Nyamuk oh Nyamuk

Musim hujan itu katanya musim yang tepat untuk nyamuk berkembang biak. Bisa jadi bener sih. Soalnya di rumah ntah kenapa mendadak rame sama nyamuk. Padahal sebelum-sebelumnya paling satu dua. Atau jangan-jangan si nyamuk yang suka ngendon di rumah saya lagi suka ngadain party-party dan ngundang temen-temennya ya? Lah kok kurang ajar? Saya yang punya rumah ngga diundang? HAH? 😱

Anyway, beberapa hari yang lalu lingkungan kompleks diasapin supaya nyamuk berkurang. Trus satpam juga rajin ngebuangin sisa  air hujan yang tergenang supaya ngga jadi sarang nyamuk. Cuma kayaknya nyamuk-nyamuk di rumah gue, pas lagi penyemprotan pada tidur, hangover keasikan party. Jadi lah mereka ketinggalan diusir asap. Hih. 😤 Karena saya kesel ngga diundang party, saya mampir ke supermarket semalem. Cita-citanya mau beli obat nyamuk segambreng! Agak mikir bakal bangkrut sih, tapi ya demi si nyamuk-nyamuk itu minggat dari rumah saya, ya udah lah ya.

Pas bengong-bengong imut di depan rak berbagai macam jenis obat nyamuk, tiba-tiba saya disamperin mbak-mbak SPG lengkap dengan senyum manis dan produk di tangan kanan. Anggap si Mbak bernama Kakak Mia.

Kakak Mia: Bun, cari obat nyamuk?
Saya: *angguk-angguk cuek*
Kakak Mia: biasa pake apa?
Saya: yang itu tuh *nunjuk ke satu botol gede*, tapi ga mempan. Nyamuknya balik lagi.
Kakak Mia: mau coba produk baru ga, Bun? *nunjukin produk yang dia pegang* Ini, Bun. One Push Vape.
Saya: *dalam hati: HAH BOTOLNYA KECIL AMAT?*
Kakak Mia: iya, Bun. Botolnya kecil. (lah kok dia tau saya ngerasanin botolnya? :oops:) tapi ini lebih hemat dibandingkan penggunaan aerosol 600ml yang harganya mirip. Yang itu penggunaannya maksimal 2 minggu sedangkan OPV sampe 30 hari, Bun. Ampuh lah buat membunuh nyamuk dan lalat dengan 1 kali semprot. Udah gitu nyemprotnya cukup 1 detik buat 10 jam. Kan hemat, Bun. Jadi ga perlu gede-gede botolnya.
Saya: *angguk-angguk lagi* aman? Bikin tenggorokan gatel ga?
Kakak Mia: Aman banget, Buuun. Kan cukup sekali semprot, jadi pada umumnya sehingga konsumen terhindar dari iritasi hidung dan ternggorokan. Trus dia juga menggunakan bahan seperti Phyrethroid (ntah ini nulis ya bener atau ngga 😁) yang mudah diurai kembali melalui keringat dan air seni.
Saya: Hmmmmmm… *sok ngerti, sambil megang-megang botolnya*
Kakak Mia: eh ini technology dari Jepang lho, Bun. Nih, kalo Bunda baca di belakang kotak, ini ada valve yang memiliki lock yang punya hak paten dan mampu menghasilkan sebaran partikel konstan sebesar 0.23 mililiter. Ada 3 macam nih, Bun. Lemon, Orange dan Green Tea.
Saya: *masih sok ngerti sambil baca-baca kotak produk trus kebayang-bayang omongan Kakak Mia serupa rumus Fisika*
Kakak Mia: by the way, sepatunya bagus, Bun! Keren! Beli di Jepang ya? *tampang antusias*

JRENG! Lemah. Saya lemah. Sekaligus impulsive.

Saya: OKE, Mbak! Saya beli tiga-tiganya!

image

Malam pertama saya tes pake OPV yang natural fragrance alias orange. Wanginya seger banget. Malam kedua saya pake green tea yang bikin kamar tidur jadi kayak ryokan Jepang dan tempat tidurnya kayak tatami aja. *berasa Oshin* Dan terakhir saya cobain yang lemon, efeknya pagi-pagi saya jadi pengen iced lemon tea. *alasan, emang haus aja sih*

Saya sempot di kamar saya mulai jam 9 malem, karena saya biasa bangun jam 5 pagi. Eh, inget ya, biar wanginya macem-macem, OPV bukan aromatherapy lho. Biarpun abis disemprot, kan ga bisa langsung tidur juga. Tapi kemaren itu, 15 menitan abis disemprot, Vio langsung masuk kamar. Ternyata fine aja ga pake batuk-batuk. Aman juga ternyata ya. Hasilnya? Yang pasti tidur saya dan Vio ngga keganggu nyamuk semalaman dan seminggu ini, saya nggak pernah denger lagi suara nguing-nguing nyamuk pesta disko di rumah. Udah pindah party ke Timbuktu kayaknya tuh nyamuk-nyamuk.

Ya begitu lah. Susah-susah gampang nyari obat nyamuk kalo punya anak kecil di rumah. Dan karena botolnya handy, nyimpennya juga gampang. Ga khawatir trus dimain-mainin sama Vio.

Kalian gimana cara ngusir nyamuk dari rumah?

33 thoughts on “Nyamuk oh Nyamuk

  1. di kos juga baru2 ini ada nyamuk sii, tapi cuma 2-3 ekor gtu😆 .. kepikiran untuk nyemprot sebelum tidur, tapi kalo udah di semprot, aku mlipir kemana dulu? masa kamar mandi *persoalan

  2. Ini iklan ? #eh

    Anyway, aku pake vape emang cukup ampuh sih, tapiii, nyamuk di sini ganas, biasanya aku pake 3 kali semprot satu malem xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s