Jalan-jalan, Kumpul-kumpul

#NewMarchDay : Jalan-jalan ke Bandung bareng New Nissan March

#NewMarchDay adalah hari di mana saya nyobain mobil Nissan March seri baru dengan ditraktir jalan-jalan ke Bandung sama Nissan! Yay! *bahagia* :mrgreen: Jadi setelah tiga tahun yang lalu saya sempet dipinjemin Nissan March seri baru selama seminggu, hari ini saya kembali berkesempatan ngerasain jalan-jalan bawa Nissan March baru bersama beberapa teman-teman blogger lainnya, yaitu Chika, Dita, Ipi, Didut, Ifan, Kang Motulz, Mumun Indohoy, Ariev Rahman, dan Imanlagi. Jadi lah kami berkumpul rame-rame di kantor Nissan tadi pagi untuk persiapan berangkat ke Bandung. Di mulai dengan acara absensi, ngobrol ngalor ngidul sama temen-temen lain, sarapan dan akhirnya presentasi product knowledge dari Nissan.

Dari presentasi product knowledge ini, ada beberapa point yang menjadi perhatian saya. Tapi karena saya bukan otomotif blogger, harap maklum kalo saya ngga ngerti-ngerti banget istilah-istilahnya. 😆 Pertama, ada 5 fitur yang berfungsi sebagai asisten pribadi sekaligus pengingat informasi penting: Warning (untuk starter dan pintu), Vehicle information (konsumsi bahan bakar), Alert (waktu pengereman), Maintenance (ban, filter, oli) dan Anniversary & Birthday. Kalo pas yang keluar notifikasi birthday atau anniversary sama mantan, agak perih ya sooob! 😆 Kedua, desain kunci mobilnya canggih. Untuk jenis 1.2 L XS dan 1.5, kuncinya dilengkapi dengan chip di dalemnya sehingga mobil ga bisa dibuka dengan kunci lain biarpun diduplikat semirip mungkin. Ga takut mobil dicuri dong ya.. 😀

Setelah selesai presentasi product knowledge, kami pun bersiap-siap berangkat menuju Bandung. Dibagilah kami bersepuluh menjadi 2 orang di dalam satu mobil. Saya sendiri kebagian Nissan March 1.2 L XS warna pink tranmisi automatic! 😆 Sedikit mirip sama Nissan March yang dulu saya bawa feelnya.

Saya kebagian semobil sama Didut, yang ngga bisa nyetir! CIH! Alhasil yang nyetir sepanjang perjalanan dari Jakarta ke Bandung adalah saya, dan kudu sabar mendengarkan Didut curhat sepanjang jalan. 😈 *jorokin Didut di jalan tol*

Sampe di Bandung sekitar jam 12 siang, kami pun segera menuju ke restoran yang ngga jauh dari Pasteur. Kebetulan memang sudah lapar berat. Gimana ga berat, nyetir sendiri sepanjang Jakarta – Bandung trus kebagian pasang kuping dengerin curhat. Berat, kaaan? *iya.in aja biar cepet*

Sehabis selesai makan, kami dikasih games dengan kartu. Games kayak semacam kartu hantu gitu deh. Mesti muterin satu kartu,  in the end of the game, siapa yang dapet kartu joker should be out of the game. DAN SAYA YANG KELUAR PERTAMA DONG! CIH! Emang ga bakat main kartu-kartuan. 😈 Yang menang di game ini adalah Dita dan Ifan yang masing-masing dapet power bank dulu yang bentuknya kayak handphone. 😀

Dari makan, kita pun menuju ke kawasan Riau tempat di mana factory-factory outlet berada buat, belanja! Ditraktir dong sama Nissan March. Woo hoo! Langsung lah kalap kita. Kapan lagi ye kaaaan…  😆

di bawah itu hasil belanjaan saya, blus plus cardigan dan kaos-kaos buat Vio

Setelah dua jam belanja, menujulah kami ke hotel tempat menginap untuk check-in. Kami menginap di daerah Cihampelas, ga jauh dari Cihampelas Walk. Hotelnya lucu juga. Sayang dapet kamar yang ngga ada pemandangannya. 😆

Oh iya, saya sekamar Mumun dari indohoy. Ini dia penampakan teman sekamar saya yang lagi serius ngeblog. :mrgreen:

Setelah leyeh-leyeh satu setengah jam di hotel, kami pun menuju ke tempat makan malam di Cafe Halaman. Acara hari ini ditutup dengan dinner bareng, tentu ditraktir Nissan. Horeeee.. :mrgreen:

Catatan setelah make New Nissan March, versi yang baru lebih enteng. Tadi saya bawa ngebut di Cipularang dapet speed di 150 sih. Sebenernya masih bisa dinaikin lagi, kayaknya, tapi demi melihat didut yang udah pucat jadi saya turunkan saja speednya. 😆 Bagian dashboard udah lebih rame dan lebih banyak kompartemen, ga kayak Nissan March yang sebelumnya. Interior oke lah. Bagasi belakang luas banget. Itu buktinya bisa muat saya sama didut. 😆 Bensin untuk kecepatan konstan, irit juga. Udah perjalanan Jakarta – Bandung plus keliling Bandung hari ini, baru abis separuh. 😀

tuh liat, bagasinya muat saya dan Didut!

Terima kasih buat weekend yang seru, Nissan March!

18 thoughts on “#NewMarchDay : Jalan-jalan ke Bandung bareng New Nissan March”

1. Kapan2 boleh dong nissan ngajak teman2 surabaya buat test drive. Disini banyak lho yg piawai mengemudi dan “tau caranya ngetes mobil” hihihi… Btw didut curhat ya? Ngobrol apa aja? :))