Coffee & TV

Banjirdalem
Ga tau mau nulis apa.. hehehehe.. Bingung juga mo ngapain selama banjir melanda Jakarta. Pergi paling jauh cuma berani sampe kantor doang. Sebagian Jakarta masih banjir. Belum banyak jalanan yang dibuka. Di kantor aja masih sepi banget, walaupun sebagian udah pada masuk. Tapi ya tetep aja masih sepi. Aktivitas belum lancar sama sekali. Beberapa kantor teman malah kosong sama sekali, sampe akhirnya diliburkan. Ada yang kantornya bener-bener ga bisa dimasukin sama sekali karena masih terkepung air banjir. Ada yang bisa dimasukin, tapi ga bisa ngapa-ngapain juga karena jaringan telfon dan listriknya masih mati. Tempat-tempat pengungsian aja masih penuh sama pengungsi-pengungsi. Kemaren sempet ngunjungin bareng beberapa teman. Nganterin makanan doang sih. Terus terang medan nya berat banget. Jadi maklum sekarang kalo denger evakuasi korban banjir agak terlambat. Beberapa tempat emang ga bisa dimasukin sama sekali even  pake perahu karet sekalipun. Udah gitu tim evakuasinya juga sedikit. Itu juga udah pontang panting. Aduuuuh two thumps up deh buat bapak-bapak tim SAR itu. Matur nuhun ya Pak kerja samanya.

Ngomong-ngomong soal perahu karet, pengalaman pertama naek perahu karet.. hehe.. Biar gitu tetap diusahakan nganter tuh makanan-makanan. Dari pada ngandelin beberapa tim yang kerjaannya udah hectic banget kesana-kemari. Kasian juga. Soalnya kalo nungguin mereka makanannya jadi basi. Kan sia-sia.. Yang paling ga tahan sih pas tiba di camp pengungsiannya. Aduuuh.. pengen nangis rasanya.. Tapi ya gue ga bisa apa-apa juga. Yang paling bisa gue lakukan ya cuma mengantar makanan-makanan itu. Hasil swadaya gue dan beberapa teman. Thanks guys partisipasinya..

Oh iya, sempet kesel karena pas ngelewatin perumahan mewah di daerah itu (should I mention the place??) ngeliat ada beberapa org duduk di balcony rumah-rumah yang rata-rata berlantai dua itu. Sempet heran awalnya, kok masih ada yang belum dievakuasi. Waktu tanya ke petugas SAR yang nemenin gue dan teman-teman di perahu karet itu, ternyata mereka-mereka adalah pembantu-pembantu yang ga mau dievakuasi gara-gara disuruh tuan rumahnya ngejagain rumah, sementara tuan dan nyonya nya mengungsi ke HOTEL!!! whaaaaaat????!!! Helloooooo… tuan dan nyonya besaaaaaar… pembantu juga manusia loooooh…. GILA YAAAAA…. sementara dia enak-enakan di hotel, itu pembantu-pembantunya disuruh tetep bertahan dirumah yang ntah ada persediaan makanan atau ngga, bahkan ga tau apakah banjir akan lebih tinggi lagi atau ngga. DAMN!!! Mau marah deh.. masih ada ya manusia-manusia tega kayak gitu…

Well anyway.. pernah denger ungkapan "whatever happens, this is my country".. Hell yeaaah, this is my country!!!! Walaupun ga bisa berbuat banyak, sedih juga kalo tiap 5 tahun sekali Jakarta harus kayak gini. Urun pendapat dong apa yang bisa kita lakukan. Paling ngga mulai dari hal kecil kali yaaaa… "Buang sampah pada tempatnya".. hehehe 

Udah dua hari ini ujan ga begitu deres. Udah lumayan ada matahari. Di tempat gue, ga tau ya di sudut Jakarta lainnya. Walaupun gue ga terlalu kena dampak banjir – selain ga bisa kemana-mana, soalnya listrik masih nyala di tempat gue – gue berharap (dan seperti juga warga Jakarta lain) kalo banjir ini bisa segera surut.

Ga nyambung ma judul posting ya…*grin* cuma mau bilang kalo coffee and TV adalah temen gue berweekend ria kemaren gara-gara ga bisa kemana-mana. Jadi lagu nya Blur itu kayaknya pas banget.. hehehe… eh, Sama HP juga.. buat telfon-telfonan ma beberapa temen, dan hasilnya adalah  makanan-makanan yang gue dan teman-teman anter kemaren itu. Pengen balik lagi, kali ini nganter obat kali yaaaaa… Udah banyak yang kena penyakit soalnya. Terutama anak-anak kecil. Ada yang mau ikut partisipasi?????

*photo: courtessy of Kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s