Java Jazz Festival 2012, lagi :D

20120315-130342.jpg

Sebelum keburu basi gara-gara kemaren ditinggal ke Hong Kong, saya mau nulis soal Java Jazz Festival, lagi! Yay! :lol: Semoga ngga bosen sama postingan yang hampir pasti ada setiap tahun ini. :mrgreen: Sebagai penonton setia dari tahun 2005, rasanya ngga afdol kalo ngga nulis di blog. :P Ngga kayak tahun-tahun sebelumnya di mana saya nonton di hari Sabtu dan Minggu, tahun ini saya cuma nonton di hari Sabtu setelah ngebut pulang dari Bandung :lol: Dan gara-gara ke Bandung ini, saya jadi ngga kebagian penampilan Depapepe dan Laura Fygi karena macet jahanam di tol Cikampek. Huh! :cry:

Setelah sampai dan mengisi perut supaya ngga pingsan, saya bergegas ke halll di mana Dave Koz bakal tampil. Belum rame, dan di dalam masih sepi. Ternyata yang tampil Mamas Gun duluan di panggung sebelahnya. Jadi lah saya menikmati Mamas Gun dulu. Terus terang, saya ngga terlalu kenal sama Band asal Inggris ini. Cuma tahu satu lagu, Pots of Gold. :mrgreen:

20120315-130350.jpg

Satu jam berlalu, lah kok ya si Dave Koz ngga nongol-nongol di panggung sebelahnya. Dan ngga ada tanda-tanda Mamas Gun bakal selesai tampil dalam waktu dekat. Saya mulai gelisah, soalnya saya berencana cuma sebentar mau nonton Dave Koz abis itu mau langsung melipir ke hall sebelahnya nonton Manhattan Transfer. Tapi kok ya si Dave Koz ga nongol-nongol. Saya menyerah, lebih memilih Manhattan Transfer ketimbang Dave Koz. Ya ya, saya selera tua emang. Salahkan orang tua saya yang sudah menjejali kuping saya dengan Manhattan Transfer sejak saya SD malah. :mrgreen:

20120315-130359.jpg

Ada yang kocak waktu nonton Manhattan Transfer. Hall-nya penuh awalnya, tapi tertib. Waktu mulai, semua menikmati sambil duduk lesehan di lantai. Asik banget lah pokoknya. Begitu dua lagu selesai, beberapa penonton mlipir keluar hall, disusul beberapa lainnya, dan lainnya lagi, dan lainnya lagi. :lol: Bukan karena Manhattan Transfer jelek. Bukaaaaaan… Mereka mah canggih punya dari awalnya. Ciamik. Curiganya sih penonton-penonton yang pada keluar hall itu emang karena ngga ngerti siapa itu Manhattan Transfer. Cuma tau nama, tapi ngga tau lagu-lagunya. Secara ini band tua banget ya booooook… :lol: Jadi lah yang tersisa cuma orang-orang yang kenal, yang asik nyanyi-nyanyi di depan panggung. Termasuk saya. :mrgreen:

Selepas Manhattan Transfer, saya bergegas ke hall seberang. Nonton Phil Perry. Beruntung saya antri di awal-awal, jadi masih dapet kursi di bagian depan. Ah iya, ini kali ke-tiga saya nonton Phil Perry di event Jazz. Dan si Opa satu ini asli ngga ada matinya. Penampilannya superb lah! Pas dia nyanyi The Best of Me-nya David Foster, eh ada Michael Paulo, si pemain saxophone favorite saya itu, nongol. What a surprise! SENANG!

20120315-130407.jpg

Ah iya, seperti yang dibicarakan orang-orang di linimasa saya, Java Jazz kali ini terbilang sepi. Ngga ada tuh umpel-umpelan penonton kayak tahun sebelumnya. Penonton tahun ini lebih tertib dan sopan. :mrgreen: Kenapa? KARENA TAHUN INI TUH YANG TAMPIL JAZZ BANGET, DAN MEMANG BEGITU LAH SEHARUSNYA! NAMANYA JUGA JAVA JAZZ FESTIVAL, BUKAN JAVA POP FESTIVAL. :lol: *ngumpet sebelum ditendang yang baca* :mrgreen:

Jadi sih saya curiganya, tahun ini memang yang nonton segmented banget. Bener-bener orang yang suka jazz. Bukan yang sok keren-kerenan nonton JJF padahal ngga ngerti, gituuuuuu… :mrgreen: Tapi ini venue oke banget kemaren. Nyaman, tertib, santai, dan yang paling penting arena food court jadi bersih, ngga kayak tahun-tahun sebelumnya yang penuh asap rokok. :mrgreen: Semoga tahun depan akan tetap seperti ini. Amin! :P

About these ads

10 thoughts on “Java Jazz Festival 2012, lagi :D

  1. ya ya untunglah saya ga ikutan nonton JJF
    tampaknya tak ada yg saya kenal
    secara selera masih dangdut juga
    dan beruntunglah kau makcik referensi jazzmu keren punya :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s