Fun Cooking with @IDPanasonic

Yang nama jadi blogger itu paling seneng kalo ada undangan acara hura-hura dan makan-makan. Iya ngga? Belum kalo ditambah goodie bag menggoda iman. Langsung semangat buat datang.😛 Jadi, dua minggu yang lalu datanglah undangan buat hore-hore di event Panasonic National Gathering. Wih. Bakal hura-hura dong ya? Oke. Trus baca lagi undangannya, lho ada lomba masak juga? Woh. Oke. Datang. Menantang ini soalnya. Apalagi ternyata undangannya sangat-sangat terbatas. Exclusive gitu.. Hahahaha.😛

Jadi lah di hari H acara tiba, biarpun terhalang hujan deras dan kemacetan menggila ke arah Hotel Shangrila, tempat Panasonic National Gathering tersebut diadakan, tidak menyurutkan niat kami untuk tetap datang ke sana. Demi hura-hura, makan-makan dan hadiah lomba masak!😆 Ada sekitar 20 orang yang hadir malam itu. 10 orang untuk ikut lomba bikin video instagram, dan 10 orang blogger lainnya untuk ikut lomba masak. Setelah diterima dengan baik sama teman-teman dari Panasonic kehadiran kami di sana, setelah selesai menjarah makan malam, kami pun segera digiring menuju tempat kami lomba masak.

Di dalam team lomba masak sendiri selain saya ternyata ada Umen, Adit, Sabai, Dita, Alle, Ipi, Icit, Mbak Indah Juli, dan Eno. Kami pun dibagi menjadi dua kelompok. Saya sendiri satu grup dengan Umen, Alle, Mbak IndJul dan Ipi.

Udah kebayang bakal masak yang njelimet-njelimet, begitu ketemu sama Ibu Chef yang akan mengawasi kami masak, ternyata kami disuruh membuat Steamed Cupcake! Apa? Cupcake disteam? Bakal jadi gitu? Nyahahahahahaha. Eits! Jangan syedih! Demonstrasi Ibu Chef dalam membuat Steamed Cupcake ini ciamik punya. Disteam-nya di dalam rice cooker (Panasonic dong!), dan jadinya cantik! Makin tertantanglah kami untuk mencoba sendiri masak si Steamed Cupcake ini.

Pertama bahan-bahannya terdiri dari satu cup tepung terigu dicampur dengan 1/4 sendok makan baking soda dan dua sendok makan tepung tapioka, 4 butir telur ayam tapi 2 butir hanya dipakai putih telurnya saja,  setengah cup mentega cair yang dicampur dengan dua sendok makan minyak goreng, gula pasir dan keju parut sesuai selera.

Bahan-bahan untuk Steaed Cupcake
Bahan-bahan untuk Steamed Cupcake

Cara membuatnya ternyata easy sekali ternyata. Tinggal campurkan dengan mixer gula dan telur sambil diaduk pelan-pelan, lalu ketika sudah mengembang masukan sedikit-sedikit campuran tepung terigu, tapioka dan baking powder sampai rata dan adonan warnanya berubah menjadi kuning sambil tetap diaduk dengan mixer. Setelah cukup, keju parut pun bisa dimasukan sesuai selera. Di sini sih ngga perlu diaduk pakai mixer lagi. Masukan ke dalam cup-cup untuk membuat cupcake-nya dan masak di dalam rice cooker kurang lebih 15 menit. Jadinya cantik, sodara-sodara!

Gampang banget! Makin ngga sabar lah kami untuk mencoba masak sendiri! Hahahahaha… Dan ini lah kehebohan saya dan teman-teman segrup saya membuat Steamed Cupcake!

Anyway, sambil nungguin cupcake matang kemarin itu, saya jalan keliling liat-liat produk-produk barunya Panasonic yang lagi dipamerin. Ada Smart TV Panasonic Viera bermacam gaya dan bentuk mulai dari yang 4K Picture yang katanya bisa bikin gambar lebih jernih, ada yang tampilan TV-nya  horizontal tanpa kaki, simple dengan authentic material, sampe ke tipe biasa tapi kelebihannya luar biasa. Trus ada Kulkas aLowa+ series Neo Glam yang punya 4 warna glamour yang berbeda dan  lebih hemat energi sampai dengan 26 %. Penting ini supaya hemat bayar listrik juga.:mrgreen: Selain itu rak pintu kulkasnya tampak kokoh, crisper tempat nyimpen sayurannya juga lebih besar dan fleksibel, plus ada Ag Clean yang katanya mampu menghilangkan bau tidak sedap di kulkas dan menjaga kesegaran sayur dan buah lebih lama. Produk terakhir adalah Home Audio XH333 yang memiliki fitur compact dan USB playback yg dapat memutar film dari hard-disk hingga 2 terabyte, memiliki suara bass yg kuat dan kita dapat menyambungkan lagu dengan bluetooth dari smartphone atau tablet. Headphone audionya juga suaranya bagus!

Produk terbaru Panasonic
Produk terbaru Panasonic

HIH! Ini keliling-keliling salah banget. KAN JADI PENGEN! *ga sante banget*😈

Balik lagi ke Steamed Cupcake yang tadi kami masak itu, ternyata Cupcake grup saya jadi juara! WOO HOO! Ngga percuma ribet ini itu pas masak dan menghias. Bhahahahahahak. *kipas-kipas voucher MAP 500rb*😆

Wajah-wajah bahagia dapet voucher MAP.
Wajah-wajah bahagia dapet voucher MAP.

Lunas sudah perjuangan menembus macet Jakarta yang menggila selepas hujan hari itu. Ngga sia-sia dibela-belain dateng. Perut kenyang, hati senang. Sering-sering ya ngadain acara kayaknya gini ya, Panasonic! Lebih oke lagi kalo mau ngisiin apartemen saya pake semua produk Panasonic sih.. *ngelunjak* Mehehehehehehehehe:mrgreen:

11 thoughts on “Fun Cooking with @IDPanasonic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s