Brainstroming ajah!, can't get this out of my head, just a thought

Pertanyaan yang Tepat

Seorang teman bertanya kepada saya, kalo kamu dijanjikan sebuah jawaban yang jujur, kira-kira pertanyaan apa yang akan kamu tanyakan? Saya terdiam, kemudian tertawa. Kok seperti pertanyaan yang mengarah pada jawaban-jawaban narsis. hihihihihi… Soalnya, serius deh, saya pikir kalo saya sampe pengen banget dapet jawaban atau pendapat yang jujur tentang sesuatu, it’s going to be on something to do with me, am I rite?

Saya tidak “butuh” jawaban jujur. Well, saya dapat jawaban jujur sebenarnya. Jawaban yang jujur tentang kenapa saya mengelilingi diri saya dengan hanya beberapa orang pilihan. Apa yang saya inginkan adalah sebuah jawaban ‘mutlak’. The Truth with a capital T. Jawaban yang datang dari Yang Maha Tahu. Dan saya mau lebih dari satu jawaban. Saya pengen beberapa, bahkan ribuan jawaban. Saya bakal ada di sini seharian untuk jawaban-jawaban itu.

Aku ingin tahu apakah saya kenal diri saya sebaik yang saya pikir, dan apakah saya benar dalam pendapat saya mengenai orang lain seperti yang selama ini saya percayai. Saya ingin tahu ke mana harus pergi dan harus menjadi siapa. Saya ingin tahu apakah semuanya berhasil pada akhirnya. Saya ingin tahu apa yang harus berubah. Saya ingin tahu kemana jalan mengarah. Saya ingin tahu apa yang kamu pikirkan. Saya ingin tahu apa gunanya sih menjadi begitu pintar jika saya menggunakan secara basa-basi. Saya ingin tahu apakah saya ini pada dasarnya baik. Saya ingin tahu apakah aku mempengaruhi kamu. Saya ingin tahu hal apa yang annoying dari saya. Saya ingin tahu hal apa yang paling awesome dari saya. Saya ingin tahu kenapa ada orang-orang yang sangat peduli … sangat sangat peduli. Saya ingin tahu apakah mereka ingat. Saya ingin tahu apakah saya akan ada selamanya. Saya ingin tahu semua yang saya tidak tahu. Saya ingin tahu hal apa yang harus saya pertanyakan. Saya ingin tahu kapan.

See? So many question and so many answered I want to get! Looks like it will be took forever, huh? Well, I believe some questions are better left unanswered.  So, most of all though, I want to know what the right question to ask is.

postingan terpengaruh Inception. That movie so damn cool!

gambar diambil dari sini.

42 thoughts on “Pertanyaan yang Tepat”

  1. saya belum nonton Inception *manyun di pojokan*

    pertanyaan yang tepat ditanyakan pada waktu dan kondisi yang tepat. Misal, hari ini saya cakep dan keren banget, seperti biasa, lalu saya tanya “Apakah saya kewl keren en g40L?” dijawab “Definately!”

    Gitu kan?

    *disepak jauh2*

    😆

    Like

  2. “Kalo kamu dijanjikan sebuah jawaban yang jujur, kira-kira pertanyaan apa yang akan kamu tanyakan?”

    Yeah, kenapa kamu bertanya seperti itu?

    Hehe, salam kenal.

    Like

  3. Jawaban mutlak untukmu adalah :
    1. kamu sudah dilahirkan oleh NYA “lahir”
    2. Kamu akan berkarya dalam hidupmu “rizki”
    3. Kamu akan meneruskan generasimu.. “jodoh”
    4. Kamu akan kembali kepadaNYa “maut”

    Like

  4. kalo saya harus menjawab jujur dari pertanyaan “I want to know what the right question to ask is” sih jawaban saya adalah “I don’t know” :))

    Like

  5. Sejenak tafakur dalam kehingan……..
    Memaknai arti hidup dalam seraingkaian khilaf dan dosa…..
    Lisan kadang tak terjaga,….
    Jannikadang terabaikan,……
    Hati kadang berprasangka,….
    Sikap kadang menyakitkan,…..
    Harapan ini akan menjadi indah…..
    Jika maaf & silahturrahim ada diantara kita.
    Selamat menempuh bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Semoga Allah selalu memberikan
    Taufiq, Hidayah, Maghfirah dan Ridho-Nya untuk kita semua.
    Amiiiii….n !

    Like

  6. belum nonton Inception :p

    Pertanyaan sederhana kadang juga bisa bikin kening berkerut lho. Seolah kita kenal sama diri kita sendiri, ternyata kalau pas interview malah nggak kejawab 😆

    Like

  7. mau komen soal inception aja chi,itu film mirip matrix ya??

    memang filosofi hidup itu kayak mimpi,hidup yg sebenarnya kan di akhirat nanti ya?? 😀

    Like

Leave a comment