Jalan-jalan, keren!, Kumpul-kumpul

BlogFest Asia 2012, Siem Reap

20121109-223702.jpg

Yup! Seperti yang sudah disebutkan dipostingan sebelum ini, saya dan Nonadita diundang untuk menghadiri dan sharing mengenai sosial media di acara BlogFest Asia 2012, yang berlangsung selama 5 hari di Siem Reap, Kamboja.

Hmmmmm.. ada apaan yah.. ๐Ÿ˜›

Opening by Organizing Commitee & Chairman of BBU

20121109-224050.jpg

BlogFest Asia sendiri kurang lebih mirip dengan Pesta Blogger yang terakhir berubah jadi On|Off. Selain sharing, berbagi informasi dan networking, bagian hahahihi dengan peserta-peserta dari negara lain tentu saja merupakan bagian yang paling ditunggu-tunggu. ๐Ÿ˜† Selain dapet banyak teman baru dari negara-negara lainnya, reuni dengan beberapa teman blogger dari negara lain yang pernah ketemu dulu juga jadi bagian penting banget di acara ini.. :mrgreen:

the blogtastic reunion! left to right: Tonyo, Cyra, Minh, Me, Nonadita & Kounila

Apa saja yang disharing di sana?

Preetam Rai on presentation Why Your Blog is Your Best Resume

Topik paling menarik dibahas, selain tentang blog itu sendiri dan bagaimana mengembangkan blog entah untuk building personal resume atau untuk kemudian menjadi pendapatan, adalah topik mengenai freedom of expression yang ternyata menjadi masalah di beberapa negara Asean.

cookie, thai blogger, presentated her travelling journey

Seperti Vietnam, yang beberapa bloggernya ditangkap pemerintah karena tulisan-tulisan mereka yang menyudutkan, bahkan facebook dibanned di sana. Karena pengekangan-pengekangan tersebut, Minh mentioned the Vietnam blogger as crowded, immature and hungry. ๐Ÿ˜† Yeah, I see that in you, Minh! ๐Ÿ˜†

nonadita on self publsihing book through blog presentation, credit photo by Preetam Rai

atau seperti Philippine yang pemerintahnya baru saja mensahkan Anti Cyber Crime Law yang isinya sangat mengekang kebebasan berekspresi. Beberapa blogger Philippine, menurut Tonyo Cruz, sudah mengajukan petisi terhadap beberapa pasal di UU baru tersebut ke Supreme Court dan udah menang.

Anyway, beside this freedom of expression matters, I’ve got a lot of insight and informations from this occasion. And a lot of fun, too! ๐Ÿ˜†

me on country report presentation, credit photo by Preetam Rai

Oh, I’m so happy when anyone there congratulate me for my presentation for Country Report: Blogging and Social Networking Situation discussion panel. They said my presentation is great! ๐Ÿ˜ณ I even got my name and photo on the news here! Hahahahaha.. Thank you so much for the article, Faine!

And then I start missing our Pesta Blogger, by the way.. :mrgreen:

the participants pose with Cambodia Ministry of Information, credit photo by Preetam Rai

13 thoughts on “BlogFest Asia 2012, Siem Reap”

Leave a comment