Kreasi dari Stik Ice Cream

Beberapa waktu yang lalu saya diundang oleh Paddle Pop untuk menghadiri sebuah acara berjudul Kreasikan Stik Paddle Pop Mu di SDS Ora et Labora Pamulang. Gara-gara acara ini saya baru tahu kalo ternyata Paddle Pop menyelenggarakan sebuah lomba kreasi stik Paddle Pop untuk anak-anak SD di mana anak-anak dapat dengan kreatif membuat sebuah mainan atau hiasan yang berguna dengan memanfaatkan stik-stikes krim Paddle Pop. Trus SD yang jadi pemenang selain dapat hadiah berupa uang tunai, mereka juga berhak mengajak teman-teman di panti asuhan yang mereka pilih untuk nonton bareng film Paddle Pop yang paling baru yaitu Paddle Pop Elemagika. Berhubung pemenangnya adalah SDS Ora et Labora Pamulang, maka jadilah acara ini diadakan di situ dengan mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Pintu Elok. Dan ternyata ngga cuma si sekolah pemenang doang yang dapet hadiah uang tunai. Panti Asuhan yang mereka tunjuk pun dapet uang tunai yang sama dengan jumlah yang mereka dapat.

Ah keren. Ini namanya bersenang-senang sambil beramal kan ya? :mrgreen: Selain ramah lingkungan karena memanfaatkan bahan bekas, acara ini sepertinya juga menanamkan nilai sosial dan menginspirasi anak untuk berbuat baik terutama bagi yang kurang mampu.

Ini kreasi-kreasi para peserta lomba kemarin. Lucu-lucu yaaaaaa….. :mrgreen: Kayaknya ini sama dengan prinsip re-use di postingan saya yang ini. Memanfaatkan “sampah” yang ada di rumah, jadi sesuatu yang lucu. Selain bisa dapetin DVD Paddle Pop Elemagika (part 1 & 2), ternyata stik es krim Paddle Pop bisa juga dimanfaatkan jadi benda-benda lucu dan berguna kayak di photo di atas itu. :D

Ini hasil kreasi sang juara : Kapal Phinisi. Woooooow… :shock:

Kayaknya udah dapet ide nih weekend mau ngapain. Bikin kayak ginian di rumah lucu kali yaaaaaa….. :lol: *ngitung persediaan es krim*

About these ads

61 thoughts on “Kreasi dari Stik Ice Cream

  1. sepupuku yang masih kecil hobi banget kumpulin stik ini mbak, blom dibuat apa2 sih, tapi kayaknya mau tak suruh bikin bola, bisa kali ya :D

  2. yang bentuk kapal itu oke banget mbak :)

    jaman saya SD pernah juga bikin beginian, cuman bedanya stick-nya enggak flat, tapi menyerupai balok. kreasi paling gampang ya bikin kandang sapi :lol:

  3. Hehe, saya udah sejak kecil tertarik ama stik bekas eskrim batangan. Di toko buku pasti ada yang ngejual, kayu kecil berbentuk seperti stik eskrim. Saya dulu sampe merengek beli banyak stik macam itu, karena tertarik bikin rumah2an yang terpajang di toko buku. Akhirnya, gak kepake juga, karena saya gak bisa bikinnya. :lol:

    *dasar anak kecil*

  4. Setahu saya sebelum Paddle pop “booming” atau dikenal banyak oleh kita. batangan es krim memang udah jadi bahan rujukan dalam mata pelajaran sekolah dalam membuat Prakarya. ^.^

  5. aku dulu pas SD pernah bikin celengan dari stik eskrim kayak gini. tapi celengannya gak bisa dibuka-tutup. otomatis harus nunggu sampe penuh, baru bisa dibuka. nah, harapanku, begitu celengannya penuh, aku bobol deh. trs beli celengan yang merk Sansan Wawa, yang ada gemboknya itu loh. Jadi kan enak, bisa dibuka-tutup dikala perlu.

    begitu penuh, celengan stik eskrim ini aku buka. bobol paksa. trus duitnya? aku pake beli somay dan njajanan laen.

    gak jadi beli celengan baru, hahaha…

  6. wow acaranya keren nich mbak. meningkatkan kreatifitas anak dan juga menumbuhkan jiwa sosial. semoga anak-anak itu bisa menjadi manusia yang bisa memajukan negara ini. Amin

  7. ide bagus, mengumpulkan stik ice cream hahaha, kerjaan yang aneh tapi insipiratif, ntu yang juara kayaknya udah disiapin dari awal ya haha

    salam persohiblogan ^_^

  8. Semakin gede kreasi yg pengen dibuat, semakin banyak stike yg dibutuhkan, dan semakin kenceng pemasukan dari produsen Es krim tersebut.. Good bussines!! :D

  9. kegiatan positif yang bisa megasah kreatifitas anak,melatih jiwa berbagi dengan sesama yang kurang mampu,dan mencintai lingkungan,mudah2an acara sepertiini bisa diikuti oleh perusahaan yang lainnya

  10. acara seperti ini harus diperbanyak agar kreatifitas anak-anak bangsa ini semakin meningkat.
    ayo terus dukung program anak cerdas bangsa…

  11. bagi yang ingin mengembangkan usaha kerajinan dengan stik es krim, saya menyediakan bahan stik es krim dengan harga terjangkau. hubungi : 08176797037

  12. :: saya memang anak yang ingin berkreasi ,,tpi qq hrus mndlmi kerajinan satu per satu seperti menggambar ,mniatur stik es krim dll ::

  13. awal ide usaha yg baik,makasih atas idenya ya mbak.. jadi bisa menjadikan peluang hanya bermodal 20 ribu untuk membeli stiknya,lem dan lemari untuk menjual,jadi deh usaha muda ku walaupun kecil kecilan dan usaha di depan rumah cukup untuk tambahan sehari hari ku deh :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s