Hurt

Hercules: Meg, when I’m with you, I don’t feel so… alone.

Meg: Sometimes it’s better to be alone

Hercules: What do you mean?

Meg: Nobody can hurt you

(from Disney’s Hercules)

————-

Gara-gara keluhan seorang teman yang mengaku tidak bisa “sendirian”, tapi juga capek merasa “sakit hati”. Padahal kadang-kadang “sendirian” itu enak banget. Saya sering kok jalan-jalan sendiri, nonton sendiri, ke mall sendiri, nongkrong di coffee shop sendiri, ngubek-ngubek toko buku sendiri, belanja di supermarket sendiri… Asik-asik aja tuh! Ngga ribet malah… dan ngga harus ngerepotin orang lain juga:mrgreen:

Kalian?


85 thoughts on “Hurt

  1. Enak kok sendiri itu, ndak ada yang ngerusuh, ndak ada yang sibuk ngomentarin kerja kita ini-ituh, dan ndak juga harus pusing mikirin apa yang lagi dipikirin orang lain tentang kita.

    pokoknya free to be yourself lah..

  2. saya pikir dua-duanya diperlukan, yg penting balance ajahπŸ™‚ … Karena kerja udah sendirian di rumah jadi kumpul bersama teman menjadi sebuah previlege buat saya.
    tapi saya mengikuti mood saja, kl lagi pengen rame ya kumpul-kumpul kl gak pengen rame ya jalan jalan sendiri juga okπŸ™‚

    1. anu, ini bukan masalah bersosialisasi atau pun berkumpul bersama:mrgreen:
      makanya saya tulis “sendirian” dan bukan sendirian.
      silahkan diartikan:mrgreen:

  3. sendiri atau rame2, yang penting tau situasi-kondisi ajaπŸ˜€ orang kadang emang pengen sendiri, butuh ‘me time’.

    Kalo aku lebih suka ke toko buku sendirian, tapi kalo beli baju sendirian gak suka, gak ada yg bisa ditanya cocok apa gak..πŸ˜†

    1. tapi ada loh Yun, yang bener-bener ga bisa kemana-mana sendiri. Jadinya kalo ga ada yang nemenin ya ga jadi kemana-mana. kasian ga sih?πŸ™‚

  4. Hmmmm… memang kesendirian itu kadang2 nikmat.πŸ˜€
    Enak, bisa berlama-lama di suatu tempat tanpa harus merepotkan yang lain.πŸ™‚

  5. pada dasarnya saya ini penyendiri, ndak suka grubyak-grubyuk kesana kemari kalo memang ndak cocok. daripada merasa sepi di keramaian.

    tapi ada saatnya ngumpul, ledek-ledekan, biar ndak ada kesan kita mau ngumpul cuma pas lagi ada perlu.

    1. anuuu ini bukan masalah grubyak grubyuk ke sana ke mari.. Ini masalah, tiba-tiba jadi ga kemana-mana padahal banyak rencana cuma gara-gara ga ada yang nemenin… emangnya kenapa sih kalo pergi “sendiri”πŸ™‚

  6. masih menikmati kesendirian, koq! walopun udah punya pacar (nggaya) tapi tetep ada banyak kegiatan yang lebih enjoy jika dilakukan sendiri..contohnya : mandi! ya iyalaaaaaahhhh… *sembunyi sebelom dikeplak mak chic*πŸ˜†

  7. aku lebih seneng rame2.πŸ˜€ soalnya aku orangnya tipe2 yg paranoid gitu.
    takut kalo pas lg ada apa2 dan aku cuma sendiri, jd susah minta tolong sama orang lain.😐
    apalagi ini Jakarta. huhuhu…

    1. kesepian ya? rasanya ngga sih.. tapi kalo sampe jadi ga jadi kemana-mana gara-gara ga ada yang nemenin itu juga “kesepian” Mas?😐

  8. hahaha…betul, untuk melakukan banyak hal apalagi itu untuk saya pribadi, saya juga lebih memilih melakukannya sendirian, tak perlu repot ambil pusing mikirin orang yang nemenin kita apalagi sampe harus muncul perasaan kikuk, jadi ndak enak, misalnya mau berlama-lama di toko buku, ndak enak sama orang yang nemenin, kasian kecapekan berdiri atau sudah tampak bosan.

  9. “sendirian” yg dimaksud di sini adalah ngejomblo? sama seperti keluhan temanku yang terus menerus gak pengen sendirian dan akhirnya terjebak pada orang yg salah. endingnya, sakit hati.

    tapi karena emang gak bisa “sendirian”, begitu kosong dikit, langsung pengen diisi. *eh ini nyambung gak sih ama postingan mak chic?*

    saya bersyukur bisa hidup sebagai orang independent yang gak (terlalu) bergantung sama orang lain. maksudnya kalau misalnya memang saatnya harus sendirian, kenapa tidak?

  10. sekarang komen soal jalan sendiri. saya enjoy kok jalan sendiri. gak perlu ngerepotin orang lain, kayaknya waktu lebih efisien juga pluuus kita bisa ngelakuin apa aja tanpa ada yg larang.πŸ˜€

  11. sendiri buat ngapa2in kan maksud nya? enakan sendiri, ga perlu tunggu-tungguan..bebas mau ngapain aja..tapi pada kenyataannya aku lebih sering gerombolan hihihi…kalo lagi jenuh, baru aku pergi sendirian…yah pokoknya gitu lahπŸ˜€

  12. saya sering kok kelayapan sendirian. malah pernah ketemu kakak tingkat yang sudah lama tak berjumpa, pertanyaan pertamanya adalah: “masih sering nonton sendirian?”

    huahahahah… rupanya seperti sudah jadi trademark buat saya

  13. emang ada waktunya kalo ngerjain sesuatu sendirian
    bebas nentuin pilihan
    engga ada yang cerewet ataupun ngritik engga jelas
    tapi ada waktunya juga kalo kita sendirian, ko jadi berasa katro ya ngerjainnya?

  14. …Poor Hercules Ego Meg…

    have Meg ever think how hard a Man to make a confession from their heart… to sad Meg is not a Hydra which ideal to be banish by his strength, just guessing Hercules still try for Meg *phew love scene doctrine*… but in my point of view she (Meg) had an eyes of medusa in her heart…

  15. enak kok jalan sendirian.. sama temen juga enak, rame2 juga enak… sama aja.. masing2 punya keuntungan dan kekurangannya masing2…

    buat saya yg kalo ke mol hobi muter2 gak berketentuan, lebih suka jalan sendiri, jadi gak ada yg ngeluh, kalo saya milih baju/buku/sepatu kelamaan, nonton juga enakan sendiri, jadi konsen, gak ada yg nyeletuk ditengah2 cerita yg kadang bikin adegan penting kelewat😐
    πŸ˜€

  16. Kadang2 (sbnrnya sering… ehem) saya juga jalan sendirian. Menarik saja, melihat kelakuan orang2 di sekitar kita, mengamati arsitektur, meneliti barang2 , tanpa diinterupsi oleh orang lain. Terkadang, saat2 seperti itu juga dapat dipakai untuk merenung dan introspeksi diriπŸ™‚

  17. Hai mbak, saya baru mampir trus baca postingan ini, kenaaa banget (lebai hehehe)
    Mbak, saya boleh copy paste ya ke blog saya, saya bakal cantumin kok mintanya dari mana..
    Boleh ya??
    Thanks..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s