Mainan Baru : Asus EeePC Flare

Asik. Dapet mainan baru. :lol: Generasi terbarunya EeePC yang dulu sempet happening tahun 2008. Mari kita unboxing :D

Saya baca dibuku manualnya, si Asus Flare ini pake platform baru Intel Cedar Trail dengan Prosesor Atom N2800 dengan kinerja grafis 3x lebih tinggi dari prosesor sebelumnya. Huwoooow… :shock:

20120316-095330.jpg

Nah, ada yang seru. ASUS Flare ini memiliki fitur “nyala dalam 2 detik”. Jadi, kalo dalam keadaan “sleep”, si Asus Flare ini cuma butuh waktu dua detik untuk berfungsi kembali. Mari kita buktikan.

Cakep. Beneran nyala dalam dua detik! Kalo mau presentasi ke client ngga perlu lama nunggu si netbook “sadar”. Kalo mau nulis juga ga keburu ide-nya ilang deh gara-gara kelamaan nunggu netbook loading. Contohnya ya pas mau upload video di atas itu, sama pas mau nulis postingan ini… Nyala dua detik aja gitu lhoooo… hihihihi :mrgreen:

Fitur lain dari Asus Flare? Postingan selanjutnya yaaa.. Mau diutak-atik dulu ini mainan.. :mrgreen:

About these ads

50 thoughts on “Mainan Baru : Asus EeePC Flare

  1. Kalau saya biasanya menyarankan netbook seperti ini untuk pelajar (terutama biar ndak dipakai main game komputer), karena sudah pas dengan perkembangan kebutuhannya. Tapi kalau mau beli ada bagusnya menunggu sebentar lagi, biasanya akan di-bundle dengan Windows 8 yang akan terbit :).

    • Setuju. Netbook cocoknya memang buat yang masih pelajar/mahasiswa. Ketak-tersediaan DVD (meski setahuku di Asus EeePC ini ada varian yang menyediakan DVD-Writer) juga membantu mencegah mereka memutar DVD yang (meski ada berguna) bisa melalaikan juga. Aku membelikan netbook untuk adikku dengan tujuan begitu, sementara untuk keperluan lain ada PC desktop.

      Kalau digunakan untuk lebih dari itu sepertinya akan agak repot dan menyusahkan. Apalagi kalau mau dioprek-oprek sekalian.

      @ MakChic

      Kemarin sempat lihat netbook ini di iklan Kompas. Kemampuannya untuk siuman dalam tempo 2 detik itu memang menarik juga. Kisaran harganya juga cukup ramah benarnya. Tapi nunggu musim salju depan saja, siapa tahu sudah dibundel dengan Windows 8 :mrgreen:

      • haduh, daku kalo nunggu musim salju ya kelamaan. Wong pengennya sekarang. :lol:
        eh tapi instant on 2 seconds ini so far sangat membantu banget pekerjaan yang butuh cepet :D

        • Kemampuan itu memang yang menarik. Selama ini kan standar netbook RAM biasanya tak besar-besar benar, dan sebab itu perkara hibernate juga sering jadi masalah. Seperti laptop sekitar tahun 2007-2008 lah, butuh waktu lama untuk hidup lagi. Intel Cedar Trail berprosesor Atom N2800 ini sepertinya ingin menghilangkan “keremehan” netbook yang selama ini jadi kelas-dua di bawah laptop. Praktisnya netbook ya karena lebih kecil dan simpelnya itu. Kalau untuk sekedar presentasi atau ngetik dan bikin tabel, sesuai kerjaan lah, memang masih boleh direkomkan. Daripada beli laptop lebih mahal ujung-ujungnya dipakai cuma untuk ngenet dan pekerjaan kantoran standar. Eh ini subjektif sih memang ya. Aku sendiri masih lebih banyakan pakai PC soalnya :mrgreen:

        • Well, si Asus ini berasa kok lebih oke ketimbang netbook lainnya. Kemampuannya setara laptop, meskipun bentuknya kecil. Faktor baru? :mrgreen:

        • Hehehe… Android kayaknya masih kurang mumpuni untuk Netbook. Tapi aku bisa saja salah, sejauh ini cuma pernah pakai tab android dan ponselnya saja. Belum pernah coba jalankan di netbook, cuma di PC saja :mrgreen:

        • Asus Transformers sudah pernah coba, Mas. Tapi belum cukup puas, meski keren dan memang menarik. Dock khusus yang bisa mengubahnya jadi macam laptop itu keren. Tapi entahlah, masih canggung. Sama kayak mencoba jalanin android di pc/laptop. Kali aja karena lebih terbiasa dengan linux dan windows xp yang sudah biasa dipakai di pc/laptopt, atau (paling mungkin) karena pinjam saat itu :oops:

    • pertanyaan ini mengesankan kalo sayah punya netbook banyak! :lol:
      coba sebutkan netbook saya yang dulu-dulu itu apa! cepat! :twisted:
      :mrgreen:

      • makchic netbuknya banyaaak!
        yang dapet doorprize waktu di goethe ituh?
        terus yang doorprize di ituh, lalu yang di sini.. #halah

        Aku mupeng sama warna dan 2 detiknya..
        tapi tapi tapi 10inchi.. my eyes..
        itu tapi enteng sih. *melabil*

        kibornya kecil kaya netbuk 10inch pada umumnya atau dibuat kaya kibor normal, makchic? punyaku yang 12 inchi kibornya gak terlalu sempit soale.. kali aja sama..

        • heh! ini lagi.. kesannya daku sering dapet door prize netbook! :lol:
          baru sekali aja yaaaaaa pas yang di Goethe itu :lol:
          *tujes-tujes Ajeng*

  2. instan 2 second nya keren mak chic… aku suka sebel nunggu loading netbook ku yang lama biangeeeeettttt……

    *gugling speck sama harga nya si asus eeepc flare*

  3. iya kayaknya netbook nya sangat menarik, ringan tapi cepat…saya lagi cari netbook buat gantiin laptop,berat..tapi apakah semua aplikasi canggih macam photoshop bisa work well di netbook ka???udah coba blom ka??

  4. keren ih 2sec udah ready…

    tapi namanya itu lho, apa nggak ngerti kalo dibaca sama anak TK, agak2 jorok gitu kedengerannya…

    eh, salam kenal ya :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s