menjadi upik abu

Merayakan atau ngga, kehebohan sebelum dan sesudah lebaran memang mempengaruhi “kesenangan hidup banyak orang”. Apalagi kalo bukan gara-gara pembantu ikut pulang mudik… hihihihihi.. Iya nggaaaa?

Pembantu saya, sudah mudik sejak H-3. Sebenernya sih biasa aja ngurusin rumah itu. Cuma ngurusin rumah dengan seorang anak bayi yang baru berumur empat bulan itu yang bikin repot. Hari pertama pembantu mudik, si hubby puasa dengan tanpa sahur gara-gara saya ketiduran, dan baru bangun pas adzan subuh. itu gara-gara Vio ngga mau tidur sampe jam dua pagi. hari kedua sudah lebih oke, tapi tetep aja repot. Baru mau mulai nyapu, vio rewel. Baru yolokin seterikaan, Vio nangis meraung-raung. Beuuuuuh…

Jadilah perasaan kerjaan ga kelar-kelar dari pagi sampe mo pagi lagi… huhuhuhuhu… Jadi bingung kok si Mbak bisa-bisa aja beres kerjaan rumah sambil ngurusin Vio juga, secara Vio kadang-kadang bisa jadi super manja gitu.. hahahahaha…

Untungnya sih si Mbak baru mudik H-3, abis itu lebaran kedua saya sekeluarga liburan ke pelabuhan ratu, sampe hari Sabtu kemaren.  Jadinya kehebohan dan keribetan itu ngga lama-lama banget saya rasakan. Paling kemaren pas abis pulang dari pelabuhan ratu dapet cucian setumpuk… wehehehehehe…

Dan untungnya lagi, hari ini si Mbak sudah pulaaaaang.. horeeeeee..



102 thoughts on “menjadi upik abu

  1. haha,..
    ternyata banyak ygmengalami hal yang sama gini,. walaupun jadi tamu di rumah sendiri, kadang2 suka disuruh juga jadi pembokat dadakan

  2. Mawar berseri dipagi hari
    pancaran putihnya menyapa nurani
    Pesan dikirim pengganti diri
    SELAMAT IDUL FITRI
    MOHON MAAF LAHIR BATHIN

  3. wiiihh… liburan yang menyenangkan huehuheu *kabur*
    anak na’ baru satu repot na’ dah setengah berdiri yaacchh…gmn anak dah 10 *set mode ngebayangin*
    heuhuhe…. nanti saayah gitu gak yaacchh *ngayal lagi*

    BTW maaf lahir bathiiiiiiiinn🙂

  4. belajar jadi ibu yang baek..hehe

    Gendang melayu bunyinya lantang,
    Dara di hilir menari Zapin
    Ramadhan berlalu Syawalpun datang
    Mohon maaf lahir & batin

    Berharap padi dalam lesung,
    Yang ada cuma rumpun jerami,
    Harapan hati bertatap langsung,
    Hanya bermimpi dari sini.

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429H.
    Taqobalallahu minna waminkum wataqabbal ya karim.

  5. hehehe yg lebih bikin repot lagi mgkin jg krn jasa laundry jarang yg mau buka pas lebaran ya🙂 Wah bisa jadi lahan bisnis tuh. Segala sesuatu yg tutup pas lebaran kita bikin buka:mrgreen:

  6. Manusia ini bagaikan anak tangga … memiliki kegunaan yang sama …. anak tangga yang di atas belum tentu lebih baik dari yang di bawah , dan begitu juga kebalikannya …. dan semuanya memiliki peran masing2 …

  7. lebaran adalah budaya pulang kampung, dan suasana gembira di seluruh pelosok Indonesia, yang jelas mereka semua “reuni keluarga” maklumi aja kalau baliknya pada “ngaret”. selamat sibuk, salam.

  8. kerasa ya betapa repotnya menjadi seorang Ibu..😀
    istri dirumah kalo sikecil rewel suka ngomel-ngomel😀
    ya tak bilang saja.. “inilah kenapa kita harus hormat dan menjaga orang tua..”.

    mudah-mudahan vio kelak mjd anak yang berbakti ke orang tuanya.. Amin.

  9. Vio nangisnya meraung? wuih… keras bangeddd donk bu… o..iya bu… c kira ibu nonis… he..he.. maav ya bu…. baru tahu setelah baca2 postingan sebelumnya… he..he…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s