Meramal Nasib

ksmn570lMemasuki awal tahun, pasti tayangan-tayangan televisi dan artikel-artikel di majalah dan koran di jejali dengan bertita-berita ramalan apa yang mungkin akan terjadi pada tahun berikutnya. Lalu nama-nama seperti Mama Laurent, Ki Joko Bodo, Suhu Acai, whoever-you-named-it itu semua nampak ngetop sekali dikejar-kejar wartawan untuk diwawancara prediksinya. Padahal apa yang diprediksi hanyalah omongan general seperti jaga kesehatan, hati-hati dengan kendaraan di jalan, bakal ada yang nikah, ada yang cerai, ada artis yang meninggal… well hey! saya juga bisa bilang kayak gitu, ga perlu peramal!!!

Obrolan saya dengan seorang teman kemaren membuat saya jadi berpikir. One thing, dia sangat percaya pada yang namanya fortuneteller. Dia bilang bahwa peramal nasibnya itu menjelaskan bahwa hal-hal yang belum terlihat bagus tahun kemaren akan membaik tahun depan. Hal lain, si peramal juga bilang bahwa teman saya ini akan mulai menjalankan bisnisnya, tapi terus bekerja sampai usia pensiun (ampuuuun deh.. kalo cuma ngomongin gitu mah saya juga bisaaaa….)

In hindsight, tampaknya si peramal itu cukup benar. Menilik kehidupannya si teman ini tahun lalu, dimana terpaksa berpisah dari keluarga hanya karena pekerjaan selama sekitar 8 bulan lebih ditambah dengan load pekerjaan yang menggila dan bos yang menyebalkan. Akhir tahun kemaren,  ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut dan menerima tawaran dari sebuah perusahaan yang lebih baik. Mungkin itu kali ya yang menyebabkan dia jadi kecanduan meramal nasib.

I’ve never really got myself hooked into fortune telling. Oke, saya mengaku suka baca horoscopes tiap kali baca majalah, tapi itu cuma karena rasa ingin tahu saja. 5 menit setelah baca juga saya lupa apa isi ramalan tadi. Saya juga ga pernah segitunya percaya isi ramalan sampe-sampe-sampe harus keluar rumah memakai baju dengan warna keberuntungan. Owww pleaseee… Peramal nasib itu kan manusia juga, berarti masih bisa salah juga dalam menafsirkan. Orang dokter aja yang jelas-jelas ilmiah masih bisa salah diagnosa kok… masak bisa-bisanya seorang peramal nasib meramalkan kamu akan meninggal bukan depan. Yang bener ajah!!!

Sama kayak orang-orang yang meninggal dalam kecelakaan pesawat misalnya, selalu saja ada orang kebetulan ga jadi naik pesawat itu lalu terhindar dari kecelakaan. Eh jadi mikir, mungkin ga kalo misalnya orang yang ngga meninggal itu ikut naek pesawat itu juga maka kecelakaan yang mungkin tidak pernah terjadi? mwahahahahaha.. ribets

Well anyway, emang  ada ya seseorang dapat benar-benar memiliki kemampuan untuk meramalkan masa depan kita dan mengungkapkan secara garis besarnya kepada kita? Kamu percaya?

About these ads

102 thoughts on “Meramal Nasib

  1. ambil yg positifnya aja buat semangat
    jangan dijadiin patokan :D
    kurang seru kalo ngejalanin hidup udah tau gimana kelanjutannya kan?

    chic [bilang]
    betuuuuuul.. kalo kata Ndoro edan itu, selalu ada kejutan di setiap tikungan :lol:

  2. Ngomong soal ramalan… jadi inget Mira ’95 sama Bunga ’95, both were my “spiritual advisers”… hahahaha, ancur kalo inget jaman pada hobi main ramal-ramalan di Ruang Senat dulu.

    chic [bilang]
    mwahahahaahaha… ya ya saya inget masa-masa itu… yang ngeramal-ramal pake bandul itu kan Mas? :lol:

  3. akuw sih percaya ajah…

    soalnya kadang2 akuw juga sreing ngerasa tau apa yg bakaln terjadi sama akuw…

    kalo ada masalah yg besar, selalu mimpi yg aneh2…

    bahkan kalo ada suatu kejadian yg menimpa akuw rasanya akuw rasanya akuw tuh udah siap bgt kayak ada yang ngasih tau sebelumnya…

    padahal sih nggak ada…
    akuw baca zodiak di majalh cuma iseng tapi sering ada yg mirip…

    mungkin ada orang yg diberi kepekaan khusus..

    chic [bilang]
    well, kamu kan cuma bisa melihat apa yang bakal terjadi pada diri kamu sendiri kan?
    bukan yang terjadi pada orang lain?

  4. Yang saya tahu, setiap orang punya kemampuan parapsikologi walaupun dlm kadar kecil yang tidak mereka ketahui. Melihat masa depan itu juga adalah salah satu kemampuan dari parapsikologi itu.

    Tapi saya nggak yakin sama iklan ramalan nasib yang ada di televisi atau ramalan yang dilakukan seseorang (Mama Lauren, dll) dan kemudian ditampilkan/ditayangkan di muka umum. Biasanya ramal-meramal itu ada “aturannya”.

    Masalahnya, saya punya teman yang bisa melihat masa depan dan konsekuensi dari tingkah laku kita sekarang pada masa depan. Tapi dia paling nggak bisa kalau diminta meramal.

    chic [bilang]
    ya Bang, saya juga percaya bahwa beberapa orang emang “gifted” untuk urusan “melihat masa depan”, tapi itu bukan berarti dia bisa mereveal ke masa depan kehidupan seseorang kan? Saya juga punya teman yang seperti itu, yang saya tahu dia hanya bisa melihat whatever will be next in global, bukan meramal seseorang bakal nikah atau cerai tahun depan… :-?

  5. Namanya aja ramalan. Believed or not tergantung individunya. Tapi gw harap ga’ usah percaya deh karena termasuk syirik. Mending nikmati hidup dengan enjoy & tetap smangat percaya hanya pada Ilahhi Robilalamin.

    chic [bilang]
    ow saya sih ngga percaya Mas, cuma heran kenapa masih banyak yang percaya..

  6. namanya juga ramalan…..kayak ramalan cuaca aja contohnya….kadang banyak melesetnya daripada benernya…
    bilang besok ujan..eh ngga tahunya puuuaaanas…….so yg penting niat dan strategi aja dari kita yang selalu dan pasti berbeda dengan orang lain….oke?
    “mari berfikir merdeka”

    chic [bilang]
    emmmmmm… iyah BMG yang jelas-jelas pake alat canggih aja suka meleset yah… :lol:

  7. kebetulan blom pernah nyoba sih mbak, jadi mau percaya ya gmana ya??! hmm.. kalo sms reguler model ramalan kan ada juga ya. tapi jangan dicoba deh kecuali mau disedot

    chic [bilang]
    iyah denger-denger katanya kalo mau unregistered susah ya? :-?

  8. yg baik ok ok aja deh …..pernah sekali dapet yg jelek dan itupun hanya secarik kertas tp itu menjadi kenyataan, pdhl ya gak percaya …..ceritanya kl ketemu aja chic :P

    chic [bilang]
    wogh iya kah? :shock:
    meh! kapan gituh ketemu kamu nya? :|

  9. ramalan yang ketik REG tu mulai tambah gak mutu deh
    mosok ada yang bisa mastiin, dia jodoh kita pa bukan, dia selingkuh apa gak, hanya berdasar nama kita dan nama pasangan….

    lebih heran lagi sama yang percaya…
    *malah curhat :mrgreen:

    chic [bilang]
    iyaaaah.. saya suka bingung sama yang pada percaya.. kayak ga punya pendidikan ajah :mrgreen:

  10. hihihi.iyayah.
    udah pada norak tuh acara2 di tipi indo.
    makanya aku males..
    mending disney channel aja deh..

    chic [bilang]
    setuju.. nonton disney channel sajah, sama cartoon network sama nickeledeon… :lol:

  11. ramalan itu bullshit… coba pikir… misalkan ada yang bilang “taun ini, shio monyet akan blablabla”… hello!!!!! di dunia ini ada sekitar 450 juta orang yang bershio monyet… mana mungkin semuanya bernasib sama? waakwkwakawkawkk

    chic [bilang]
    kalo kata yohanes aka. galeshka, shio itu sebenernya lebih tepat untuk membaca karakter seseorang, bukan meramal nasib di masa depan…
    itu pun harus bener-bener perhitungan akurat berdasarkan tanggal, bulan dan hari lahir trus lahirnya siang apa malem dan lain sebagainya, bukan hanya sekedar tahun lahir..

  12. wong katanya temen ku kalau ramal tangan sebenernya gak ada. yang ada liat masa lalu ditangan. wong garis tangan tiap taon berubah kok. silakan di cek dengan dicetak di tanah liat trus liat lagi taon depan

    chic [bilang]
    kamu sudah pernah membuktikan Bay? :o

  13. mendingan percaya ramalan cuaca.
    Diperkirakan nanti minggu ini akan terjadi hujan lebat, akan ada banjir, rumah dan jembatan rusak.

    ketik reg_BMG kirim ke 0000
    *halah*

    chic [bilang]
    mwahahahahahahahaha… eh tapi gara-gara ga percaya ramalan BMG, itu manokwari jadi banyak korban looooh… :-?

  14. Maaf, anda tidak cocok kerja di air… anda cocok kerja di api…:D. wkakakakka

    chic [bilang]
    kalo saya sih cocoknya di udara Mas, jadi partner Superman :lol:

  15. orang sukses tak kan pernah percaya yang namanya ramalan..

    chic [bilang]
    tapi banyak loh orang sukses yang percaya mitos dalam berbisnis, misal: ga boleh tanda tangan kontrak bisnis di hari Selasa, katanya bisnisnya akan gagal! :lol:

  16. yang paling lucu iklannya REGPRIMBON

    anda lahirnya jumat pahing,tidak cocok kerja di air, cocoknya jadi pedagang

    ngakak de….lebih ngakak akhire diplesetin kan sama iklane Flexi :D

    chic [bilang]
    hooh.. itu iklan kok wagu yo? primbon??? :lol:

  17. ya percaya peramal dan meramal.
    yakin 100%..

    bukankah sebelum menikah biasanya kita melakukan ramalan ke keluarga calon mempelai putri?

    Itung-itung memperkenalkan keluarga kedua pihak..
    Syukur-syukur sekalian tuker ncin..

    chic [bilang]
    itu lamar Mas… LAMAR!!! bukan RAMAL!!! :twisted:
    *lemparin Mas Rio pake kacang*

  18. itukan tergantung sugesti dari diri kita sendiri,, kalo kita sering percaya ramalan pasti bakalan sering kejadian..

    jadi intinya ramalan ga usah dipercaya deh :mrgreen:

  19. Zaman millenium seperti ini masih ada saja yg pola pikirnya seperi zaman batu
    But… orang bebas berpikir dan bertindak sesuka hatinya, saya lebih memilih mempercayai yang maha kuasa dibanding peramal :)

  20. aku ga percaya sama ramalan, yang aku percaya takdir :D masalah bener apa ga orang2 bisa ngeramal itu Wallahualam ..

  21. Kalo dalam islam sih, ada Jin yang punya kemampuan untuk mencuri rahasia Allah, di langit ke 7…

    So ? menurutku, Allah membiarkan barang nya dicuri, untuk menguji umat manusia… hehehhe

  22. yang begituan kita cuekin aja, ntar malah kita menduakan Tuhan karena mempercayai ramalan….yang penting mah kita pasrah sama Yang Kuasa….plus intropeksi diri atas kegagalan tahun kemaren

  23. menurut ramalanku, postingan sampeyan ini akan memiliki komen lebih dari 50 buah dan komen ke 54 merupakan komen dari cowok cakep. silahkan dibuktikan …

    *kaborrrrrrrrrrrrrrrrrr

  24. yang jelas gak ada peramal yang berani ngomong secara detail tentang ramalannya…..
    gak ada yang berani ngomong “tanggal 1 pebruari jakarta banjir besar”…yang ada cuma ngomong “bentar lagi jakarta kebanjiran”…..bentarnya kapan??? gak jelas. anak TK juga bisa ngomong kayak gitu

  25. Postingan ini membuat aku berfikir …
    Mau percaya … kok ya gimana gitu
    Mau gak percaya … kok ndilalah kejadian …

    But …
    I remain Abstain … alias … percaya nggak percaya getoh …

    hehhee

  26. saya mah ngga ikut2an percaya…

    IMHO, peramal2 itu semakin menjamur karena pola pikir masyarakat juga sich yang masih suka diramal…
    coba kalo dicuekin, coba kalo ngga usah percaya, mereka ngga bakal terus2an eksis and dijamin gulung tikar… :D

  27. chic, aku ramal kamu yaa..!?
    buka telapak tangan kamu..
    balikan talapak tangan kamu..

    naaah.. kamu adalah orang yang sangat penurut..

    karena disuruh bolak-balik tangan aja mauu..:-)

    salam kenaal..

  28. Pada satu ketika aku melihat seorang bapak bergantung pada dahan yg lapuk utk mengambil anak burung, terus aku bilang sama temanku “coba lihat bapak itu, dia pasti akan jatuh” eh tidak berapa lama tiba2 terdegar suara krakkk dan gedebuk.. dahan yg digantungi si bapak patah dan tubuhnya jatuh kebawah. Akhirnya aku sadar, ternyata aku bisa juga meramal. Hahahaaa..

  29. saia akan membantu kamu berjualan di air..blablabla….!huahauhua…kirain yg semacam itu pilem humor..ternyata kelas ramal meramal y!?

  30. errr… daku kalo di ramalain orang ndak percaya, kecuali emang dia punya six or seven sense n kita tahu ituh… sebab kebanyakan cuman sok2an ajah… but, kalo beli majalah pasti yang dibuka horosope duluan… ahahahaha

  31. Ada, Sobat. Orang seperti itu ada, namun masalahnya adalah TIDAK ADA YANG MEMILIKI AKURASI. Masa depan adalah masa depan, kita hanya bisa melihat polanya, tidak bisa melihat petanya. Anyways, salam kenal yah. Sampai jumpa lagi, Sobat.

    Lex dePraxis

  32. IMO, kalo ramalan yang personal itu sebenernya hasil interaksi dua pihak sih. Yang ngeramal, dia mesti mampu membaca karakter seseorang, tanda-tanda yang dimiliki oleh orang yang mau diramal seperti, penyakit yg mungkin diderita, tingkat sosial dst. (mungkin kayak deduksi-nya sherlock holmes tapi jauh lebih cepet) dari situ bisa dilihat kemana arah orang yang diramal tersebut.

    Nah, dari ramalan tersebut, yang diramal juga harus mampu mensugesti dirinya bahwa ramalan itu benar adanya. kalo proses sugesti ini bisa terjadi maka ramalan tersebut baru mungkin terwujud.

    Proses sebenernya lebih rumit lagi sih …

  33. Entah apa yang terjadi, kadang rasa penasaran itu begitu kuatnya mendorong untuk memperhatikan walau ada penolakan percaya di hati. Penasaran mengalahkan keprcayaan ya hehehe

    Salam hangat
    Ben

  34. percaya aja ada orang yg kek gituan, tapi…. takdirKU, aku sendiri yg menentukan :mrgreen:
    yg penting berdoa, berusaha, dan berserah diri… hhehehe :)

  35. ngeramal….gw cuman percaya dengan peramal yang namanya nostradamus. dia bisa ngeramal kejadian 500 tahun ke depan dari tahun dia hidup, ramalannya yang terbukti tepat adalah, perang dunia 1 & perang dunia 2, runtuhnya menara kembar WTC, penembakan presiden john F kennedy dan lain-lain..

    tidak sepertin peramal kacangan yang bertebaran di indonesia sekarang ini..

  36. SEEEEEEETUUUUUUJUUUUU!!!!!!!!!!!Kadang mang pengen tau sehhh,tapi mending ngambil yang positip2 aja,kadang2 kalo tau yang syerem2 and jelek bikin aura negatif keluar jadi agak aneh ngejalanin hidup

  37. Kenapa nggak berusaha menentukan dan meraih nasib kita daripada mengusahakan nasib yang dikatakan paranormal? ^^

    Nice blog, anyway…
    SAlam kenal dari saya,

    .uzzy.

  38. lah.. kalo aku punya cara lain untuk meramal silakan dilihat di rahasia mama lauren ?
    Ada cara lain kog untuk meramal, hidup kita saat ini karena perbuatan masa lalu, untuk hidup masa yang akan datang bisa kita bentuk mulai dari sekarang..
    terimakasih

  39. meramal boleh saja.. namun jangan menebak… ramalan sangat penting untuk membuat planing… meramal hari ini hujan apa tidak, jalan macet atau tidak, pertumbahan ekonomi dst.. perlu diramal… namun sekali lagi jangan ditebak… lihat disisni bagaimana cara meramal ilmiah
    btw blog ini bagus banget…

  40. setahu gue: masa depan itu hologram dan dia flow tidak fixed di satu titik. itu sebabnya divination adalah kajian yang sulit dalam parapsikologi :D

    salam kenal yoo

  41. kalo menurut gw sie… semua itu relatif, semua ada ditangan tuhan… kita semua tidak ada yang bisa melebihi kekuasaan allah, karna hanya dia yang tau semua tentang kehidupan kita yang sementara ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s