Tikus Ngga Tau Diri

Sejak pindah ke rumah ini beberapa bulan yang lalu, saya punya musuh baru: TIKUS!!! Hueeeeeee… sumpah saya benci banget sama hewan satu ini. Segala kuman penyakit ada di hewan ini soalnya.

Hewan ini emang lama-lama ngeselin. Ngga bisa ninggalin makanan sebentar di meja, pasti udah digerogotin sama nih mahluk. Kan makanannya jadi ngga kemakan deeeh… huhuhuhuhu… sayang kaaaan… Udah gitu dia menyerbu juga segala bumbu masak saya di dapur. Pernah nemuin tepung kobe saya udah bolong digigitin ma tikus. Padahal belum saya pake buat masak. Arrrrrggggh menyebalkan!

Parahnya nih rak piring saya pernah sangat berbau ngga enak. Ternyataaaa saudara-saudara… si tikus itu kencing disitu!!!!! Yaaaaaaaacccckkkk…. Jijaaaaaaay!!!! Langsung semua piring dan gelas yang ada disitu saya cuci pake antiseptik. Rak piring nya saya ganti baru. Amit-amit deh tuh tikus.

Udah gitu sampah bekas makanan yang dia gondol bertebaran dimana-mana, di balik tabung gas, di bawah kompor… Segala macem bekas tulang ayam, tulang ikan, sampe biji mangga pernah saya temuin disitu. Akhirnya si hubby tiap malem selalu rajin ngebuang sampah makanan di tong sampah gede di luar sekarang. Bener-bener ngga nyisain lagi sampah makanan di keranjang sampah di dalem rumah. Trus gue juga selalu berusaha menyimpan makanan di kulkas atau di lemari. Pokoknya jangan sampe deh ninggalin makanan di luar. Sudah bisa dipastikan akan digerogotin ma tuh tikus. Digerogotin yaaaa bukan digondol. Kalo digondol mending, saya ngga liat sisanya, Nah kalo digerogotin berarti saya harus rela membuang semua makanan itu di tong sampah pada akhirnya… huhuhuhu mubazir kan. Tudung saji ngga mempan boooo. Dibongkar juga ma dia. Gokil!!!!

Yang makin parah sekarang, sejak udah bener-bener saya and si hubby menutup semua sumber makan tuh tikus, tau apa yang dia embat??? Bawang merah and cabe!!!! Ngeselin banget ngga seeeeh pagi-pagi bangun tidur nemu segala bawang and cabe bertebaran di lantai bekas digerogotin ma dia… Cuma bingung, apa tuh tikus ngga kepedesan ya?? Apa eksperimen gara-gara sumber makanannya sudah saya tutup semua… hihihihi

Beberapa kali saya and si hubby dapet kesempatan buat mengejar-ngejar tuh tikus. Awal-awal sempet bingung, kalo di kejar dari dapur trus dia lari ke ruang tamu and menghilang di situ. Bener-bener ngga ada jejaknya lagi. Padahal di ruang tamu saya itu ngga ada celah bolong buat dia ngumpet atau melarikan diri. Asli bener-bener bikin kita bingung. Suatu malam, saya and si hubby baru pulang kantor, si hubby mergokin tuh hewan lagi ngumpet di tempat favorite nya di belakang tabung gas. Lantas si hubby menyuruh saya membuka pintu dan jendela depan dengan harapan si tikus itu kabur keluar karena yakin tuh tikus bakal kabur ke ruang tamu. Setelah semua pintu dan jendela di buka, terjadilah kejar-kejaran antara kami dan tuh tikus. Emang sih sesuai perkiraan tuh tikus lari ke ruang tamu. Tapi boro-boro dia keluar dari pintu or jendela, mahluk itu malah belok kearah sofa-sofa and… jreng jreng… menghilang di sana seperti biasa! Aneh!!!

Bongkar-bongkar semua barang di belakang sofa sampe ke kolong-kolong kok ngga ada bolongan. Dinding ngga bolong, belakang meja juga tertutup rapat… Jadi kabur kemana dia??? Curiga, si hubby lantas mengetok-ngetok bagian bawah sofa panjang dengan sapu.. bagian bawah sofa ya bukan di kolongnya… And benar saudara-saudara tuh tikus tiba-tiba nongol dari situ dengan ketakutan dan lari lagi ke arah dapur!!!! Busyet deeeeh!!! Bener-bener ngga mau lari keluar. Keras kepala banget tuh tikus.

Tau apa yang saya temukan ketika sofa panjang itu saya balik??? Bagian bawah nya bolong di gerogotin sama tuh tikus!! Jadi selama ini dia ngumpet disitu????!!!! Aarrrrrrggggh gokil!!!! Padahal kan saya suka tidur-tiduran di situ sambil nonton tipi… huwaaaaaaaaa…

Pernah juga pas lagi mau tidur, si hubby mendengar kaki-kaki kecil tikus itu lagi menjelajah dapur. Keluar kamar lah si hubby buat mengejar tuh tikus. Eh si tikus lari ke atas lewat kabel telfon, dan si hubby nemuin bahwa plafon atas bolong digerogotin juga sama tuh mahluk. Buat tempat keluar kali yeeeeee… Sama si hubby di lobang di tutup biar si tikus ngga bisa keluar. Tau apa yang terjadi sekarang? Lubang itu sudah terbuka kembali. Udah digerogotin lagi sama tuh tikus!!!! Gubraks deh!!!! Masak kabel-kabelnya yang mesti dipindahin sih? Iya kalo ampuh, kalo dia malah ngegorotin tempat lain?

Sumpah saya bingung gimana caranya ngusir tuh mahluk jelek keluar dari rumah saya. Mau dipasang perangkap, ngga boleh sama mertua. Eh boleh sih, asal tuh tikus jangan sampe mati. Alesannya… karena saya lagi hamil!!! Gubraks!!! Emang ada hubungannya??? Mau pasang racun tikus, ntar ngga ketauan lagi bangkai nya dimana, kan bisa bau kemana-mana. Lagian tuh tikus ujung-ujungnya mati juga…. Huaaaaaah bingung!!!

ratatouille_pic1.jpgmiki.jpeg

Kalo tikus-tikus yang di gambar ini siiiih lucu banget. Nah kalo tikus di rumah saya??? Boro-boro deh bisa saya suruh masak. Kalo iya sih enak bener, ngga susah bayar pembokat…😛

Huhuhuhuhu.. Kasih tau doooong gimana cara ngusir tuh tikus???😦

10 thoughts on “Tikus Ngga Tau Diri

  1. keren banget ceritanya sumpah!!!hihihi…
    sama kaya di rumah saya. mulai dari ukuran racing (oversize banget) sampe ukuran minibike (anaknya anak tikus hehehe…) ada. di rumah sih didiemin aja. soalnya waktu dikasih racun, makanannya gak dimakan. dikasih jebakan yang ngejepret, makanannya ilang tapi tikusnya gak kejepret…haduh… hidup berdampingan ma tikus deh. gak habis2…hihihi… kalo dah punya cara jitu ngusir tuh tikus, minta ajarin mbak! kali aja tikus bandung ma tikus jakarta sama bego nya. :p

  2. Walah,ini pada bingung cara mengusir tikus nakal. Kalau boleh ngasih masukan Mba mending miara kucing aja,biar kaya di Tomy and Jerry.:).Kan rame Mba …
    Soalnya dulu waktu di rumah saya belum ada kucing,hal seperti Mba juga terjadi. Tapi,setelah Ibu saya miara kucing tikusnya tau tuh pada kemana. Tikus piaraan Mba,tikus yang kecil ya ?,apa tikus wirog yang segede Hubby ?.he he he he he he…”becanda Mba”.
    Tapi,susah sih ngilangin tuh tikus. Di Jakarta kan jarak rumahnya deket banget antara yang satu dengan yang lainnya,biarpun di bunuh,kalau mati temen tuh tikus pasti datang pada ngelayat. Jadi,tikus di tempat Mba ga bakalan hilang deh.
    Coba aja miara kucing,seperti apa yang di lakukan Ibuku. Siapa tau tikus-tikus di rumah Mba pada takut.🙂.

    Sory Mba,kebanyakan becanda.
    Salam persahabatan,Dariman

  3. tikus itu binatang yg termasuk pintar jika terjebak (lem/kandang perangkap) tikus kasih signal (teriak ciii..ciiitt)utk bolokurowonya agar jangan melewati jalan itu, dipajangi batangan kayu ular/derik jangkrik hanya bertahan 1 hari, …bingung juga nih..sebenarnya tikus yang mengusik rumah kita..atawa…kita yang mengusik rumah tikus..karena rumah kita kan dibangun setelah tikus itu ada sebelumnya..nahh loohh

  4. chi,pake alat yg ultrasonic buat tikus aja tuh,harganya sekitar 100-200 rebu,dijamin ilang selama seminggu,tapi biasanya balik lagi,kalo kita gak mainin frekuensinya (ada puteran buat nyetel frekwensinya) kalo kita gak setel nanti dia masuk ke zona nyamannya sih tikus,jadi lama2 dia memang jadi biasa aja dengernya.

    memang perang tikus dan manusia itu kayak maling n polisi,terus update teknologi terbaru,hihi. dikasih perangkap cuma bertahan sebentar,soalnya mereka tuh learning ability-nya tinggi banget (makanya dinamakan tikus percobaan kan?)

    kalo pake kucing sih setau gue gak dikejar ya,kucing juga udah males,biasa dapet makan gratis,kalo kata gue kayak anak slank ,dia bilang ‘piss’ , yg penting jangan ganggu aja,hihi. lagi juga tikusnya ukurannya sekarang juga gede banget (gue nyebutnya tikus bandit,bayangin tikus badan gede pake topeng ala maling deh,hehe) jadi si kucing pada males deh kalo mesti perang,ya gak?

    satu opsi terakhir kalo memang udah jengkel banget (dan ini sukses dulu gue lakuin dirumah gue)
    : miara anjing

    thats right, anjing gue dulu pemburu handal yg bikin tikus2 itu gak berani lagi mampir kerumah,hahaha

    tapi sekarang udah gak ada lagi tuh anjing,jadi sekarang yg penting sisa makanan diamankan deh,agar mencegah mereka datang lagi.

    p.s : did you know that tikus itu disinyalir jumlahnya melebihi umat manusia? bayangin aja setiap rumah mereka bisa ada 1-4. belum yg digot2. mereka bisa sekali beranak 10-12 dan itu dalam masa 3 bulan sudah siap melahirkan segitu lagi.
    memang potensi mereka jadi hama itu gede banget,kan masih sekeluarga sama kelinci.
    cuma gue heran aja,yg namanya playboy itu kok lambangnya kelinci ya? mestinya diganti tikus tuh sekarang,ya gak?

    beware,there is a mouse kingdom out there,hihihi

  5. Salam kenal,
    Cerita tersebut hampir sama dengan saya alami,saya uber dan buru sambil bawa pentungan di dapur, semua pinta saya tutup jadi tinggal saya sendiri and tuh tikus di dapur, seru emang….kisah berburu tikus. Solusinya ada 2, yaitu dengan memasang lem tikus yang paten, kedua dengan perangkap kerangkeng..Selamat mencoba, kalo saya berhasil

  6. tikus itu memang mahluk pintar sih🙂..
    btw klo beneran mengganggu kenapa g coba terminix penyedia jasa pest control di 0809 1 837646🙂
    *promosi mode on😀

    salam kenal mba from blog newbie
    Juzt “Z”

  7. aku punya cara jitu nich :
    alat yang diperlukan :
    1. jebakan tikus ( kurungan )
    2. klincingan/ klintingan kecil
    caranya:
    setelah tikus terperangkap kurungan, jangan dimatikan.masukan klintingan kecil pada ekornya ( diikat, diselipkan terserah anda yang penting tidak mudah lepas )malam berikutnya,lepaskan tikus tersebut ditempat dia terkurung….sudah beberapa orang mempraktekan cara saya, katanya berhasil. malah teman saya tersebut menginfokan kepamannya yang kewalahan dengan tikus disawahnya. selamat mencoba…
    saran :
    setelah 3 s/d 6 bulan biasanya tikus ramai kembali,bisa diulangi cara yang diatas

  8. waduh bingung mo ngomong apa semua cara dah ditulis diatas sih….. mmmm…. saya bantu doa aja ya biar tikusnya pada ngabur semua …hahaha….
    Salam kenal….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s