Drive on Ford Fiesta

Kemaren sempet cerita di sini sih, kalo saya dipinjemin Ford Indonesia mobil Fiesta sedan buat dipake keliling-keliling Jakarta. Seminggu. :mrgreen: Waktu ngambil ke kantor Ford Indonesia di Pondok Indah situ saya sempet deg-degan. Gimana engga. Dari pertama saya ngeliat itu mobil di jalan raya Jakarta sini, saya langsung jatuh cinta setengah mati sama itu mobil. Terutama pas liat itu, warnanya ungu! Ungu-nya keren pun! :shock: Beberapa temen dekat saya sih udah pada tau lah kenapa saya bisa jatuh cinta setengah mati sama itu mobil. Soalnya pas pertama liat pun saya langsung tebar-tebar kode di sosmed dan milis Kopdar Jakarta soal si Ford Fiesta ungu ini. Kali-kali aja yang mau ngasih gitu.. :lol: *ditabok pembaca* :lol:

20120314-184744.jpg

Begitu lah… Begitu saya diajak ke parkiran sama si orang Ford buat ngambil mobil yang saya bakal bawa, saya seperti anak kecil yang dapet mainan baru. Rasanya pengen loncat-loncat lari-lari keliling parkiran kalo ngga inget hari itu hujan lebat. :lol: SAYA DAPET SI PHANTOM PURPLE. Woo hoo….

Dan seminggu ke depan saya memang kayak dapet mainan baru. Ngga puas-puas nyobain semua fitur yang ada di dashboard-nya Ford Fiesta. Voice Command, nelfon dan nerima telfon. Ini mobil asli smart car. Tinggal hubungkan handphone lewat bluetooth, masuk lah itu semua phonebook ke dalam memory si fiesta. Mau telfon, tinggal pencet tombol-tombol yang ada di sebelah kanan, atau ya cukup perintah si mobil lewat voice recognition. Langsung dihubungkan deh sama si mobil. Mau ganti-ganti channel radio, ganti-ganti track lagu yang diputer dari CD, tinggal bilang. Serasa punya asisten pribadi di mobil. :lol: Cuma sayang ngga bisa disuruh beli kopi doang. :mrgreen:

Dan setelah semingguan bawa Fiesta Ungu ini, ada satu lagi yang bener-bener bikin gue cinta banget sama ini mobil. Sound systemnya bok! Sound systemnya keren mampus! Ya ya, semua orang yang pernah nebeng saya tau banget lah kalo saya ini sukanya pasang musik menghentak-hentak kalo di mobil, sebangsa Jamiroquai, Mika, Linkin Park, dan lagu-lagu lain yang iramanya ceria :lol: Nah, kuping saya ini sangat amat terpuaskan sama sound systemnya si Ford ini. Jedag jedugnya terdengar jelas banget! SUKA!

Fitur lain yang saya paling suka adalah si Ford Fiesta ini punya satu kotak penyimpanan di bawah tempat duduk sebelah kiri. Bisa buat nyimpen segala macem, mulai dari kunci stang, sepatu sampe tas. Ahahahahahahak… Mobilnya rapi deh :P

Kayak gini deh dalemannya si Feista ini..

20120314-184754.jpg

Kalo soal bensin, standar sih kayak mobil city car lainnya. Hasil layar si Fiesta, bensinnya bisa sampe 8,2 liter per 100km. Itu irit atau boros menurut kalian? :mrgreen:

Kekurangannya? Ada satu. Si Ford Fiesta ini mobil Amerika. Aslinya setirnya di kiri, bukan kanan. Masuk ke Indonesia, setir dipindahin ke kanan. Tapi ya itu, cuma mindahin setir doang. Semua perlengkapan lainnya masih di kiri. Kantong buat nyimpen hape, petunjuk soal pengisian angin buat ban, panel gigi, sampe ke tongkat lampu sein dan wiper. Khusus buat tongkat lampu sein dan wiper ini, saya butuh penyesuaian diri selama 3 hari sampe akhirnya ngga ketuker-tuker antara sein dan wiper. :lol: Buat yang biasa bawa mobil Jepang dengan tongkat sein di sebelah kanan dan wiper di sebelah kiri setir, ini mesti belajar lagi yaaaa…. Oh ya, ada satu lagi sih yang ganggu. Buat yang ngga biasa baca visual di layar, panel gigi masih ada di sebelah kiri ini juga agak ganggu karena kadang-kadang terhalang tongkat gigi, jadi ngga yakin posisinya tongkat ada di mana. Ya harus rajin nengok layar yang ada di depan sih emang.. :mrgreen:

Tapi kekurangan-kekurangan di atas kalo udah terbiasa sih udah ngga jadi masalah. Over all, saya puas banget bawa Ford Fiesta. DAN MAKIN PENGEN PUNYA! BAH! Bahaya ini… bahaya! :lol:

*urek-urek semua gambar Ford Fiesta Ungu dari otak*

About these ads

9 thoughts on “Drive on Ford Fiesta

    • Harganya berapaan sih itu? *hatsah, gayaku nanya* :lol:

      BTW, top speed-nya tembus berapa kira-kira?

      Soal dalaman pemanja telinga, memang wajib itu. Biar rasanya kayak di game ala Need For Speed :mrgreen:

      • kalo yang aku bawa, type S 1.6 AT, harganya 240-an kalo ga salah. Pas aku bawa sih sih top speed tembus 144, kayaknya bisa lebih dari itu, tapi aku ngga berani :lol: hari gini udah cemen mau ngebut-ngebut.. :P

        belum pernah main NSP, emang lagunya keren-keren gitu? :mrgreen:

        • 240-an? :shock:

          144? Tentu masih lebih itu agaknya. Hehe. Tapi ya ngapain juga sih balap-balap kalau memang mau dibawa jalan santai. Kalau aku mikirnya memang gatal pengen modif dan dikasih NOS kalau perlu *halah, macam betul saja*. Kijang tua-ku saja genjot kecepatan tembus 170, padahal produk 1987 :mrgreen:

          Keren-keren, MakChic. Meski aku lebih suka dengan soundtrack Need For Speed Most Wanted. Buat dentum-dentum kala nyetir enak lah didengar. Coba saja cek tracklistnya dan unduhkan segera :cool:

          BTW, Ford Fiesta ini tampilan depannya itu loh yang bikin kayak mobil sport balap. Mirip-mirip dengan Mazda RX-8, cuma lebih elegan.

          *tersadar. kembali dayung becak sambil ngimpi beli*

  1. nice review.. menurutku ford sudah waktunya ganti logo yang lebih berkarakter. logo yang sekarang sudah oke sih karakternya, hanya terkesan sudah usang.. kurang fresh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s