Saya kok jadi kangen Jogja? :P

Hasil percakapan di YM dengan seorang teman kuliah dulu, sore tadi

+ Lo tau ngga chi, ini di Jogja ada orang sinting bernama Ibnu Subiyanto yang seenak-enaknya aja mau ngeganti nama Jalan Godean jadi Jalan Soeharto!!

ugh? sapa tuh?

+ Bupati Sleman

so?

+ so apanya? yah gue sebagai penduduk sini ngga terima kalo jalan rumah gue berubah jadi tuh nama.

emang apa alesannya sampe dirubah?

+ katanya sih mendidik masyarakat Sleman untuk tidak terus-menerus menghujat dan membenci almarhum mantan Presiden Soeharto

bwahahahahahaha.. aneh! Ngaruh gitu?

+ Nah itu dia chi… lebih gilanya lagi dia bilang di koran kalo dia ngga ambil pusing kalau ada yang ngga setuju. Parah!

Well, kan ngga segampang itu ganti nama jalan. Bukannya mesti ada persetujuan DPRD?

+ Iya sih..

Then kenapa lo marah-marah ngga jelas?

+ Ya gue ngga rela lah… Masak ntar kalo gue ditanya Jogja dimana, gue mesti jawab Soeharto, bukan Godean? Kan ngga lucu!

Wahahahahahahahaha… gitu aja kok repot! Tuh buktinya jalan Gejayan, apa lo sekarang nyebutnya jadi jalan Affandi? Kagak kan! Tetep aja orang-orang lebih kenal Gejayan dari pada Affandi.. hihihihi

+

+ Meski tuh jalan udah penuh sama bangunan-bangunan ruko, perumahan dan lain sebagainya itu, gue tetep ngga rela. Kenapa ngga Kemusuk aja tuh yang dibikin jadi Soeharto!

huh? wait… godean penuh ma bangunan? seinget gue bukannya godean itu penuh ma sawah?

+ gubraaaaks! lo berapa lama sih ngga balik?

uhhhhm..πŸ˜• setahun kali yeeee… terakhir kan pas sepupu gue meninggal itu…

+ ngga ke godean ya?

ya ngga laaaah.. kan pas gue mo ke rumah lo, lo bilang ketemuan di Malioboro aja… gimans sih?

+ eh iya… hehe

+ ya dah, kapan lo ke sini lagi? pematang sawah tempat lo nungguin gue dulu dah ngga ada. Ganti jadi pom bensin.

+ tempat lo pacaran dulu sama si itu tuuuuh, juga udah ngga ada…

gyahahahahaha.. sial lo!

Huaaaaaah!!!! Saya kok jadi kangen Jogja yaaaaa…. huhuhuhu

13 thoughts on “Saya kok jadi kangen Jogja? :P

  1. pertama, sekarang gak ada jalan gejayan, krn dah ganti jadi jalan affandi. dan tahukah bahwa jalan itu adalah satu-satunya jalan yang pakai nama tokoh PKI? (Affandi jadi anggota parlemen mewakili PKI) Ibnu Subiyanto mungkin sekarang dah tau, makanya pengen ganti.

    kedua, masih ingat kan jalan ke jogja? kalo lupa, nanti kubuatkan peta. *hallah*

    iya Mas, saya tau.. cuma ga biasa aja nyebutnya jadi jalan affandi, tetep aja yang kesebut gejayan… hihihihi

  2. aku juga kangen jogja…
    tp skarang dah terobati, bisa ke jogja 5 hariπŸ˜€

    huaaaah senengnyaaaaa… saya mo ke jogja ngga jadi-jadi mlulu *manyun*

  3. Duh…jadi kangen jogja juga neh. Ah maca cih mau diganti jadi jlan suharto. Tapi terserah si ibnu itu aja deh. Ntar kita usulin ke Fauzi Bowo biar jalan cendana yang di jakarta diubah jadi jalan Godean. Nah, alumni jogja yang tinggal di jakarta bisa melepas rindu di jakarta ini.

  4. kalau saya bener-bener kangen sama jogja
    baru 1 bulan di Batam tapi dah kayak setahun
    Insya Allah bulan depan mau pulang mau wisuda gitu…
    salam kenal untuk mba Chic

  5. Jogja memang ngangeni.
    Setahun setengah di Jakarta ga betah juga… setelah bergulat akhirnya saya balik kampung maneh…. Jogja is the Best!!!

    Salam kenal mbak…

    ke angkringan yuk?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s