The New 7 Wonders of The World

N7w_results_1

Lama ngga ngecheck email setelah ditinggal puasa internet seminggu lebih, tiba-tiba diantara ribuan email-email yang belum terbaca itu terselip sebuah email dengan subject : The New 7 Wonders of The World. Wuuuuiiih, ngga jadi di-delete deh tuh email, gara-gara penasaran ma isi nya… Mungkin agak basbang nih, mengingat email itu dateng nya tanggal 7 Juli 2007 (and baru kebaca sekaraaaaang??? Udah hampir sebulan boooo… Gubraks deeeh… *grin* yaaaah kemalasan menghapus isi inbox dari email-email ngga penting, bikin kepengen cepet-cepet punya Blackberry… huwaaaaaaa….).

Jadi, as the story goes… pada tanggal 7 Juli itu, The New7Wonders Organization mengumumkan 7 keajaiban dunia yang baru yaitu :  Tembok Besar China, Petra, Patung Kristus Penebus, Machu Picchu, Chichén Itzá, Colosseum, dan Taj Mahal.

Daftar nama pemenang bisa diliat disini.
Photo di atas diunduh dari situs yang sama.

Berdasarkan info disitus tersebut, ini adalah untuk kali pertamanya disusun berdasarkan voting terbanyak melalui internet. Daftar 7 keajaiban dunia sendiri pertama kali disusun oleh orang-orang Yunani sekitar 2000 tahun yang lalu (wuiiih lama booooo…), oleh karena itu sebagian dari daftar asli keajaiban dunia berada di daerah-daerah Mediterania.

Daaaan… kalo basbang, kenapa gue tulis???
Soalnya ada satu pertanyaan yang mengganggu otak gue sejak email itu selesai gue baca. Pertanyaan itu adalah: Kemana Candi BOROBUDUR???? Bahkan masuk ke dalam daftar finalist new 7 wonders pun ngga!!!!
Padahal, waktu jaman gue SD, gue bisa dengan bangga dan lantang menyebut nama BOROBUDUR sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia ketika ibu guru gue mengajukan pertanyaan mengenai itu kepada murid-muridnya. Bangga karena gue udah pernah liat aslinya Borobudur, bangga karena Borobudur itu ada di Indonesia, dan bangga karena gue orang Indonesia. D**N!!! segitu nasionalist nya gue waktu SD…. Wahahahahaha…

Yah, kalo dalam hal ngga masuk dalam daftar 7 pemenang 7 keajaiban baru sih gue bisa maklum… Pyramid Giza yang dari dulu masuk dalam daftar keajaiban dunia aja ngga masuk kok… Tapi Pyramid Giza ada di dalam daftar finalist, dan jadi kandidat kehormatan karena jadi satu-satunya situs dari 7 Keajaiban Dunia Lama yang masih ada. Kalo yang laen, udah ancur karena gempa. Bahkan Taman Gantung Babylonia diragukan keberadaannya pernah dibikin.. hehehehe
Then… hellooooo… Borobudur juga masih ada looooooh… Tapi kenapa masuk daftar finalist pun ngga.
*sedih*

Dan yang lebih bikin sedih lagi, seinget gue pada tanggal 7 Juli 2007 itu juga Uni Eropa melarang maskapai penerbangan Indonesia untuk masuk ke wilayah Uni Eropa karena membahayakan keselamatan. Hiyaaaah.. ini kan makin menyulitkan wisatawan asing untuk masuk ke Indonesia.
Berita mengenai hal ini bisa diliat disini.

*sigh*
Bukannya sok peduli ma keadaan negara, cuma setelah seminggu kemaren melalang buana traveling ke negara-negara tetangga, gue jadi tambah sedih dapet berita-berita kayak gitu. Kalo mau balik ke masalah Borobudur, in my humble opinion, masuknya Borobudur sebagai (paling ngga jadi finalist) 7 keajaiban dunia, mesti nya jadi ajang promosi gratis dengan jangkauan yang sangat luas. Ini kalo mau dibandingin dengan rangkaian promosi Visit Indonesia 2*** yang (katanya…) menelan biaya bermilyar-milyar, tapi return on investment nya mana??? Kok ngga keliatan yaaaaa??? Korupsi nya aja tuh yang tambah gede perasaan!!!! *heran*

Yaaaah, mumpung udah bulan Agustus niiiih… Negara kita tercinta ini kan bentar lagi ulang tahun gitu looooh… Sebagai langkah awal, gue sih udah memvoting Borobudur, yang semoga aja di masa yang akan datang bisa mengembalikan kejayaannya sebagai 7 Keajaiban Dunia. Biar keponakan-keponakan gue yang masih pada SD itu, atau bahkan mungkin anak-anak gue kelak, bisa dengan bangga dan lantang menyebut nama Borobudur sebagai satu dari 7 keajaiban dunia. Bangga untuk bilang keluar “I’m Indonesian”.

Ada yang mau ikutan voting????

PS: Maaf yaaaa kalo basbang™… hehehehehe

0 thoughts on “The New 7 Wonders of The World

  1. Haiyyaaahhhh… gw juga baca nih artikel tapi ga tuntas… karena sebel juga Borobudurnya gak ada… emank nya ga ajaib ya bikin tuwh Candi ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s