Ketika Kau Ada Disini

Prolog:
Postingan ini terinspirasi dari pertemanan saya dengan kalian semua, yang selalu mampu membuat saya tertawa-tawa cekikikan sendirian disela-sela kepenatan pekerjaan saya… karena komen-komen di blog, perang-perangan di plurk, cela-celaan di facebook, seru-seruan kopdar, bincang-bincang di YM, sampe ke sms dan telfon. Dan tentunya saja semua persahabatan dengan sahabat-sahabat lama saya yang sudah terbina sejak dahulu. Sungguh menyenangkan mengenal kalian semua..

Vide:
Dulu kita sahabat, berteman begitu hangat
mengalahkan sinar mentari
Dulu kita sahabat, berteman bagai ulat
berharap jadi kupu-kupu
(Kepompong – Sindentosca)

Ada orang-orang masuk dan menjadi bagian dalam hidup kita karena adanya suatu alasan, untuk satu periode tertentu atau untuk seumur hidup kita. Jika saja kita bisa mengklasifikasikan ada dimana seseorang itu dalam kehidupan kita sejak awal, maka kita akan tahu apa yang harus dilakukan kepada orang-orang tersebut.

Ketika seseorang datang dalam hidup kita karena suatu alasan, biasanya itu untuk memenuhi apa yang kita butuhkan saat itu. Mereka datang untuk membantu kita baik secara fisik, emosi atau jiwa. Mereka bagaikan rahmat untuk kita. Mereka ada untuk suatu alasan kita membutuhkan mereka. Kemudian, tanpa adanya kesalahan atau mungkin karena waktunya sudah tidak tepat lagi, mereka akan mengatakan atau melakukan sesuatu yang akan mengakhiri hubungan. Kadang-kadang hal itu disebabkan karena mereka meninggal dunia, kadang-kadang mereka hanya pergi begitu saja dari kehidupan kita. Apa yang meraka lakukan itu memaksa kita untuk mandiri. Yang kita harus sadari bahwa ketika kebutuhan dan keinginan kita telah terpenuhi, maka tugas mereka terhadap kita juga selesai. Doa yang kita kirim kepada yang di-Atas sudah terjawab dan sekarang saatnya kembali berjalan untuk melanjutkan hidup.

Beberapa orang datang ke dalam kehidupan kita untuk suatu periode tertentu, karena telah tiba giliran kita untuk berbagi, tumbuh atau belajar. Hubungan ini akan membawa kita pada pengalaman-pengalaman yang seru, tenang atau bahkan membuat kita tertawa bersama. Mereka bahkan mungkin membawa kita pada pengalaman baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Mereka juga biasanya memberikan berjuta-juta kesenangan untuk kita. Percaya lah, itu nyata, tetapi hanya untuk semusim!

Hubungan seumur hidup akan mengajar pelajaran seumur hidup juga untuk kita,  sesuatu yang harus kita bangun untuk membuat sebuah fondasi emosional yang solid. Tugas kita adalah untuk menerima pelajaran dan pengalaman tersebut, mencintai mereka dan menerapkan apa yang sudah kita dapat tersebut dalam semua hubungan dan bidang di kehidupan kita. Ada yang bilang cinta itu buta, tapi persahabatan adalah hal yang sangat nyata dan sangat jelas untuk bisa dilihat.

Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kalian semua yang telah menjadi bagian dari kehidupan saya, tidak peduli apakah kalian ada untuk saya karena sebuah alasan, hanya untuk semusim atau untuk seumur hidup saya.

I love you all…

Vide:
Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah..
(Kepompong – Sindentosca)

83 thoughts on “Ketika Kau Ada Disini

  1. huhuhuhu…persis seperti yang ada dalam pikiranku. teman itu datang dan pergi, tapi mereka selalu ada di hati…

    *curhat colongan dari seseorang yang diprotes karena sekarang lebih sering jalan sama blogger*

  2. Wach… senangnya apabila aq bisa menjadi bagian itu… Semoga persahabatan Xan semua tetap Abadi, meski Jarak dan waktu senantiasa hadir di tengah” Xan. Amien…😀

  3. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kalian semua yang telah menjadi bagian dari kehidupan saya, tidak peduli apakah kalian ada untuk saya karena sebuah alasan, hanya untuk semusim atau untuk seumur hidup saya.

    .
    . sama-sama

  4. Dengan kemampuan otak yang masih stand by di Pentium III, ternyata info dari blog ini membutuhkan waktu yang cukup lama baru bisa tercerna secara optimal didalam neo cortex otak saya…🙂
    Sekelumit cerita tentang kehidupan yang penuh warna… ^_^ ada mengisahkan tentang orang tua ~atau keluarga yang terdekat kita, yang menyayangi kita tentu saja~, ada juga cerita tentang manisnya memiliki kekasih, ada juga harapan untuk membina rumah tangga, dan banyak kenangan tentang sahabat…
    Tapi semuanya…saya pikir bermuara ke satu hal, kita dituntut untuk mensyukuri apa yang kita miliki saat ini. Baik keluarga, teman, sahabat, atau lainnya… Gimanapun juga, temen, sahabat, orang yg ada disisi kita, dan keluarga… adalah asset paling penting dan yang memiliki peran besar bagi kita dalam ‘mendefinisikan’ arti hidup yang sedang kita jalani… atau kehidupan seperti apa yang kita impikan untuk dijalani…
    Wish u allround success, and happy ever after… Chic…

    Sicerely
    Rizal

  5. Walaupun saya dan chic belum pernah kopdar,tapi rasanya, saya dah kenal lama walaupun kita hanya bertutur kata dalam dunia maya. tapi itulah “persahabatan” ada nilai rasa yang sangat luhur.
    a true companion is loving all the time and is brother in difficulty;

    best regard

  6. @itikkecil
    saya pun berharap hal yang sama Mbak *peluk-peluk*
    Ayo ketemu di PB 2008 (rock)

    @obetz
    thank you Pak🙂

    @kucluk
    betuuuul

    @-=GoenRock=-
    hooooo:mrgreen:
    *ndak ada emot kursi pentung sih ya disini*

    @Goenawan Lee
    sokooooooor😈

    @masmoemet
    sama-sama Mas….:mrgreen:

    @didut
    halah😆

    @chrisibiastika
    chrissss… *peluk-peluk*

    @cK
    ah kau kebanyakan kopdar memang! susah deh seleb..😈

    @takodok
    lah kok jadi kayak judul lagu nya Marcell😆

    @Deddy Huang
    hampir sama lah.. hehehehe
    *padahal tuh lagu pan udah ada dari hampir setahun yang lalu ya, masih asik aja tapinya*

    @dilla
    *peluk-peluk dilla*

    @Ade
    hah! *nyodorin Ade pada Om-om*😈

    @anggara
    sudah saya kasih Om-om, Mas.. semoga dia puas.. hohoho

    @tomcrot
    *pentung @tomcrot pake kursi pentung*😈

    @Didien®
    termasuk koook🙂

    @OFANK
    dirimu pun ada dalam bagian ini🙂

    @Prabu Dian Sori
    isi formulir dulu ya Mas untuk terdaftar:mrgreen:

    @Aan a.k.a budakcakep
    sama😆

    @Aji
    terima kasiiiih😀

    @pengendara
    ya🙂

    @AHA
    mas @aha ini.. (doh)

    @alva
    blog mu kapan kembali buuuu..:mrgreen:

    @Noval Rifani
    ya betul.. itu sejati nya teman🙂

    @Rindu
    ma kasih Sist… *peluk-peluk Ade*

    @*hari
    ga ada apa-apa mas, hari ini tukang rotinya jualan😛

    @Epat
    hooooo.. dirimu bawa apa dari Bengkulu?😎

    @ariefdj™
    and you’ve got a friend in me🙂

    @hidayat
    pencari ketenangan? hooo baru denger saya istilah itu..

    @Rizal
    ma kasih Mas Rizal.. ma kasih sudah berkunjung🙂

    @devry
    hahahahaha😆

    @aminhers
    meski begitu semua terasa real..🙂 semoga nanti kita bisa bertemu ya Pak..

    @Mihael D.B. Ellinsworth
    hahahahaha.. disini ga dilarang kok:mrgreen:
    ma kasih loh ya udah mampir..

    @mygreensalon
    salam kenal juga🙂

    @banyuagung
    hahahaha.. boleh.. boleh.. keujanan Mas?😆

    @cinker
    haduuuuh..
    *tepuk-tepuk pundak cinker*

    @myrani
    hayo kopdar atuuuh:mrgreen:

    @dondanang
    bukan dunia yang sempit, tapi kita nya yang kegedean😆

    @aRuL
    dirimu selalu punya bagian disini Mas🙂

  7. pengen kenal lebih deket,, kayanya saya baru ketemu sekali yah pas di telkom dulu…
    nah setelah kopdaran tu tak penah ketemu lagi.
    sibuk banget bu??
    apa kabar si kecil?

  8. peluk chic juga….

    mudah2an saya bisa ktemu ya mbak.., ato kapan gitu saya diajak kopdar.

    Dulu saya merasa aneh, kok bisa ya orang merasa dekat padahal ga pernah ketemu. Sekarang ngerasa deh.. sewaktu saya BT, sedih dan posting di blog, comment2 dari temen blogger bikin saya semyum, ketawa dan sedikit melupakan masalah saya.

    Btw saya temasuk ga yang diomongin di atas, jangan2 cuma GR lagi hehehheheh😀

  9. Wah….

    Indahnya…saya merindukan gelak tawa seorang sahabat.
    Saya merindukan tangisan seorang sahabat.
    Saya merindukan …..,saya merinduk…..,saya merindukan…..uhu..uhu…uhu…
    Sayang saya seorang diri di dunia maya ini,senang rasanya bisa saling akrab. saya lupa bagaimana rasanya berbagi certa,sendau gurau bersama sahabat.
    Telah jauh ku tinggalkan kehidupan tuk saling berbagi bersama sahabat, bagiku tuhan ku adalah sahabat ku.
    Ternyata di kehidupannyataku aku kesepian.
    ku butuhan seorang sahabat yang mau berbagi apa saja denganku.

    salam

  10. Vide:
    Dulu kita sahabat, berteman begitu hangat
    mengalahkan sinar mentari
    Dulu kita sahabat, berteman bagai ulat
    berharap jadi kupu-kupu
    (Kepompong – Sindentosca)

    boleh disimpen ngga kata-kata diatas,
    ngingetin gw dengan sahabat-sahabat gw…
    indahnya masa lalu🙂

  11. tuh lagu kepompong kok baru terkenal sekarang yah!
    padahal udah 3 bulan yang lalu di keluarin!
    dulu kita sahabat..teman begitu hangat mengalahkan sinar mentari!
    wkekekekek!

  12. @doelsoehono
    setuju Pak

    @ariosaja
    halah..😆

    @falla
    yuks.. kapan kita kopdar lagi

    @Ersis Warmansyah Abbas
    terima kasih Pak

    @Diah
    salam kenal juga

    @hanggadamai
    ah situ juga halal bilhalal ndak ngundang-ngudang😛

    @emfajar
    termasuk kok Pak:mrgreen:

    @ayolaris
    begitu ya😀

    @Indah Sitepu
    hahahaha.. dirimu pasti termasuk juga laaah:mrgreen:

    @grubik
    setujuuuuu🙂

    @panda
    baiiik🙂

    @RuleZ
    ehm berarti kamu ulat dong:mrgreen:

    @septy
    love you toooo:mrgreen:

    @stey
    iya Mbak.. mereka datang dan pergi, tapi persahabatan pasti abadi🙂

    @suprie
    ah segitu kangennya suprie ma saya:mrgreen:

    @insan
    hahahahaha.. Iya deh Pak:mrgreen:

    @marwan
    salam kenal juga

    @Nike
    woogh sindentosca udah ngetop juga di Palembang? hihihi

    @mujahidahwanita
    sahabat-sahabatnya dicari lagi dong Mbak, pasti hidupnya lebih berwarna🙂

    @Dimas
    hooo kamu sudah ketagihan kopdar rupanya? tapi jangan jam 9 udah minta pulang ya…:mrgreen:

    @Potter
    salam kenal juga Potter😀

    @toim
    ugh Bang Toim ga seru aaah..

    @rahmadisrijanto
    minta izinnya jangan ke saya, tapi ke Sindentosca Mas.. itu kan bukan lagu saya:mrgreen:

    @ILYAS ASIA
    siyaaap… insya allah ya Pak

    @trendy
    dikeluarin 3 bulan yang lalu? kamu salah trend🙄
    saya denger lagu itu udah dari setahun yang lalu, waktu jaman masih di nubazz, belum dibikin album🙂

    @bluethunderheart
    betul banget🙂

    @afwan auliyar
    amiiiin🙂

    @ulan
    numpuk gimana Lan?😯 disini kok baek-baek aja ya?
    *pengaruh browser kali ya?*

  13. Udah …
    Jangan melow surelow gitu …
    aku cuma mau menyitir lagu dari The Beatles …
    “With a little help from my friend”
    What would think if I sang out of tune,

    Would you stand up and walk out on me.
    Lend me your ears and I’ll sing you a song,
    And I’ll try not to sing out of key.
    Oh I get by with a little help from my friends,
    I get high with a little help from my friends,
    Oh I’m gonna try with a little help from my friends.

    Opa Trainer …
    (yang juga masuk kategori pren ..)(please)

  14. nulis lagi ah….
    Met malem, maaf mengganggu sebentar, ini mang dari ciamis jawa barat mo bikin acara dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 Nopember nanti, untuk detailnya bisa dilihat disini http://shannypersonalblog.wordpress.com/2008/11/02/menyambut-hari-pahlawan/, semoga bisa bergabung dalam acara tersebut yang merupakan wujud kepedulian kita sebagai blogger terhadap perjuangan para pahlawan bangsa, kalo berkenan juga tolong untuk di infokan kepada yang lain, terima kasih, wassalam

  15. ikuuuuuuuuuuuuuuttt … peluk – peluk ya ..🙂

    hiks … hiks … Chic yang maniss🙂

    mungkin, aku ada untukmu, hanya sekali saja,

    yang pertama dan terakhir, tanpa sempat

    melingkarkan seikat mawar ke dalam jari-jemarimu 😀

  16. hmmmm … ketika kau di sini ..

    oh ia .. ku juga ingin memberitahukan bahwa yang telah menyesatkanku kesini adalah image recipe for life dst itu .. eniwe www … have a nice friendship ^_^’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s