Spam SMS Menyebalkan!

Waktu di salah satu milis yang gue ikutin heboh soal spam SMS beberapa bulan yang lalu, gue rada bertanya-tanya sebenernya, apaan sih spam SMS, kalo spam email sih gue tau… Tapi rada ngga peduli juga, karena gue sebagai pelanggan Halo Telkomsel sejak medio tahun 97an ngga pernah tuh dapet SMS-SMS seperti yang diributin di milis itu.

Dan ketika dua bulan yang lalu gue memutuskan untuk menggunakan operator lain untuk memisahkan urusan kerja dan urusan pribadi gue di dua nomor berbeda, dan berniat untuk menggunakan layanan Blackberry nya dalam waktu dekat (cuma handset belum bisa kebeli… hiks… *grin*), mendaftarlah gue ke XL Xplore. Sejak dua bulan nomor itu aktif, sejak saat itu lah gue selalu dibombardir dengan spam-spam SMS yang terus terang sangat menyebalkan, mulai dari gue bangun tidur sampe waktu gue mo tidur lagi! Dan yang bikin paling menyebalkan adalah isi nya itu ga penting banget!!!!

Yang paling parah, spam-spam SMS itu bisa masuk sampe puluhan setiap hari nya. Kayak hari ini aja, sampe jam gue nulis blog ini (which is jam gue menunjukan pukul 11:47 AM) udah ada 3 spam SMS masuk di inbox gue. Gue lagi ngebayangin kalo seandainya layanan Blackberry nya sudah gue pergunakan secara pribadi, kan akan sangat mengganggu kalo pas gue lagi nunggu-nunggu email penting ternyata yang masuk malah spam SMS. Aaaaarrrrgh… that will be so annoying!!!

Gue heran deeeh kenapa sih XL 818 itu senang sekali men-spam pelanggan-pelanggannya dengan SMS-SMS ngga penting itu? Ngga cukup kah dengan mereka menpromosikan acara tersebut di iklan-iklan yang mereka buat di media massa, sehingga harus juga men-spam pelanggan? Dan kalo emang XL mendapatkan keuntungan dari spamming ke pelanggan, harusnya yaaaa ada timbal balik dong buat pelanggan yang di spam. Gratis biaya telfon or GPRS mungkin? hehe..

Ada yang tau cara filtering spam SMS ini?
Kalo di email sih kan tinggal di setting untuk di saring oleh si mail client untuk mengurangi datangnya spam email. Tapi kalo SMS kan merupakan satu kiriman yang ngga bisa kita tolak. Semua kiriman SMS akan dengan lancar masuk ke dalam inbox hape. Jadi secara teknis rasanya ngga mungkin ditolak… hueeeeeeh!!! Beda dengan telfon yang bisa kita reject atau di keep silent dengan sama sekali ga diangkat, kalo SMS.. akan tetap terkirim!
Atau ada yang tau smartphone yang bisa blacklisting SMS? =P
Atau bikin protes yoook ke operator yang suka ngirim spam SMS… hehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s