iseng!, keren!, ngga jelas

#365shots versi Chic

Project #365shots. Udah pernah denger? Kalo belum, silahkan baca penjelasannya di sini dan di situ. Sudah? Ya, beberapa blogger memulainya sejak awal tahun pas di tanggal 1 Januari. Saya sih baru mulai 4 hari, di sini.

Awalnya sih bingung, mau men-shot apa saya sehari-hari. Setelah beberapa hari jepret sana jepret sini ke berbagai objek, jadilah saya memutuskan untuk memotret apa yang saya makan hari itu. Seorang teman photografer pernah berkata kepada saya, memotret makanan itu gampang-gampang susah. Karena sang photografer harus memotret makanan yang bisa menggugah selera yang melihat photo melalui warna, rupa dan bentuk makanan itu sendiri.

Well saya mengakuinya sekarang. Ga usahkan motret makanan, wong motret yang laen aja susah. Lah saya kan modal asal jepret. Ga pernah mikir speed, white balance, dan lain lain yang ribets itu. Paling banter mikir komposisi. Tapi ya, itu lah.. saya memutuskan untuk tetap meramaikan project itu. Itung-itung belajar konsisten. Konsisten motret, dan konsisten mempostingnya. Sekali, sehari, selama setahun. Terdengar gampang? Percayalah, menjadi konsisten itu susaaaaah…

Kenapa saya memilih post di Posterous? Karena dengan posterous saya tinggal jepret, kirim email ke Posterous, dan taraaa… satu postingan jadi. Gampang kan? dan kenapa memilih photo makanan? Karena, mudah-mudahan dengan photo-photo itu, saya diingatkan kembali dengan apa yang telah saya makan selama setahun, dan kenapa berat badan saya ngga turun-turun juga. Dengan begitu, saya ngga bisa protes kalo lingkar pinggang ternyata bertambah satu tahun kemudian!

Kalo mau melihat photo-photo apa saja yang diposting hari itu, bisa lihat di twtitter dengan hash tag #365shots. Sapa lagi yang ikutan? Ngga perlu kamera mahal kok. Saya sendiri cuma bermodal kamera Javelin saya. Yuks?

85 thoughts on “#365shots versi Chic”

  1. haduh potohmu kok keyen be’ud di blog yg satu itu, chi… *koman OOT* 😀

    aku pingin deh, blajar food photography, kayaknya asiik aja gituh, kalo aku abis masak resep baru, tak potoh-trus posting, pasti seneng banget..hehe..

    enw, kalo 365 post, bener2 susah ituuuuu 😀 😀

    Like

  2. kalo tujuannya ini :
    “kenapa berat badan saya ngga turun-turun juga. Dengan begitu, saya ngga bisa protes kalo lingkar pinggang ternyata bertambah satu tahun kemudian!”
    kenapa fotonya gak lingkar pinggang mbak dari hari ke hari…eh mbosenin ya :))

    *ditabok vio*

    Like

  3. yup aku suka posterous juga karena simple, jepret pake henfon, langsung upload seketika. aku sudah sering upload gambar disana sebelum rame2 #365 sih, hehe 😀

    Like

  4. wogh! sungguh inspiring ini 😯 :mrgreen:

    e tapi sepertinya bakal susah buat bisa konsisten nembak sehari sekali sih ya 😦

    Like

  5. hhhmmm 365 …
    that means tiap hari ya ChiC …
    nampilin foto …

    hhmmm …
    menarik nih keknya …
    hari ini pose saya sedakep
    besok … pose saya sedakep tapi sambil senyum
    lusa … pose saya sedakep lagi tapi ditambah tampang muka garang

    hehee

    eniwei …
    ini project yang menarik nih …

    Salam saya

    Like

  6. ide nya menarik,, setiap hari kita pasti makan, tinggal jepret lgsg di post,,
    mantabs! semoga bisa konsisten satu taon ke depan..!
    nice!
    🙂

    Like

  7. Eleuh makanan semua. Gara gara bikin #365, masak masak setiap hari pasti semakin semangat, soalnya bakal dipublish kedunia ya? haha. Semoga bisa bertahan sampai Desember 31 2010 🙂

    Like

  8. Pertama, edit dulu tulisan “tentnag #365shots” menjadi “tentang #365shots”.
    Kedua, semoga betul-betul ada 365 tembakan jepretan!
    Ketiga, semoga berat badan tidak nambah karena yang difoto makanan melulu.
    Keempat, BB Javelin itu mahal tauk!
    Kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

    Like

  9. Blog ini keren ya. Komentarnya banyak *iri hati*

    Setelah melihat apa yang dimakan @chic setiap hari, hebat, makannya bervariasi sekali. Jadi saya bisa menghitung besarnya uang jajan @chic dan akibatnya ke si perut :))

    Hihi, sementara saya tiap siang makannya samaaa terus, nasi padang 😀

    Semoga lancar dan konsisten, demi kemashlatan bersama blogger Indonesia.

    Like

Leave a comment