Cerita Soal Mencuci

Jadi begini.. *halah*

Sejak saya jadi anak kost sekitar sebelas tahun yang lalu, kegiatan cuci mencuci ini jadi akrab di kehidupan saya. Ya dulu sih, jaman tinggal sama orang tua, baju kotor tinggal lempar ke keranjang, dua hari kemudian udah wangi rapi jali di lemari saya. :P Nah, pas jadi anak kos, agak kaget-kaget juga mesti nyuci sendiri. Bulan pertama jadi anak kos, baju kotor numpuk parah gara-gara ngga saya cuci. Yang saya cuci cuma baju dalem. hihihi :mrgreen: Pas weekend mau kencan *uhuk*, panik ga punya baju.. :lol: Akhirnya baju-baju itu saya bawa ke rumah sodara numpang nyuci di sana pake mesin cuci. hahahahaha :lol: Soalnya kalo mau nyuci manual bakal pegel gila. Banyak! :P Jaman saya jadi anak kos, tempat-tempat laundry kiloan itu belum ada soalnya.

Belajar dari pengalaman itu, saya jadi aware sama baju kotor saya. Baju-baju yang belum lama saya pake dan ngga kotor-kotor banget, ngga saya masukin keranjang dulu, biar bisa dipake lagi. Tiap pulang kantor, baju-baju yang hari itu kotor langsung saya rendam buat dicuci besok pagi sambil mandi sebelum ngantor.

Pas pindah kos ke dua, kok ya dapet kos yang punya fasilitas nyuci. Bebas pula mau masukin berapa potong. Lha penyakit males nyuci saya kan jadi kambuh lagi :lol: Bulan pertama masih seenaknya aja narok semua baju ke cucian kos. Dicuciin sama pembantu kos. Nah si pembantu kos kan ya nyuci mah nyuci aja. Mana ngerti mana bahan yang mesti dipisah ga boleh dicuci bareng, mana bahan mahal yang nyuci di mesin ga boleh lama-lama atau sabunnya ga boleh banyak-banyak. Rusaklah beberapa baju saya.. huhuhuhu :|

Belajar dari situ, akhirnya yang saya masukin ke cucian kos cuma baju tidur, jeans, sprei dan kaos-kaos yang gampang nyucinya. Baju-baju dengan bahan khusus ya saya tetep cuci sendiri.

Pengalaman saya nyuci baju sendiri itu bikin saya jadi ngerti jenis-jenis sabun buat mencuci. Ada yang bubuk, ada yang batang, ada yang colek. :P Saya juga jadi tau beberapa merek dan keunggulan atau kekurangan mereka. Ada merek bubuk yang bersih nyucinya, tapi busanya banyak banget jadi perlu berkali-kali bilas. Ada merek bubuk yang bersih nyucinya, busa sedikit, tapi kena ditangan panas banget berhubung kulit saya rada sensitif. :P Proses pencarian sabun cuci dari satu merek ke merek lain ini ngga mudah sih sampe akhirnya saya stuck di satu merek. Itu pun atas saran Mama saya.. :lol:

Pas udah menikah, mencuci ini balik lagi bukan jadi big issue, karena saya sudah mampu beli mesin cuci sendiri plus bayar ART. :mrgreen: Ya, awalnya sih begitu, sampe ngga lama si Intan, ART saya, mulai suka mengadu soal merek sabun yang saya beli untuk mencuci. Yang ninggalin bekas warna biru-biru lah, yang kalo cucian ngga terlalu kering bau-nya apek lah. Macem-macem deh. :|

Kapan tau lagi belanja bulanan di supermarket langganan, tiba-tiba si Intan masukin beberapa botol ijo-ijo ke dalem troli belanjaan sambil bilang “Bu, nyucinya pake ini aja ya”. Saya sempet bengong sebentar sambil ngeliatin itu botol apaan yang dimasukin si Intan ke troli. Lha kok ya ada yang namanya Rinso Cair! Wooogh produk apa lagi itu? Berhubung lagi promo, saya deketin lah itu booth si Rinso Cair yang lagi ada di supermarket langganan saya. Ada mbak-mbak cantik lagi nunjukin kehebatan si Rinso Cair ini. Katanya lebih hemat karena cuma butuh satu tutup botol untuk banyak cucian, trus karena busanya ngga banyak jadi ngga butuh berkali-kali bilas jadi bahan baju awet deh. Plus wangi pun! Ya saya langsung beli banyak mumpung promo. *ogah rugi* :mrgreen:

Sampe sekarang saya masih pake itu sih itu Rinso Cair. Soalnya si Intan ngga pernah protes-protes lagi juga.. hihihihi :P *mudah-mudahan si Rinso bakal ngasih saya hadiah sebagai pemakai setia* *nungguin ada kuis-kuis di FB Rinso* :lol:

By the way, kapan tau pulang kantor si Intan tiba-tiba ngomong begini : “Bu, itu si Teuku Wisnu ganteng deh!”. Saya bengong. Kok ujug-ujug ngomongin Teuku Wisnu? Selidik punya selidik, ternyata ada di iklan Rinso Cair yang baru! Ealaaaah…. *tepok jidat* Saya sih belum liat iklan baru yang ada Teuku Wisnu itu. Nyari di Youtube ngga nemu. Emang ganteng banget gitu? :mrgreen:

About these ads

19 thoughts on “Cerita Soal Mencuci

  1. aku ngeliatin iklan itu agak2 gimana gitu ya, si wisnunya serius banget nyucinya =)) jadi berasa aneh …

    hehehe, keep laundrying ya mbaaak *halah bahasa apa itu*

  2. kayaknya ini urusan cewek2, tapi gak ada salahnya ikut nimbrung juga, coz saya juga anak kost,,, :D
    di akhir cerita, kayaknya sedikit ng-iklan deh, hehehe…

  3. Rinso cair? Wah saya malah baru tahu.
    Pembantuku setia pada Daia, karena dia yang belanja bulanan. Dan rumahku belum pake mesin cuci, pembantu tenang-tenang aja, karena sudah 12 tahun ikut. Soalnya kalau cucian banyak saya persilahkan masukkan ke cucian kiloan…dia mikir, sayang juga, akhirnya dicuci sendiri.

  4. Pingback: Soal Deterjen (lagi) | ChicLicious

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s