuskan untuk makan siang saja.

A RUSSIAN CORPORATION
kau punya 2 sapi
kau menghitungnya dan berandai bagaimana bilamana punya 5 sapi
kau menghitungnya lagi dan berandai bagaimana bilamana punya 42 sapi
kau menghitungnya lagi dan menemukan bahwa sapimu cuma dua.
kau berhenti mengitung, lalu buka sebotol vodka.

A SWISS CORPORATION
kau ada 5000 sapi. tak satupun adalah milikmu.
kau mengenakan biaya adaministratif kepada pemiliknya untuk menyimpannya.

A CHINESE CORPORATION
kau punya 2 sapi.
kau punya 300 orang untuk memerah susunya
kau nyatakan bahwa tak ada pengangguran, dan nilai produksi susu tinggi.
kau menangkap wartawan yang melaporkan kenyataannya.

AN INDIAN CORPORATION
kau punya 2 sapi
kau sembah mereka.

BRITISH CORPORATION
kau punya 2 sapi
dua-duanya sapi gila.

IRAQ CORPORATION
semua orang berpikir kau punya banyak sapi
kau bilang ke meraka kau cuma punya satu.
tak ada yang percaya, maka mereka mengebom daerahmu dan menginvasi negaramu.
kau masih tak punya sapi satupun, tapi setidaknya sekarang kau bagian dari demokrasi.

NEW ZEALAND CORPORATION
kau punya 2 sapi
sapi yang di kiri kelihatan sangat atraktif.

AUSTRALIAN CORPORATION
kau punya 2 sapi.
bisnis kelihatannya sedang bagus.
kau tutup kantor dan pergi mencari beer untuk merayakannya.

INDONESIAN CORPORATION
kau punya 2 sapi
dua-duanya curian.
lalu kau jual dua-duanya.
kemudian kau simpan uangnya di acount non budgeter yang tak jelas.
kemudian kau gunakan beberapa untuk mendanai kampanye partaimu tapi sebagian besar kau simpan untuk anak cucumu.

MALAYSIAN CORPORATION
kau punya 2 sapi
dua-duanya kau curi dari indonesia, dua-duanya kau akui fauna asli negaramu

Β No offence!!! It’s just a joke. *tapi kira-kira “yang itu” pake metode mana ya? *

ada yang mau nambahin??

Happy Monday………………………

20 thoughts on “Tentang Sapi

  1. @Tedy
    jangan dicerna Pak, dibaca ajah.. hihihi

    @harriansyah
    yang lain juga realita kok:mrgreen:

    @mufidgosip
    saya cinta endonesah aja deh..πŸ˜€

    @Mas Kopdang
    makan daging sapi lebih enak Mas, apalagi kalo udah jadi steak…:mrgreen:

    @ndoro kakung
    haduuuh.. kok saya deg-degan ya ndoro?πŸ˜›

    @edy
    enakan juga steak.. hihihi

    @norie
    bagian akhirnya itu yang mana ya?πŸ˜›

  2. @deteksi
    daging gajah ngga bisa dimakan soalnya PakπŸ˜›

    @the kepiting
    loooh? kok ikut ketawa tapinyaπŸ˜†

    @theloebizz
    inget apa hayoooooo

    @amicol
    kali ini giliran sapi emang Mas, udah cukup puas sama kambing hitam soalnyaπŸ˜›

    @tasmerah
    sayap kiri? boro-boro sayap kiri Mas, sayap kanan pun saiah ndak punya. lah wong saiah ini ndak bisa terbang kok…:mrgreen:

    @cK
    saya bukan sapa-sapa untuk diaku negara lain…
    *dirimu pikir saiah sapi???? ndak sopan!!!!*πŸ˜†

  3. mo nawarin metode penanganan sapi alternatif selain metode2 di atas:

    A KOREAN CORPORATION
    kau punya 2 sapi jantan
    kau buat audisi untuk menjaring 8 sapi jantan lain
    kau paksa mereka diet super ketat dan operasi plastik
    kau jadikan mereka boyband sapi
    kau pasarkan mereka ke seluruh penjuru Asia
    kemudian kau gunakan metode yang sama untuk sapi2 betinamu

    ehehe, ada yang nyambung gak ya…
    btw, salam kenal deh, buat mpok ChicπŸ™‚

    salam sapi!!
    Mosyi

  4. PADANG CORPORATION

    kau punya 2 sapi
    dua-duanya kau sembelih. dagingnya kau bikin rendang.
    pembeli jam setengah 12 malam datang, alhasil paginya si pembeli panas dalam.

    *lagi emosi nih gara” makan di rm padang tengah malam. udah mahal, bikin panas dalam pula*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s