Makin Cinta pake Mac!

Setelah membaca thread yang panjang mengenai batere di id-Mac, gue jadi tergelitik untuk ngecheck performa batere macbook gue di sistem profiler….  Dan ini lah hasilnya:

Batere_beforeJadi inget disalah satu email nya salah satu suhu Mac yang bilang kalo salah satu ciri batere yang sehat adalah yang Full Charge Capacity adalah kurang lebih 5400 mAh.
Nah lhooooo… punya gue ga nyampe segituuuuuu… Padahal udah batere update kemaren ke v1.2.
*mulai panik*

Trus jadi inget lagi di salah satu email yang bilang kalo Mac Data Service lagi mengadakan layanan ganti batere untuk MacBook dan MacBook Pro yang dibeli mulai Agutus 2006…
Hmmmm… jadi pengen nelfon ke Mac Data Service, seengga-engga nya biar ga penasaran gituuuuu… Maka jadilah hari Rabu tanggal 9 Mei kemaren gue telp kesana dan diterima dengan baik oleh seorang Mbak bernama Mila. Sedikit brief dari gue mengenai batere gue, tiba-tiba jawaban dari Mbak Mila sangat mengejutkan… “Iya Mbak, batere nya kita ganti”. Padahal tapi kalo dipikir-pikir lagi performa batere gue oke kok… kalo dicharge masih bisa full sampe 100%, di pake mulai dari full tanpa batere masih bisa tahan sampe 4 jam, dan menurut iStat Pro (dan coconut juga) batere health gue masih 91%. Dan udah 6 bulan juga pake dengan intensitas lebih dari 10 jam sehari, which is dalam sehari bisa 2 kali bolak balik ngecharge, atau kalo pun ga ngecharge lagi batere nya gue pantengin kecolok meskipun indicator lampunya sudah berubah dari oranye menjadi hijau alias sudah 100 %.

Tapi batere gue tetep dicatat untuk diganti… horeeeeeee…
Gue cukup meninggalkan serial number MacBook dan no hape ke Mbak Mila karena batere gue kudu pesen dulu ke AppleStore S’pore (katanya siiiih…).

Selasa pagi kemaren, gue ditelfon sama Mbak Mila yang mengabarkan kalo batere pesenan gue udah ada dan siap untuk ditukar. Barusan meluncur ke bilangan Glodok untuk mengambil batere pesenan gue itu. Gratissss!!!!

Dan sekarang, ini lah performance batere gue (menurut system profiler):

Batere_baruDuuuuh senengnyaaaaaaaa..
Sekarang, dengan batere yang sehat dan diwarranty sampe 2 tahun serta Applecare yang bikin MacBook gue diwarranty sampe 3 tahun, gue makin cinta sama mac gue!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s